Audi A5 dan S5 Coupe Dirilis, Lebih Maskulin Dan Bertenaga

by  in Audi&International&Mobil Baru
Audi A5 dan S5 Coupe Dirilis, Lebih Maskulin Dan Bertenaga
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai model coupe berbasis sedan satu-satunya di jajaran line up Audi, wajar bila kini Audi A5 sudah saatnya diremajakan. Sebab mobil ini memang lahir di tahun 2007 dan kalau dihitung-hitung memang sudah terlampau tua bila dibandingkan kompetitor lainnya, 9 tahun umurnya. Oleh karena itulah Audi menghadirkan generasi penerus Audi A5 dengan tampilan lebih maskulin.

Audi-A5-coupe-2016-rear

Meskipun masih terlihat beberapa siluet yang sama jika dibandingkan dengan Audi A5 dan S5 yang lawas, mobil ini sejatinya benar-benar baru kok. Seperti yang anda lihat di bagian depan, meski model ini berbasis A4 namun ia memberikan tampilan visual yang lebih istimewa dengan desain yang tegas dan terarah. Headlamp terbaru kini lebih sipit dan lebih jernih serta masifnya penggunaan garis mendatar memberikan aksen lebar, selain itu model bumper yang lebih gembung menambah kegantengan mobil ini.

Audi-S5-coupe-2016-front

Meski pada bagian tengah kita masih menemukan garis desain yang serupa dengan versi lawas, Audi A5 Coupe sejatinya sudah mengadopsi MLB evo platform. Selain itu bila dibandingkan dengan versi lama, Audi berhasil memberikan diet ketat sejauh 60 kg pada A5 Coupe. Hal berbeda lainnya adalah model ini mempunyai wheelbase yang lebih panjang dan track ban yang lebih lebar serta koefisien drag terkecil di kelasnya sejauh 0.25.

Audi-S5-coupe-2016-rear

Mengarah ke bagian jantung mekanis maka anda akan ditawari dua pilihan mesin bensin dan tiga pilihan mesin diesel. Untuk model pertama akan ditawarkan mesin bensin dan mesin diesel dengan kapasitas 2.0-liter 187 hp, berikutnya ada mesin bensin 2.0-liter 248 hp, dua mesin TDI 3.0-liter V6 yang menghasilkan 215 hp dna 268 hp. Sedangkan untuk versi S5 Coupe menawarkan mesin bensin turbocharger 3.0-liter V6 bertenaga 350 hp yang dialirkan pada keempat rodanya.

Audi-A5-coupe-2016-dashboard-interior

Mesin-mesin ini ditawarkan dengan transmisi manual 6-speed atau automatic dual clucth 7-speed, khusus S5 akan ditawarkan transmisi dual clutch 8-speed dengan rear axle sport differential untuk handling lebih baik. Audi pun turut meng-upgrade performa penggerak seluruh rodanya yang dinamakan all-wheel Quattro system. Untuk masalah kabin, Audi meng-klaim model kali ini jauh lebih leluasa diakibatkan wheelbase yang lebih panjang. Secara desain, kabin A5 identik dengan A4 dengan continuous air-vent strip, ambient lighting dan Virtual Cockpit display sebagai opsi.

Audi-S5-coupe-2016-dashboard-interior

Untuk infotainmentnya, Audi mengaplikasikan display berukuran 8.3-inchi yang dapat dikontrol melalui jog putar serta touchpad. Serta tidak lengkap rasanya jika sebuah coupe mewah tidak dilengkapi sistem keselamatan, nah Audi A5 dan S5 Coupe dilengkapi dengan  Stop&Go adaptive cruise control dengan traffic jam assist, cross traffic assist di bagian belakang, collision avoidance assist dan turn assist sebagai paket Audi Pre-Sense systems. Model ini segera diluncurkan di Eropa pada musim gugur tahun ini. Bagaimana dengan desain terbaru Audi A5 dan S5 coupe ini? Segera sampaikan opini anda di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Oki Ngew

    Bmw – mercedes – audi sekarang interiornya bagus2 semua. Tapi eksterior tetap punya ciri khas tersendiri Sporty=bmw ; luxury=mercedes ; simply elegant=audi