Indonesia Juara : Rio Haryanto Finish Posisi Pertama GP2 Bahrain!

Indonesia Juara : Rio Haryanto Finish Posisi Pertama GP2 Bahrain!
0  komentar
rio-haryanto-juara-gp2-bahrain

AutonetMagz.com – Siapa tak kenal Rio Haryanto? Pembalap putra Indonesia yang sedang bergelut di ajang GP2 ini lagi-lagi berhasil membuktikan bahwa orang Indonesia kemampuannya tak kalah dibanding negara lain di dunia motorsport. Minggu, 19 April kemarin, Rio berhasil menjadi juara sprint race Bahrain bersama tim Campos Racing dengan dukungan Pertamina.

Pada Race 1 sebelumnya, prestasinya juga tak main-main dengan berhasil berdiri sebagai juara 2, namun pada Race 2, ia harus start dari posisi 7. Bukan apa-apa, karena balapan kedua harus memakai grid terbalik dari hasil balapan pertama, Tapi itu tak menghalangi kemampuan Rio untuk menjadi yang terdepan.

race-gp2-bahrain

Start balapan dieksekusi dengan menyalip empat mobil sekaligus dari sisi luar menuju tikungan pertama. Kemudian, Rio kembali memanfaatkan teknik yang sama untuk menyalip Mitch Evans. Evans menyerang balik di lap berikutnya namun Rio mampu bertahan menahan serangan sang juara GP3 Series 2012 tersebut.

Inilah komentar Rio Haryanto, “Saya menjalani start yang sangat baik dari posisi tujuh tanpa wheelspin dan berhasil menyalip empat mobil. Mobil terasa sangat kompetitif dan memiliki setelan yang bagus dengan satu set ban prime baru. Saya pun sangat percaya diri untuk menyalip dengan teknik late-braking dan langsung memimpin di lap-lap awal.

tim-campos-racing-pertamina

“Saat berada di depan, saya harus menjaga umur ban dan akhirnya berhasil menjaga jarak untuk menjadi juara pertama. Terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan yang sangat berarti bagi saya. Semoga ini menjadi awal yang baik di musim ini.” tambahnya.

Nah, selain Rio Haryanto, tentu saja amat sangat banyak orang Indonesia yang bisa dibanggakan di ajang motorsport dunia. Sebut saja Alexandra Asmasoebrata, Rifat Sungkar, David Sitanala, Adwitya Amandio, Alinka Hardianti dan masih banyak lagi. Sebenarnya, bosan juga kalau olahraga Indonesia selalu menganak emaskan sepak bola yang… yaaa begitulah.

Masih banyak olahraga lain yang lebih layak dan terbukti sudah mengharumkan nama bangsa, seperti badminton, anggar dan tentu saja balapan. Bagaimana pendapat anda? Sampaikan opini anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • rizki

    mantap, akhirnya liat sponsor yang familier, pertahankan terus, btw tinggal berapa seri lagi nih?

  • bojes

    Itulah indonesia..nanti kalau atlet nya pindah warga negara baru sibuk uring2an..bibit hebat2 begini ditelantarkan

    selamat rio..semoga bisa tembus ke F1

  • johndoe

    ajib.. ajib.. salute..

  • haris

    Bangga!

  • PHEV

    Kren (y) cmn sayang indo lebih memperhatiin sepak bola dari pada ini, trus aja bangun stadion sirkuitnya kapan?