Film Initial D Terbaru Rilis 6 Februari 2016 di Jepang, Toyota 86 Dipastikan Ikut Tampil!

Film Initial D Terbaru Rilis 6 Februari 2016 di Jepang, Toyota 86 Dipastikan Ikut Tampil!
0  komentar
initial d toyota 86

AutonetMagz.com – Yang suka otomotif dan suka nonton anime/manga/sejenisnya, tidak mungkin tidak tahu Wangan Midnight atau Initial D. Kali ini sekelumit dulu soal Initial D lawas, yang menceritakan Takumi Fujiwara, seorang pelajar yang punya pekerjaan paruh waktu di pom bensin dan malam hingga subuh ia bekerja mengantar tahu buatan Fujiwara Tofu Shop, toko tahu yang dibuka ayahnya. Untuk mengantar tahu, dia menggunakan Toyota Trueno AE86 punya ayahnya, yang sekarang jadi punyanya dan ayahnya beli mobil lain, yakni Subaru Impreza WRX.

Tanpa ia sadari, skillnya dalam mengendalikan mobil tua itu sangat hebat, dan menarik minat Ryosuke Takahashi untuk bergabung dalam tim Project D sebagai Downhill Ace, menemani Keisuke Takahashi yang menggunakan Mazda RX-7 FD sebagai Uphill Ace. Saking hebatnya Takumi, Toyota Trueno AE86 yang tua itu bisa membabat habis mobil-mobil sport yang lebih powerful semisal Nissan Skyline GT-R, Mitsubishi Lancer Evolution, Mazda RX-7 dan lain-lain. Yang belum bisa ia kalahkan adalah ayahnya sendiri, Bunta Fujiwara yang memakai Subaru Impreza WRX GC8.

initial d toyota ae86 vs honda ek9

Cukup flashback-nya, sekarang soal film baru Initial D. Dilansir oleh animenewsnetwork, akan ada Initial D baru yang siap untuk muncul pada tanggal 6 Februari 2016 di Jepang. SANZIGEN Animation Studio dan LIDEN FILMS akan membuat filmnya, dan Shochiku akan mendistribusikannya. Staff yang dulu juga pernah ikut serta kali ini pun terlibat lagi, misalnya Masamitsu Hikada sebagai kepala sutradara, dan Tomohito Naka sebagai sutradaranya, Mayori Sekijima sebagai penulis naskah, Koji Haneda sebagai desainer karakternya, dan Akio Dobashi sebagai komposernya.

initial d 2016 toyota 86

Mengikuti berita ini, salah satu staf Initial D membocorkan akan munculnya mobil sport baru Toyota, yakni Toyota 86 di film baru Initial D ini. Sedikit info, Toyota 86 memang merupakan suksesor (secara spiritual) dari Toyota AE86 meski ada beberapa perbedaan yang mengganjal batin penggemarnya. AE86 bentuknya hatchback, 86 bentuknya coupe, tapi ada juga sih AE86 coupe. AE86 pakai mesin inline asli Toyota, 86 pakai mesin boxer hasil pinjam Subaru. Yah, at least sama-sama RWD.

Bocoran foto Toyota 86 yang tampil memakai warna orange, tapi tidak diketahui siapa yang mengendarai, apakah Takumi tukar tambah AE86 dengan 86 di dealer Toyota atau beli mobil baru untuk peremajaan kendaraan operasional Fujiwara Tofu Shop? Tidak ada yang tahu, dan oh ya, Toyota 86 sempat tampil di penutup Initial D seri terakhir, ceritanya ia berpapasan dengan Takumi saat ia menyetir Subaru milik ayahnya. Toyota 86 itu mengandung pesan tersembunyi di plat nomornya.

initial d final stage toyota 86 dan subaru impreza wrx

Bacalah, 86-239. Baca semua nomor itu dalam bahasa Jepang, maka anda akan mengucapkan,”hachi roku-ni san kyu,” yang artinya,”Terima kasih, 86.” Terkesan seperti pesan perpisahan, tapi toh nyatanya akan ada film baru. Selain Toyota 86, tidak diketahui mobil baru apa lagi yang akan muncul, tapi yang pasti kami ingin Toyota Trueno AE86 sebagai bintang utama tetap ada. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: