All New Mitsubishi Outlander Akan Gunakan Mesin Nissan

by  in  Berita & Merek Mobil & Mitsubishi
All New Mitsubishi Outlander Akan Gunakan Mesin Nissan
0  komentar

Autonetmagz.com – Mitsubishi Outlander adalah salah satu model yang menjadi tulang punggung penjualan global Mitsubishi sejak pengenalannya pada tahun 2001. Dan sekarang, Mitsubishi sedang mempersiapkan generasi terbaru crossover terlaris mereka. Mitsubishi Outlander sendiri sudah memiliki tiga generasi dan yang terbaru keluar tahun 2012 dengan beberapa update minor selama masa produksinya.

Mitsubishi juga mengeluarkan Mitsubishi Outlander PHEV, varian hybridnya pada 2013 lalu. Tetapi setelah 8 tahun lewat, memang sudah waktunya Mitsubishi Outlander mendapatkan model baru. Kini, Mitsubishi sedang mempersiapkan generasi terbaru dari Mitsubishi Outlander. Mobil ini akan dikembangkan bersamaan dengan Nissan sebagai bagian project kerjasama dibawah aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Strategi ini akan membantu Mitsubishi menghemat biaya produksi dikarenakan platform basis untuk generasi terbaru Mitsubishi Outlander akan menggunakan basis milik Nissan Rogue 2020.

Eits, tapi bukan itu saja kesamaan diantara dua saudara kembar ini, karena Mitsubishi Outlander terbaru nanti juga menggunakan mesin yang sama dengan Nissan Rogue. Dengan melakukan langkah ini, Mitsubishi dan Nissan masing-masing bisa menghemat biaya pengembangan mesin dan produksi. Ini pertama kalinya Mitsubishi akan menggunakan mesin Nissan dalam mobil mereka. Mitsubishi Outlander terbaru ini dipastikan akan menggunakan banyak komponen yang sama dengan Nissan Rogue dan Rogue Sport alias Qashqai.

Walaupun belum ada bocoran yang gamblang mengenai tampilannya, namun bisa dipastikan bahwa bahasa desain nya akan menggunakan filosofi Mitsubishi terkini, yaitu Dynamic Shield. Dan kemungkinan besar, varian ramah lingkungannya yakni PHEV akan hadir di Mitsubishi Outlander terbaru nanti, dimana teknologi ini juga digunakan oleh jajaran mobil Nissan. Tanggal rilis mobil ini belum tersedia, namun beberapa laporan memprediksi bahwa Mitsubishi akan meluncurkan mobilnya mendekati akhir tahun.

Jadi, apa opini kalian soal generasi terbaru Mitsubishi Outlander yang akan datang? Tulis di kolom komentar dibawah ya.

Read Prev:
Read Next: