Ini Dia Fenyr Supersport, Adik Baru Lykan Hypersport

by  in  Berita & International
Ini Dia Fenyr Supersport, Adik Baru Lykan Hypersport
0  komentar
w motors fenyr supersport

AutonetMagz.com – Setelah W Motors selesai membuat Lykan Hypersport sebanyak 7 unit saja, merek asal Timur Tengah itu kembali menciptakan satu kreasi baru yang cukup gila juga. Seperti yang sudah kami ceritakan kemarin, nama mobil baru ini adalah Fenyr Supersport. Bentuknya sama ajaibnya dengan Lykan Hypersport, penuh dengan garis-garis desain yang patah dan menabrak. Sayang sekali tidak ada foto interiornya.

Jika dulu Lykan Hypersport bisa dibilang sebagai etalase perhiasan berjalan, karena lampu depannya terbuat dari bahan berlian, lain ceritanya dengan Fenyr. Meski masih satu pabrikan, W Motors memutuskan untuk tidak memakaikan lampu depan berlian pada Fenyr Supersport. Tampilan instrumen holografis pada Lykan Hypersport juga absen pada Fenyr. Alasannya sih biar harga Fenyr tidak segila Lykan.

w motors fenyr supersport rear

Biarpun demikian, bahan-bahan bergengsi lainnya tetap ada dalam rancang bangunnya. Sasis Fenyr Supersport dibuat dari bahan aluminium, sementara panel bodinya dibuat dari carbon fiber. Tidak seperti Lykan yang hanya dibuat 7 unit saja, Fenyr akan diproduksi sebanyak 25 unit per tahun. Dalam pembuatannya, W Motors bekerja sama dengan banyak pihak, termasuk Magna Steyr dan RUF.

w motors fenyr supersport front

Mesin Fenyr Supersport merupakan donor dari Porsche RUF. Mesin boxer 6 silinder 4.000 cc twin turbo yang berada di tengah mampu menghasilkan 900 hp dan 1200 Nm pada mode paling jinak. Jika mode yang lebih galak diaktifkan, power bisa tembus 1.000 hp. Akselerasi 0-100 diklaim kurang dari 2,7 detik dan top speed tembus 400 km/jam. Wah, itu sih zona kekuasaan Bugatti dan Koenigsegg.

w motors fenyr supersport back

Karena tidak sespartan Lykan Hypersport dalam penggunaan bahan-bahan mewah dan jumlah produksinya lebih banyak, harga Fenyr Supersport bakal lebih murah daripada Lykan Hypersport. Tapi, daripada dibilang “lebih murah”, mungkin lebih pas kalau dibilang “tidak semahal”, soalnya semurah-murahnya supercar mau berapa sih harganya? Sayang sekali W Motors enggan membicarakan soal harga Fenyr Supersport saat peluncurannya.

Ya kami harap sih tidak dipakai melompat dari gedung lagi. Bagaimana menurutmu Fenyr Supersport ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: