Terlalu Kepo dan Banyak Minta Data, Porsche Ogah Pakai Android Auto di Porsche 911 2017

Terlalu Kepo dan Banyak Minta Data, Porsche Ogah Pakai Android Auto di Porsche 911 2017
0  komentar
porsche-911-carrera-4

AutonetMagz.com – Mau beli Porsche 911 beberapa tahun lagi, tapi mau iseng bersenang-senang dengan infotainmentsystem-nya via smartphone Android anda? Mending jual Androidnya lalu ganti Apple iPhone atau apapun yang pakai iOS, karena Porsche bilang mereka tidak akan menggunakan sistem Android Auto pada Porsche 911 di masa depan, melainkan hanya pakai Apple CarPlay saja.

Menurut Motor Trend, Porsche risih dengan permintaan Google yang terlalu kepo dan meminta data terlalu banyak, khususnya yang berkaitan dengan kebiasaan pengemudi dan performa mobil. Misalnya kecepatan mobil, posisi pedal gas, suhu coolant dan oli serta putaran mesin. Sepertinya untuk keperluan OBD2 (On Board Display 2) saat Android Auto diaktifkan.

porsche-911-carrera-4-interior

Sementara CarPlay, sistem konektivitas yang ditawarkan Apple tidak meminta sebanyak itu kepada Porsche. Yang diminta oleh Apple hanya indikasi kalau mobil sedang bergerak di kala aplikasi CarPlay diaktifkan, jadi Apple tidak se-kepo Google. Sistem CarPlay bakal siap sedia di Porsche 911 model 2017

Memang, data yang diminta Google kesannya banyak sekali. Ya kalau soal teknis mobil sih masih oke, tapi data soal kebiasaan pengemudi mau buat apa, Google? Tapi Google cepat tanggap. Mereka menyanggah kalau mereka terlalu kepo melalui sebuah pernyataan, berikut seperti dikutip dari The Verge :

Kami sangat menghargai privasi, kami tidak mengumpulkan data-data seperti posisi pedal gas, suhu coolant dan oli dll. seperti yang diberitakan Motor Trend. Pengguna bisa memilih untuk berbagi informasi dengan Android Auto untuk meningkatkan pengalaman penggunaan aplikasi, jadi sistem tidak perlu diutak-atik saat berkendara dan navigasi GPS bisa lebih akurat.”

Dengan pernyataan Google barusan, entah itu bisa mengubah keputusan Porsche atau tidak supaya Android Auto bisa disematkan di Porsche 911 2017. Bagaimana menurutmu soal ke-kepo-an Google dan reaksi Porsche? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Andi Rahmansyah

    Dari pernyataan resmi gak kepo tuh google , dari sudut pandang mana sih artikel ini melihatnya. Kalo salah yabok di koreksi lah jangan dilanjutkan, supaya informasinya seimbang.

  • petrolhead

    apakah android auto udah jadi fitur unggulan utk pemasaran sebuah mobil? kalo belum, emang keterlaluan sih kalo banyak kepo dan ngrepotin pabrikan mobil….
    eh, tapi ini buat Porsche ya…….. blum bisa kebayang apa yg jadi daya tarik utama para buyernya disini…hehehe…