Ferrari Tepis Mitos Pembatasan Akses Bagi Pemilik Ferrari XX

by  in Ferrari&International
Ferrari Tepis Mitos Pembatasan Akses Bagi Pemilik Ferrari XX
0  komentar

AutonetMagz.com – Ferrari terkenal sebagai salah satu brand paling bernilai dan eksklusif di dunia, namun juga kadang terkenal sebagai merek yang egois. Alasannya? Dulu, dikabarkan kalau Ferrari punya kebijakan bagi siapapun konsumen yang membeli versi balap dari mobil-mobil Ferrari yang disebut Ferrari XX. Contoh model seperti ini banyak, misalnya Ferrari 599XX, Ferrari FXX dan yang paling baru, Ferrari FXX K.

Bagi pemilik Ferrari XX, dikabarkan kalau mereka tidak boleh membawa mobilnya pulang ke garasi rumahnya, harus Ferrari yang simpan. Mobil ini hanya boleh dipakai track day di sirkuit di seluruh dunia, lalu track day-nya pun harus track day yang dijadwalkan oleh  Ferrari sendiri, supaya mobilnya disiapkan plus nanti akan dikirim mekanik Ferrari yang akan menyetel mobilnya nanti. Selesai track day, Ferrari ambil lagi Ferrari XX anda untuk disimpan di markas Ferrari.

Pembatasan akses ini memang kadang bikin garuk-garuk kepala, tapi apakah ini isapan jempol kaki belaka? Anggota eksekutif Google, Benjamin Sloss yang punya Ferrari 599XX Evoluzione dan FXX K menepis rumor ini, sembari memamerkan Ferrari 599 XX Evoluzione kuningnya di depan garasi rumahnya di Instagram. Ya, ini berarti Ferrari XX boleh dibawa dan disimpan oleh pemiliknya di mana pun dia mau, tidak harus disimpan Ferrari.

Ia juga bilang kalau pemilik Ferrari XX bebas mau ikut track day manapun, tidak harus track day yang sudah diatur oleh Ferrari. Karena masih penasaran, majalah Road & Track mengontak Ferrari via email untuk mendapat konfirmasi benar atau tidaknya mitos pembatasan akses konsumen ke Ferrari XX. Di bawah ini adalah jawabannya :

Sebagian besar mobil disimpan di Maranello di departemen Corse Clienti, tetapi pelanggan bebas untuk menyimpan mobil mereka di rumah. Namun adalah sebuah kewajiban bagi kru Ferrari untuk menyetel mobil itu sebelum turun ke acara track day atau sesi pengujian pribadi. Kapan pun mobil ini dibawa ke trek, untuk sebuah acara Ferrari resmi atau sesi tes pribadi, selalu ada mekanik dan teknisi. Mereka akan melakukan pemeriksaan penuh ketika mobil tiba di sirkuit yang diinginkan.”

Okesip, satu mitos terpecahkan. Apa opinimu mengenai ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: