Ford Indonesia Akan Tunjuk Penerus Sebelum Tutup

by  in Berita&Ford&Merek Mobil
Ford Indonesia Akan Tunjuk Penerus Sebelum Tutup
0  komentar
ford indonesia buka lagi tidak jadi tutup

AutonetMagz.com – Awal tahun ini, kita dikagetkan dengan pengumuman mendadak dari Ford Motor Indonesia yang menyatakan penutupan operasionalnya melalui situs resminya. Sontak, konsumen dan publik galau dan gundah gulana mengenai kelangsungan pihak yang mau mengurus mobil mereka jika mereka butuh pelayanan resmi. Dinamika soal kelanjutan Ford di Indonesia terus bergulir dengan sekian banyaknya kabar yang beredar di masyarakat.

Bahkan kemarin sampai ada konsumen yang menggugat Ford Indonesia segala atas penutupan dadakan ini. Entah apa yang terjadi dengan gugatan konsumen ke Ford, tapi sepertinya sekarang ada hasilnya. Jika anda membuka situs resmi Ford Indonesia, maka di situ ada pengumuman penting yang menyatakan soal kejelasan kelanjutan kiprah mereka di Indonesia. Berikut isi pengumuman yang dikutip langsung dari situs tersebut :

Pengumuman:

Kepada pelanggan kami yang terhormat,

Kami ingin kembali meyakinkan bahwa PT Ford Motor Indonesia tidak akan menutup, melakukan pembubaran atau mengakhiri operasinya di Indonesia sebelum menunjuk pihak ketiga yang kredibel untuk melaksanakan kewajiban pelayanan purna jual ketersediaan suku cadang kendaraan bermotor di Indonesia. PT Ford Motor Indonesia bersama dengan jaringan dealer yang ada yang saat ini masih beroperasi dan akan tetap menyediakan konsumen Ford dengan pelayanan purna jual.

Kami selayaknya akan memberitahu anda apabila terdapat perubahan dalam pengaturan pemberian layanan.

PT FORD MOTOR INDONESIA

Pada akhir pengumuman, memang menyatakan atas nama Ford Motor Indonesia, tapi bukan atas nama Bapak Bagus Susanto selaku Managing Director FMI, yang dulu namanya tertera di pengumuman yang menyatakan bahwa Ford Indonesia akan menutup operasionalnya.

Dealer Ford BSD Nusantara Ford Indonesia

Dari pengumuman ini, bisa disimpulkan kalau FMI sedang mencari pihak ketiga yang mau mengambil tongkat estafet demi kelangsungan mereknya di Indonesia, minimal menjamin suku cadang dulu saja, mungkin setelah itu berlanjut ke penjualan. Yah, apapun itu, kami hanya berharap yang terbaik saja untuk konsumen dan ATPM, biar keduanya sama-sama memperoleh kejelasan dan kenyamanan.

Apa opinimu mengenai pengumuman dari Ford Indonesia ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: