Focuss Deklarasikan Diri Sebagai Komunitas Fortuner Kawasan Sidoarjo-Surabaya

by  in  Berita & Klub dan Komunitas & Komunitas
Focuss Deklarasikan Diri Sebagai Komunitas Fortuner Kawasan Sidoarjo-Surabaya
0  komentar

Sidoarjo, AutonetMagz.com – Di jaman yang modern ini, mobil tidak hanya sekedar menjadi sebuah kendaraan mobilitas untuk berpindah tempat semata. Banyak hal dari mobil yang bisa dieksplorasi, termasuk untuk gaya hidup sodial. Oleh karenanya, ada banyak komunitas mobil yang muncul dan berkembang di Indonesia. Dan salah satunya adalah komunitas Fortuner Community Unity Sidoarjo-Surabaya alias Focuss yang baru saja mendeklarasikan diri. Yuk kita bahas.

Deklarasi Komunitas Fortuner Sidoarjo-Surabaya

Jadi, tim AutonetMagz ambil bagian dalam kegiatan deklarasi yang dilakukan oleh komunitas Focuss pada akhir pekan kemarin. FYI, Focuss sendiri merupakan komunitas khusus pengguna Toyota Fortuner yang sudah beranggotakan 24 orang saat deklarasi dilakukan. Berlokasi di Toyota Asri Motor Taman, Sidoarjo, kegiatan deklarasi ini juga menjadi momen silahturahmi antar komunitas lintas brand. Kok bisa? Karena Focuss juga turut mengundang sejumlah komunitas yang eksis di Surabaya dan Jawa Timur untuk hadir dalam deklarasi mereka. Mulai dari klub Nissan Terrano, Klub Opel Blazer, klub Offroader Bersatu, Klub Mitsubishi Pajero, klub D-Cab, dan klub Ford Ranger.

RM. Fauzy Purnama Putra, Ketua Umum Focuss, dalam sambutannya menyatakan pihaknya sangat bersyukur atas eksistensi Focuss hingga deklarasi. Beliau juga menjabarkan bahwa Focuss merupakan komunitas yang bersifat sosial kemasyarakatan. Dan harapannya, kehadiran Focuss bisa bermanfaat bagi masyarakat Sidoarjo dan Surabaya. Focuss memiliki sejumlah kegiatan utama, termasuk agenda touring bersama untuk seluruh anggota komunitas. Selain itu, mereka juga memberikan pelatihan dan workshop pada UMKM dan masyarakat. Focuss juga selalu menyematkan agenda bakti sosial setiap kali mereka melakukan touring ke sejumlah daerah.

Ingin Memberi Manfaat Bagi Sekitar

Deklarasi kali ini memiliki sejumlah tujuan. Pertama, menjadi keluarga besar Focuss yang akan menanamkan nilai kebersamaan bersama komunitas lain. Lalu juga membina kerjasama dengan TNI-Polri, lintas komunitas dan kegiatan kemasyarakatan lainnya. Juga berkolaborasi dengan UMKM untuk meningkatkan kualitas hidup di Indonesia” ujar Abah Chris, sebagai salah satu penasehat Focuss. Tim Asri Motor pun melalui Bapak Rachmad Wahyudi juga ambil bagian dalam Focuss. Pihak Asri Motor pun terus mendukung komunitas Focuss untuk terus berdampak positif bagi publik di Sidoarjo-Surabaya. Nah, bagi kalian yang berminat untuk ambil bagian, kalian bisa kunjungi situs resmi Focuss.

Pihak Focuss sendiri terbuka untuk anggota baru, dimana salah satu nilai utama yang mereka junjung adalah soliditas satu sama lain. “Kami terbuka terhadap seiapa saja pengguna Toyota Fortuner yang ingin bergabung. Silahkan hubungi kami. Tak hanya terbatas pada kawasan Sidoarjo-Surabaya saja, tapi juga bisa lebih dari itu. Oleh karenanya, kami juga terus melakukan komunikasi dan berkawan dengan komunitas lainnya” tutup Abah Chris. Dalam waktu dekat ini, Focuss juga berencana untuk melakukan touring sekaligus bakti sosial ke kawasan Jawa Timur atau Jawa Tengah. Kalau kalian tertarik, silahkan kontak kawan-kawan Focuss.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: