Fitra Eri Rajai Sirkuit Sepang Pada Seri Perdana Malaysia Championship Series

Fitra Eri Rajai Sirkuit Sepang Pada Seri Perdana Malaysia Championship Series
0  komentar

AutonetMagz.com – Pembalap Indonesia, Fitra Eri berhasil menorehkan prestasi di seri pertama Malaysia Championship Series (MCS) 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir bulan lalu. Menjadi ujung tombak dari tim Sakura-Tedco Racing Team, Fitra Eri mencatat dua kali kemenangan dalam 2 Race yang diadakan di kejuaraan internasional tersebut. Pembalap yang menggunakan Honda Civic Type R itu mengalahkan 16 pembalap mancanegara dari Singapura, Thailand, Australia serta Malaysia sebagai tuan rumah.

Pada Race 1 di Minggu pagi, pembalap senior Indonesia itu start dari posisi keenam, yang didapatnya karena ada masalah pada ban mobil di sesi kualifikasi. Namun setelah 3 putaran, Fitra berhasil mengambil alih pimpinan dan mampu menyelesaikan balapan sengit ini di posisi terdepan, diikuti Abdul Kathiir (MAS) dan Pee Sau Fan (MAS).

honda civic type r sakura tedco

Sedangkan pada Race 2, kondisi kian menguntungkan, karena posisi start diambil dari hasil Race 1, jadi Fitra Eri mendapat posisi 1. Fitra Eri yang start dari posisi terdepan pun tak terkejar hingga garis finish. “Sungguh luar biasa. Ini kali pertama saya bertarung di MCS pada kelas puncak Touring Production (bermesin 2.000 cc). Ini tak lain berkat hasil usaha seluruh tim,” ucap Fitra. “Namun yang paling membanggakan adalah mampu membawa nama Indonesia di posisi teratas.”

Partner sesama pembalap yang merupakan rekan satu tim Fitra dari Malaysia, yakni Mark Darwin juga meraih sukses serupa di kelas Malaysia Touring Car (bermesin 1.600 cc). Ia mampu finish pertama di kedua Race dengan mengandalkan Proton Preve. “Hasil yang sempurna untuk tim dengan empat kemenangan dari saya dan Fitra. Jelas ini sebuah awal yang bagus.”

sakura tedco racing team

Rueben Wong, pemilik dan engineer tim berkomentar, “Kami sangat terpukau dengan kemenangan sapu bersih ini. Baik Fitra maupun Mark menunjukkan level profesionalisme dan skill tinggi. Pertarungan sangat berat di kedua kelas itu, namun kami berhasil meraih yang terbaik.” FYI, Sakura-Tedco Racing adalah tim balap profesional Malaysia yang didukung sponsor utama perusahaan Indonesia, yakni ADR Group. Selain pendanaan, ADR Group juga mensuplai kebutuhan tim seperti radiator dan filter udara.

MCS 2016 akan berlangsung 4 seri di 2016 ini dengan 3 format berbeda. Seri 1 dan 3 berformat 2 kali sprint race (10 lap), dan seri kedua di Agustus nanti akan memiliki format balap 1 jam. Seri penutupnya sendiri akan memakai format balapan sejauh 300 km. Walau seluruh seri digelar di Sepang, kejuaraan ini terbuka bagi pembalap Internasional.

Selamat, mas Fitra Eri!

Read Prev:
Read Next: