First Impression Review Toyota Rush Facelift 2015 oleh AutonetMagz

by  in Mobil Baru&Review&Toyota
First Impression Review Toyota Rush Facelift 2015 oleh AutonetMagz
0  komentar

Review Toyota Rush TRD baru 2015 ulasan detailJakarta, AutonetMagz – Setelah pertama kali diluncurkan di tahun 2006 silam, Toyota Rush masih mendapatkan ubahan model facelift dengan basis yang sama dengan model sebelumnya. Dengan basis yang tetap sama ini, bagaimana first impressiona kami terhadap mobil yang satu ini? Check this out.

Eksterior

toyota-rush-depan-facelift

“Mengapa tidak dari dulu wajahnya dibuat seperti ini?” Itu yang ada di benak saya pertama kali melihat Toyota Rush terbaru yang bentuknya jauh lebih ganteng dibandingkan dengan model sebelumnya. Selama ini facelift yang didapatkan oleh Toyota Rush belum pernah sebagus ini sebelumnya, dan dengan hadirnya varian facelift ini, jujur saja model sebelumnya terasa terlalu kuno jika dibandingkan.

Di varian Rush TRD Sportivo, kita akan mendapatkan body kit dalam bentuk bumper depan dan bumper belakang yang lebih sporty dan dinamis, dan wing spoiler baru model baru dan tentu saja seperangkat sticker dan emblem TRD Sportivo yang diberikan secara langsung.

headlamp-projector-new-toyota-rush-facelift

Di model baru ini, kita akan mendapatkan lampu depan model baru dengan bentuk frame yang sedikit berbeda dengan model sebelumnya (Karena berbeda, pemilik Rush lama tentu saja tidak bisa upgrade lampu ke model ini). Kombinasinya lebih futuristik karena memiliki background berwarna hitam dan LED Stripe sebagai positioning lamp (bukan DRL). Toyota juga tetap mempertahanakan projector headlamp meskipun masih menggunakan lampu halogen standar.

Di bagian grille, kini Toyota Rush meninggalkan desain lama yang tampak kuno dan menggantinya dengan grille baru. Grille tersebut memanjang dari lampu kiri ke kanan dan memiliki garis chrome yang mengikuti garis lampu depan. Aksen piano black juga membuat tampilannya semakin baik.

sensor-parkir-depan-toyota-rush-facelift

Di bagian bumper bawah, kita akan menemukan area bumper atas menghitam dengan motif carbon untuk memberikan kesan sporty dan dinamis. Di varian TRD Sportivo ini, Rush juga mendapatkan body kit depan yang membuat tampilannya lebih tebal dan kita juga akan mendapatkan cornering sensor di sudut bumper depan. Tidak lupa, Toyota juga menarik garis kumis lele seperti Yaris di body kit mobil ini. Waks!

pelek-toyota-rush-facelift

Salah satu hal yang menarik perhatian kami ada pada penggunaan velg baru 16 inchi dari Toyota Rush yang memiliki tampilan futuristik, penggunaan warna two tone color dan modelnya yang mengkotak jelas membuatnya semakin dewasa dan kekinian meskipun mobil ini sudah hadir sejak tahun 2006 silam.

Dari samping, kita tidak akan menemukan hal baru yang se-signifikan model depannya. Perbedaannya ada pada model spion tanduk dengan aksen baru, cover spion overchrome, stiker TRD Sportivo, velg baru dan pindahnya antena radio ke atap belakang seperti city car.

foto-toyota-new-rush-facelift-2015-belakang

Dari belakang, kita akan menemukan perbedaan yang signifikan di beberapa bagian seperti lampu baru yang jauh lebih futuristik dengan lampu LED. Body kita baru yang lebih complicated dan tentunya tutup cover ban belakang yang jauh lebih menarik dibandingkan dengan desain yang digunakan Daihatsu Terios.

bumper-belakang-toyota-rush-facelift

Hanya saja karena body kit yang terlalu over di bagian belakang, muffler cutter chrome dari Toyota Rush terbaru jadi terlihat tenggelam dan tidak proporsional. Emblem 4S untuk menunjukan varian transmisi automatic juga tidak perlu di highlight karena bukanlah teknologi yang spesial.

Interior

foto-interior-new-toyota-rush-facelift-2015

Masuk ke dalam interior, tidak ubahnya interior Toyota Rush versi sebelumnya yang memiliki warna hitam yang sebelumnya memiliki warna beige pada edisi pertama kali mobil ini diluncurkan. Hanya saja beberapa elemen desain dari mobil ini membuatnya cukup berbeda dibandingkan dengan model sebelumnya.

motif-jok-toyota-rush-facelift

Hal pertama yang kami sadari adanya penggunaan pattern baru pada jok mobil yang kini memiliki jahitan berwarna merah dan pola bergambar seperti layaknya motherboard komputer di door trim mobil ini. Kami cukup mengapresiasi Toyota Rush terbaru kini memiliki kursi tengah ISOFIX untuk kursi bayi meskipun kualitas dari kursi mobil ini tidak mendapatkan peningkatan dari segi bahan dan pengerjaan.

foto-interior-toyota-rush

Ketika duduk di kursi pengemudi, hal pertama yang kami apresiasi dari mobil ini ada pada setir Toyota Rush baru yang kini memiliki balutan kulit pada lingkar kemudinya. Secara desain, setir baru ini sama persis dengan setir yang digunakan oleh Avanza Veloz, hanya saja sudah kulit.

transmisi-manual-toyota-rush-facelift

Tidak hanya setir, rupanya tuas perseneling manual dan automatic yang digunakan Toyota Rush juga sudah dilapisi oleh kulit untuk memberikan kesan mewah. Lumayan jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

panel-instrumen-toyota-rush-facelift

Sepertinya ide buruk untuk mengganti model desain speedometer Toyota Rush terbaru, karena penggunaan angka penunjuk melingkar ini membuat pengemudi sulit untuk membaca angka kecepatan. Desainnya juga tidak memberikan kesan wah jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Audio-Toyota-Rush-facelift

Secara desain dashboard, memang tidak ada ubahan signifikan, kita tetap akan mendapatkan desain yang sama persis dengan model sebelumnya yang harusnya bisa diberikan ubahan model agar tidak tampak tua. Untungnya kini Toyota Rush mendapatkan head unit baru yang lebih canggih.

Head unit terbaru ini memiliki desain baru yang terlihat tidak terintegrasi seperti layaknya head unit indash. Head unit ini masuk ke dalam dan tidak menyatu dengan desain console tengah sebagaimana model sebelumnya.

m-toyota-toyota-rush

Dibandingkan dengan model sebelumnya, tentu saja head unit terbaru ini lebih canggih. Selain dibekali dengan layar 6.1 inchi, head unit ini juga memiliki koneksi Bluetooth, Aux, USB dan tentu saja aplikasi M Toyota. Aplikasi M Toyota berguna untuk anda yang membutuhkan bantuan nomor telepon darurat dan daftar dealer jika anda membutuhkan lokasi terdekat untuk melakukan service atau membeli mobil baru.

koneksi-audio-toyota-rush-facelift

Sayangnya head unit baru ini tidak bisa memberikan performa yang lebih baik dibandingkan dengan model sebelumnya. Suara audionya masih standar tidak ada perubahan. Hal lainnya yang kami rasakan perlu mendapatkan perhatian lebih ada pada performa touch screen audionya yang memiliki lag saat dioperasikan dan interface yang cukup sulit digunakan. Head unit ini juga tidak memiliki rear parking camera dan GPS Navigation, padahal Terios telah dilengkapi dengan fitur tersebut.

sensor-parkir-toyota-rush-facelift

Oke kita lanjut ke sisi pengemudi lagi, di bagian samping kanan pengemudi kita akan disuguhi beberapa tombol yang sangat lengkap mulai dari electric mirror dengan retractable motor, tombol defogger dan tombol untuk mengaktifkan corner dan parking sensor.

Kursi pengemudi mobil ini juga dilengkapi dengan pengatur ketinggian kursi, pengatur ketinggian seatbelt, namun sayangnya belum dilengkapi dengan tilt steering yang dapat digunakan untuk menyesuaikan ketinggian setir.

Mesin

mesin-toyota-rush-2015

Dari segi mesin dan mekanikal lainnya, Toyota tidak memberikan update di seluruh varian terbaru Toyota Rush Facelift 2015. Sehingga dapat disimpulkan performa mesin, handling dan kenyamanan suspensi dari mobil ini masih sama dengan versi sebelumnya yang merupakan varian non facelift.

Meskipun begitu, dari segi safety mobil ini mendapatkan update yang cukup perlu dipertimbangkan seperti penggunaan seatbelt dengan pretensioner dan rem ABS di seluruh varian. Tapi tetap saja fitur-fitur keselamatan aktif masa kini seperti hill start assist dan stability control belum disematkan di mobil ini.

Kesimpulan

wallpaper-new-toyota-rush-facelift-2015

Dengan kompetisi pasar yang semakin ketat, Toyota Rush akhirnya berbenah meskipun belum lama mendapatkan facelift sejak terakhir kali di update pertenagahan tahun 2013 silam. Tidak sampai menunggu 2 tahun untuk Toyota melakukan penggantian wajah Toyota Rush yang kini berubah menjadi lebih ganteng secara signifikan dan membuat mobil ini seperti baby Fortuner.

Secara penampilan eksterior, ya mobil ini jauh lebih ganteng dibandingkan dengan model sebelumnya yang kini terlihat kuno. Meskipun usianya sudah menginjak 8 tahun, kami rasa tampilan eksteriornya bisa memikat pecinta Toyota yang sangat banyak di Indonesia.

kunci-toyota-rush-facelift

Memang jika kita membandingkan mobil ini untuk berkompetisi dengan Nissan Juke, Ford Ecosport dan Honda HR-V, tentunya mobil ini akan kalah di segala faktor kecuali akomodasi dan off road capability yang sedikit lebih baik karena menggunakan RWD. Namun jika anda berbicara fun to drive, engine power dan fitur, tentunya Toyota Rush tidak bisa mengimbangi kompetitornya yang lebih mahal.

Toyota-Rush-facelift

Namun jika anda memiliki kebutuhan dan budget untuk membeli LMPV seperti Avanza Veloz atau Honda Mobilio RS namun menginginkan mobil yang sedikit lebih tangguh melewati genangan air dan jalan berlubang, jelas Toyota Rush adalah jawabannya mengingat harganya tidak berbeda jauh dengan Low MPV yang ada di pasaran. Namun jika anda tidak begitu peduli terhadap merk, Daihatsu Terios sebenarnya memiliki value for money yang lebih baik dibandingkan Toyota Rush agar anda tidak perlu menambah budget terlampau banyak dari sebuah LMPV.

Read Prev:
Read Next:
  • Kalo cerdas pasti belinya Daihatsu Terios.
    ngapain makan merk nya….

  • Setelah dituggu keluar jg facelitnya,,,tp jadi galau antara rush sama terios

  • Kl fitur,kaki2,mesin,bahkan tampilannya persis,mending ambil Terios bung. Sm2 7-seaters dan harganya lumayan. Ambil juga yg tipe R aja. Ga lebay bodi kit-nya. Dan lumayan bs cut-cost sampe 15 juta lebih dr versi TRD Toyota. Gausah takut sm merk bro. Daihatsu ud ga perlu diraguin lg sebenernya. Cm orang sini mungkin terkesan agak gimana gtu kl denger merk Daihatsu

    • Kalau menurut saya, nanti kedepannya rush bakal dikasih diskon yang besar… Ya nanti ujung2nya harganya gk jauh beda hehe

    • Hotstar

      Setujuh bro gaps. Secara spec kayanya Terios lebih banyak sih. Kalau desain, saya cocoknya dengan TRD ini karena terlihat lebih simple. Pengen Daihatsu tapi brand image di saya udah terlanjur gimana gitu yang ga keren..

      • Selera sih sebenernya bro..haha kl saya karna kebetulan ga suka sm stiker2 tempelan kayak gtu..saya ngrasa tampilan TRD jd agak2 gimana gtu. Bumper belakangnya juga
        Kl saya sih mending modif sendiri dengan milih tipe standar,hehe..dan kl masalah value emg jelas ke Terios sih. Karna pengalaman dr sodara saya beli Terios dr jaman pertama kali keluar di 2006 masih dipake sampe sekarang. Bahkan buat angkut2 barang pabrik kadang2. Hehe
        Iya,dan gausah dibikin masalah kl harga jual kembalinya lebih jatoh dr Rush. Wong harga belinya juga lebih murah dr Rush. Wajar sih. Hehe

        • bejo

          aku punya sebiji terios gen awal, mbooook lemotnya gak ketulungan, ngeden kyk orang mau pup tapi gak bisa keluar2 pupnya X_X
          coba diupgrade dikit aja gak usah banyak2 sektor mesinnya, pasti laris ini mobil, meski tanpa tetek bengek hill asist dkk

  • putra11

    “Mengapa tidak dari dulu wajahnya dibuat seburuk ini” … hahaha.. =D

  • Rush itu udah ada immobilizer atau belum ?

    • Ridwan Hanif

      Rush sama terios belum ada immobillizernya masbro

      • husneyz

        Rush sudah lama punya immobilizer bro..
        New terios baru ini punya immobilizer. So keduanya sdh ada

        • joni gudel

          Ahk yang bener udah pake immobilizer….yakin om kalo rush dach pake immobilizer….kalo saya sih gak yakin om….

          • Ridwan Hanif

            dari press release dan spesifikasi yang kita terima nggak ada keterangan sudah dilengkapi immobilizer, biasanya jika sudah ada ada di spesifikasi. mohon infonya ya kalau ada yang punya data akurat

          • AE86

            Immobilizer sudah fitur satandar Rush dari Gen pertamanya.

          • kie

            betul,rush udah immobilizer dari gen 1
            saya sendiri pake rush 2008 S M/T
            udah pakai immobilizer ,pernah di test pke kunci duplikat yg palsu ,engine gak bisa nyala dan lampu security tetap menyala kecuali dimasukkan kunci original ,lampu secure akan padam dan engine bisa dinyalakan
            semoga semuanya jelas

    • robert

      rush ud ad immobilizer dari tahun 2010…aq punya rush tipe s thun 2011

      • readone

        Saya pernah punya rush 2008 juga sudah immobilizer. Makanya di buku manualnya kepala kuncinya nggak boleh sampai bengkok atau terhalang anak kunci dari logam. Soalnya chip immobilizer ada di kepala kuncinya.

  • Sporty dan dinamis dimana mana
    Heheh

  • Itu koq jelek banget setirnya..kaya avanza veloz.. ilfeel nglyat setirnya avanza cuman d balut sama kulit.. trus toyota uda facelift in kaya gini..d jamin Bntr lg bakalan ganti all new model..plg lama jga setaun..rugi bro

  • HU ngelag ga bs dbnerin apa, heheee…

  • Sangat terkesima sama rush yang ini.. tapi saya pikir” bener juga. toyota itu cepet bgt up to date ny.. jadi org cepet kecewany.. saya beli rush S th 2014 galama TRD keluar.. giliran mau beli tiba” muka serem ini keluar.. saya mau beli fortuner juga ragu nih… soal daihatsu sih angkat jempol buat Terios tipe Tx dan pengupgradeny lama jadi konsumen tidak kecewa.. interior with exsterior ny sudah cukup.. tapi apakah daihatsu tidak up to date suv yang lebih bertenaga?

  • andi

    Untuk skrg rush lebih ganteng dari pada terios.. soal gps n camera parking itu agk gk penting bagi yang udah sering dijalan.., kan msh bisa di pasang sndri pake aftermarket..,

  • benn

    Buang2 duit aj cuma beli merk Toyot harga Toyot, bikinnya jg d pabrik Daihat dapatnya qwalitas Daihat, ngibulin orang kampung yg mentingin gengsi

  • rizky

    Beby fortuner

  • Arie Gunawan

    ditunggu review kembarannya :v

  • fujiharnanto

    Target sebelum lebaran,Rush ada di garasi rumah,,,

  • EP82

    Pernah make trd 2014 buat salip”an padahal cuman 60kpj tiap mau nyalip berasa kek mau keguling ni mobil.

    • bejo

      muaahahhaha, mi to, pas pake terios gak berani aku seruntulan nyetirnya, harus penuh perhitungan 😀

      • EP82

        Disitu saya kadang merasa sedih ketika cuman 60kpj tapi ni mobil udah mau bunuh pengendaranya.

  • siEG

    Bener ga bro kalo ada fclife gini 1\2 tahun lagi ada all new nya??

    Terus apa mobil kembar ini termasuk lawan HRV? Kok di news sebelah Toyota sesumbar berani lawan HRV.

    • bejo

      belum bener akan muncul rush all new untuk kedepanya, paling gak setaon dua taon masih ttp bertahan dg model ini, soalnya toyota barusan melakukan semua penyegaran di semua lini mobilnya, yasir, kijang n fortuner sebentar lagi keluar barunya, rush barusan keluar, paling habis ini papanjah feslip ringan
      kalo masalah lawan hrv, ini ibarat kuli bangunan dengan orang personal trainer gym
      sama2 kuat, tapi daya tahan nya jelas lebih bertenaga n kuat orang kuli bangunan daripada personal trainer gym, meski ototnya gedean personal trainer gym (otot dlm hal ini tak umpamain fitur dan tetek bengeknya)

    • Ridwan Hanif

      Beda kelas sebenernya, apalagi kalau liat price list

      Itu wartawannya aja kali nanya ke boss toyota mancing, terus di jadiin headline

      • siEG

        Nah setau gw jg beda kelas berarti pak Abong uda kepancing pertanyaan wartawan 😀

  • Bram

    Facelift kosmetik terkesan buru2 krn digempur model2 pendatang baru. Jangan2 betul nih mo ada all new nya. Beli si kembar sekarang pasti nyesel di kemudian hari. Tunggu sedikit lagi aja.

  • zatha rahman

    Duh mending beli duster 4×4……

    *bukan sales Renault*

  • Mas Heru

    Kapan ya Toyota Indonesia tobat.

  • rj

    Serius, gak da yg istimewa kl mmg suspensi, mesin, kenyamannya msh sama kyk model terdahulu. Saran saya, autonetmagz jgn ragu tuk mengkritik kl perlu lbh ‘pedas’ lg biar toyota bs lbh mendidik lg konsumennya ttg konsep sebuah produk dgn fitur yg berkualitas, jgn sekedar ganti2 plastik bumper doang, nambahin aksen chrome sana sini.

    • EP82

      Ya selama masih banyak yang mau beli Toy dengan harga mahal. Tinggal merek lain gempur aja di after sales-nya. Kan orang Indonesia udah percaya ga ada yg bisa ngalahin after salesnya Toy.

    • Mas Heru

      Setuju, autonetmagz harus lebih tegas dalam memberikan review, jgn pakai kalimat2 yang normatif. Jgn ikut2 media otomotif tradisional yg mengklaim terbesar se Indonesia.
      Kalau memang jelek bilanglah jelek, sebaliknya kalau memang bagus dibilang juga bagus. Jgn ada titipan sponsor.

  • NISMO

    Sebenernya. Mendingan ambil teros laah.
    orang yg bikin sama2 dr pabrik daihatsu.
    cm emblem aja yg beda.
    assembly n quality nya ya buatan daihatsu.

    mau aja di bodohin ma merk n emblem. Padahal mobilnya itu2 jg 😀

  • adhisan

    Nice review autonetmagz! Sekalian review yg terios dong..

    Bukan penggemar terios rush, tpi barusan mampir ke mkg n liat terios jd kepincut,cut.. Terkesan lebih mature Dbanding desain, “lele”nya Toyota yg aneh..

  • rony

    Semoga ga laku ( harapan gw jelek banget yak hihihi), kalo emang naksir setengah mati ama mobil kayak gini mending incer terios deh, serius, cuma ganti emblem nambah >15juta… Bujubuneng banget tuh profitnya :D. Kalo lbh cerdas lagi mending tunggu all new aja, paling taun depan soalnya gw ga yakin jg sih toyota ngebiarin mobilnya ga di permak total setelah 10taun

  • mickey

    Kemaren liad launchingnya di kota ane, mayan keren diliad dari luar, kalo mau ambil mending yang item deh, jadi lis taring drakula aneh dibawah ga keliatan
    Pas duduk di interior, lega, lebar juga, tapi setir ketinggian dan ga ada tilt steering, bener2 ga nyaman menurut ane
    Desain dashboard juga kuno amat,

    Melipir ke sebelah ada eco pameran, kebalikan rush, ruang driver nya ngepas,ga lebar, tapi jauh lebih berasa mewah,apalagi ada sunroof + ac climate control
    Ac rush kayak kenop kompor

  • gendeng

    Dashboardnya bulet2 kyk bantal guling..ntah kapan diganti..jadi illfeel liat interiornya..itu pake 5 taun dashboard pasti dah longgar2 kyk terios..

    exterior lumayan lah walapun ada taring edward twilight..yg paling di apresiasi velg nya aja..ya velg nya aja..

    Rasanya masih jauh klo mau sebanding ama HRV..outlander kali ya lawan tangguh HRV..atau banter2 ecosport,.

  • geox

    Skrng ini bukan mslh merek..jd jgm salahkan toyota knpn konsumen pilih toyota..merek laen lebih gerak cpt donk..conroh yg bagus de toyora tp buang ug jelek dr toyota..conroh bagus mereka sigap dlm layanan konsumen..tmpt service nyaman,bisa booking service afa layanan derek 24 jam siaga ketersediaannspare part hingga daerah ..ya semuanya layanan merata..

    jd konsumen gak takutbutk beli suatu prdouk..sy pernah service mitsubishi mazda aduuh tempatnya sempit pengap jorok gmn konsumen betah utk service..alias gak ditata atau dipikirkan hal begituan..pdhl poin2 kecil itu penting.

    emng klo produk toyora ya gitu2 aja..mesin lama dimasukan ke model baru atau facelift..fitur minim harga naik terus..diakui itu

  • gaps

    Mazda Mitsubishi kayak gtu? Ga salah bro? Servis dimana? Saya punya kedua merk itu ga gtu ah perasaan..apalagi Mazda. Beda bro kelasnya
    Kl daerah emg ga bs disalahin karna pilihannya lebih terbatas..cm kl buat yg di kota mah ya ngga berlaku lah

    • geox

      Mknya sy sebut tdk merata..kalau toyota emng diakui lah utk layanan nya baik kota besar jakarta pulau jawa maupun sumatra..to coba liat mitsubishi mazda dsb2nya utk wilayah sumatra gak enak gw sebut nama nya delaernya dimana..masa ruang tunggu service ber ac ada yg nge rokok mana ruang tnggu sempit bgt kursi uda robek2 kulitnya.pdhl showroom utamanya ..

      trus oernah booking service..pas hari h malah spare partnya kosong..cuma ganti oli filter dan saringan udara bisa 2 -3 jam lebih..itukah namanya booking? Pdhl waktu booking ditanya mau service apa saja?

      Mknya gw bilang poin2 kyk serice tanggap darurat terlihat kecil..tp sbnrnya itu penting buat konsumen beli suatu produk..walau produk itu kalah dlm teknologi dsbnya2..

      • ap88

        kalo mazda di makassar dan di jakarta sama saja,sama2 bersih(gue banyakan di makassar tapi tiap 2 bln pasti kejakarta)kalo mitsubishi di makassar memang jorok bgt plus SA nya kayak patung gak ada senyum2nya

  • Kenshiana

    Good Job Toyota,….

  • andrew

    fitur gitu gitu aja ?? model facelift terus ?? orang pintar beli HRV / Ecosport.

    • Beda kelas cong…jgn dibandingin…..mosok apel ma kesemek ente bandinginnya….punya duit lebih ambil HRV, kalo pas2an ambil secondnya, kalo kurang lagi mending gak usah beli..kumpulin aja duitnya smpek cukup…kalo yg penting pake SUV gak pa2lah pake ini…baru, bengkel dimana mana..mesin jadul bengkel biasa juga byk yg bisa,..tp kudu adaptasi ma kekurangannya..

  • Adit

    Oiya, kan speedometernya diganti tuh. Apa speedometernya masih optitron (berpendar otomatis) atau udah nggak optitron (kayak innova e, atau G)?

  • ugyz

    walaupun pd gak suka.. tp jujur gue pengin beli nih mobil… gak tau pengin aja hehehe

  • anggiwirza

    gantengnya…

    cuman tinggal nunggu gimana bantingannya nih..

    versi yang lama bantingannya ya gitu deh kurang nyaman..

    semoga ada reviewnya ya 😀

  • biboy

    Masbro toyota rush yg skrg ini melayang gak?

  • Budi Sunaryo

    nie toyota rush kan umurnya dah 9 tahun, jadi ada kekhawatiran paling lambat 2 tahun juga dah ganti model, saya nggak yakin toyota/daihatsu akan mempertahankan model ini sampai 5 tahun kedepan, terakhir saya dan istri menjatuhkan pilihan pada honda Mobilio RS.

  • bandar baju

    halu autonetz mania : )

    just info : saya sdh ambil new toyota rush ini minggu lalu, saya beli di auto 2000 dapat diskon 7,5 jt,hati uda seneng si dapet diskon segitu..
    eh taunya tanya di astrido dikasih diskon 11 jt 🙁

    komplain ke auto 2000 katanya sdh mentok diskon 7,5 jt kalau di a2000

    ya jd mikir2 nanti kalau mau ambil fortuner baru mdg di a2000 atau astrido =(

    • bandar baju

      + info sales astrido sms lg katanya diskon bisa ditambah 1 jt 🙁 jadi tambah sedih deh 🙁

    • Ridwan Hanif

      halo mas bandar, memang setiap dealer memiliki kebijakan berbeda beda mengenai diskon, maka dari itu tidak ada salahnya untuk membandingkan diskon antar showroom

      • bandar baju

        iya mas Ridwan saya pikir karena a2000 pusat nya toyota pasti harganya lebih murah 🙁
        ternyata malah cabang2 nya yg harganya lebih murah 🙁

        bedanya agak jauh jg lg bisa 4 jutaan, bisa saya pake buat jalan2 itu =)

  • Stevanus Paramaditya

    Tambah sedikit dapet Kijang Innova Diesel. Walaupun fitur2 mungkin kalah, tp soal kenyamanan, ketangguhan, dan ke awetan gak usah ditanya.

    Walaupun jenisnya MPV tp lebih bandel drpd mid SUV.

    • bandar baju

      sebenarnta saya maunya fortuner bro Par, tp info nya fortuner ama innova mau keluar model baru nanti bulan 8 =D
      jadi beli yg terjangkau dulu saja saat ini soalnya lg butuh kendaraan buat op =D

  • Purwanto Hadi S

    Saya dapat diskon sampai dengan 15 juta Bro

  • Purwanto Hadi S

    pak Bandar ambil brp tahun, DP berapa, dan angsuran berapa?

    • bandar baju

      akhirnya saya dapat diskon 11 juta dari pricelist resmi pak Pur =)

      15 juta itu dari pricelist brp ya pak?
      soalnya pricelist awal kan dinaikin 5 juta, terus diturunin lagi

    • Ridwan Hanif

      kalau di toyota itu ada banyak dan diskon tergantung stok dari dealer

      contoh di daerah saya ada Auto200, Tunas Toyota, Astrido Toyota sama Kalla Toyota. Masing-masing diskonnya beda-beda, termasuk juga bonusnya beda-beda.

      Kalau untu service biayanya sama, beda sama diskon. Untuk service biasanya saya ke Auto 2000 karena dekat rumah meskipun beli mobilnya bukan di auto 2000.

      So, jangan takut untuk survey harga terlebih dahulu… Hehehe

  • Bucharie

    RUSH VS TERIOS

  • Bro

    Kalau saya tetap Rush…is the best..soalny punyaku Rush 2012 dan sudah saya buktikan kemana saja tour Jakarta..Bali..tanjakan Sarangan kemana aja Ok…apalagi sekarang yang facelift tambah serem tampangnya..bisa tidak ya ganti tampilan bemper spoiler depan..

  • Pondok Candra

    Kemarin ambil di Sby, TRD S M/T Limited (with 3rd row) kena 238.900

  • alfian

    Kalau bisa nih ya ide saya Beli Terios R Adventure Terus Velgnya Diganti Sama Velg Rush Terus Cornering Sensor sama Defogger Dipindahin Ke Terios. hahahahahaha

  • Enenoe

    Mesin rush sm terios sm saja semuanya. Dua duanya sudah imobilizer. Yang beda terios punya suspensi 5 link dibanding rush 4 link khusus 2 baris. Terios ada gps,hdmi, dan camera parkir plus lampu siang di bawah depan di rush gak ada tuh.. buat apa beli mahal tapi tak lengkap.

  • iyo

    sangat disayangkan toyota rush belum menggunakan start/stop engine.. klo sudah menggunakannya akan jauh lebih baik dan mewah..