Google Year In Search 2021 : Netizen Kepo Mobil Listrik, Hyundai Pastikan Komitmen!

by  in  Berita & Hyundai & Merek Mobil
Google Year In Search 2021 : Netizen Kepo Mobil Listrik, Hyundai Pastikan Komitmen!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seberapa besar keingin tahuan kalian akan mobil listrik? Bisa dikatakan segmen mobil listrik murni (BEV) adalah segmen yang sangat baru untuk pasar Indonesia. Oleh karenanya, banyak publik Indonesia yang kepo dengan segmen ini, dan mencari informasi lebih dalam terkait mobil listrik. Dan ini dibuktikan melalui laporan Google Year in Search 2021, dimana terlihat peningkatan pencarian kata kunci mobil listrik selama tahun 2021. Yuk kita bahas.

Tahun 2021 : Netizen Kepo Mobil Ramah Lingkungan

Laporan ini disampaikan dalam sebuah sesi virtual press conference yang dihelat pada hari Selasa, 22 Februari 2022 kemarin. Dalam sesi tersebut, turut hadir Yolanda Sastra, Head of Ads Marketing, Google Indonesia dan juga Astrid A. Wijana, Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Nah, dalam pemaparan tersebut, Yolanda menjabarkan bahwa di segmen Transport & Travel terlihat adanya peningkatan sebesar 54% pada kata kunci pencarian ‘electric car‘, dan 85% pada kata kunci ‘Emisi mobil’. Yang menarik, kata kunci ‘Kendaraan Ramah Lingkungan’ mengalamani kenaikan sebesar 230%. Artinya? Pada tahun 2021 kemarin, publik Indonesia cukup aware pada kehadiran mobil listrik dan kendaraan ramah lingkungan, serta ingin tahu lebih.

Orang Indonesia membuka Google Search untuk mencari ide dan inspirasi, tetapi juga untuk memahami perubahan dan tantangan yang dihadirkan oleh pandemi. Laporan ini sungguh dapat membantu Brand dan pemasar mengidentifikasi pergeseran utama perilaku konsumen dan apa yang harus diketahui ke depannya.” jelas Yolanda. “Di tengah pesatnya perkembangan industri otomotif, transisi ke mobil listrik semakin diperlukan untuk menjaga lingkungan yang baik bagi seluruh lapisan masyarakat. Kami senang melihat mobil listrik Hyundai telah mendapat respon yang sangat positif di Indonesia, sebagaimana tercermin dalam data laporan tahun 2021 dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), dimana model BEV dari Hyundai mendominasi penjualan ritel dengan pangsa pasar 87,3%.” ujar Astrid.

Komitmen Hyundai Rakit Lokal Mobil Listrik

Hal ini juga sejalan dengan Laporan Google melalui Year In Search 2021 yang memaparkan bahwa ada lonjakan signifikan pada pertumbuhan tren mobil listrik, dimana minat pencarian penelusuran untuk “electric car” pada 2021 mencapai 54%, meningkat dari level 33% pada 2020. Hal ini menjadi motivasi kami untuk terus mendukung ekosistem mobil listrik sebagai kendaraan masa depan untuk masyarakat Indonesia.” jelas Astrid. Nah, dengan kondisi ini, Hyundai semakin memperkuat komitmen mereka untuk terus menawarkan produk bertenaga listrik murni, termasuk yang akan dirakit lokal di Indonesia dalam waktu dekat ini. “Selain itu, untuk terus memperkuat komitmen kami terhadap perkembangan mobil listrik tanah air, di tahun 2022 ini, Hyundai juga akan memproduksi mobil listrik pertama di Indonesia.” tambah Astrid.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan??

Read Prev:
Read Next: