Ford EcoSport Facelift Diubah Lagi, Fokus Pada Peningkatan Kualitas Peredaman

by  in Berita&Ford&International
Ford EcoSport Facelift Diubah Lagi, Fokus Pada Peningkatan Kualitas Peredaman
0  komentar
ford-ecosport-facelift-black

AutonetMagz.com – Ford memang sudah memberikan facelift pada EcoSport tahun lalu, dengan ubahan yang signifikan terlihat dari absennya ban serep model konde di belakang. Ini jelas memuaskan untuk mereka yang kurang suka dengan mobil yang memakai konde, entah apa alasannya. Mungkin mereka kurang sreg kalau mobil mereka mirip seperti Kanjeng Mami yang pakai konde ke mana-mana.

Kabar baiknya, jika ingin ban serep kondenya tetap ada, anda tak akan dibebankan biaya tambahan untuk memasangnya. Untuk kali ini Ford mengumumkan kalau mereka sudah mengubah EcoSport lagi, tapi perubahannya bukan pada sesuatu yang terlihat langsung oleh mata.

ford-ecosport-facelift-steering-wheel

Mereka bilang kalau fokus ubahannya adalah kualitas peredaman dan kesenyapan kabin, makannya ada sejumlah bahan peredam tambahan yang diberikan di balik panel bodinya. Bagus sih, mengingat saat kami mencoba Ford EcoSport, suara mesin masih kedengaran meski suara luar cukup kedap.

Selain itu, apa yang kita dapatkan tak beda signifikan dengan EcoSport facelift sebelumnya, yakni jok kulit, setir dengan steering switch control dan lain-lain. Ground clearance telah direndahkan menjadi 190 mm agar mobilnya lebih stabil, didukung dengan suspensi yang lebih stiff. Sistem Electronic Stability Control dan power steering elektriknya juga sudah direvisi ulang.

head-unit-ford-ecosport-facelift

Soal mesin, yang 1.500 cc diesel TDCi diberikan tenaga ekstra dari 90 PS ke 95 PS dengan efisiensi BBM hingga 22,72 km/liter serta kadar emisi CO2 115g/km. Kalau yang 1.000 cc 3 silinder turbo EcoBoost, tetap 125 PS dan efisiensi BBM-nya ada di angka 18,5 km/liter berikut emisi CO2 di angka 125g/km.

ford-ecosport-facelift-black-rear

Apakah Ford EcoSport facelift segera masuk ke Indonesia? Tidak tahu, kami belum mendapat info apa-apa soal small SUV ini, mungkin karena Ford sedang fokus di Ranger dan Everest dan masih mempelajari potensi Mustang EcoBoost untuk dijual di Indonesia. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: