Ferrari Luncurkan LaFerrari Sebagai Pengganti Enzo

by  in Ferrari&Mobil Baru
Ferrari Luncurkan LaFerrari Sebagai Pengganti Enzo
0  komentar
Ferrari LaFerrari

Nama mobil ini tidak biasa, “LaFerrari”. Iya, Ferrari LaFerrari merupakan nama supercar yang akan menjadi penerus Ferrari Enzo. Ferrari Enzo merupakan mobil paling cepat dan menjadi icon Ferrari saat ini. Di tahun 2013 LaFerrari lah yang akan menjadi icon Ferrari generasi selanjutnya.

Menurut President Ferrari Luca di Montezmolo, alasan mengapa Ferrari memberikan nama LaFerrari karena nama tersebut merupakan ekspresi plaing mutakhir yang menggambarkan bagaimana perusahaan mobil Ferrari, yaitu kesemputnaan.”

Terlepas dari nama yang unik. Mobil ini merupakan mobil yang akan menjadi varian Ferrari paling legendaris. Bisa diurutkan beberapa Ferrari model flagship yang pertama kali dicanangkan pada 288 GTO, F40, F50 dan Enzo. Bisa dibilang Ferrari LaFerrari ini akan menjadi varian paling cepat dan paling mutakhir dalam soal teknologi.

Ferrari LaFerrari Wallpaper

Bicara tentang desain, tentunya kita akan mudah menebak bahwa mobil ini merupakan penerus Ferrar Enzo. Terutama pada bagian depan mobil ini masih memberikan moncong khas F1 yang digunakan pada Ferrari Enzo. Pada LaFerrari, moncong mobil balap F1 dibuat lebih halus untuk memberikan hambatan angin yang lebih sedikit.

Nah soal hambatan angin, mobil ini jauh lebih aerodinamis. Pada bodi mobil ini sudah diberikan sayap aktif yang akan otomatis naik ketika mobil dalam kecepatan tinggi. Begitu juga diffuse di bawah bodi sudah disetting dengan baik dalam Ferrari Wind Tunel yang digunakan untuk mengetes aerodinamika mobil-mobil Formula 1 mereka.

Yang menarik dari mobil ini ada pada mesin. Karena jika memang benar, rencananya LaFerrari akan dibekali mesin hybrid dan menjadi varian hybrid pertama Ferrari. Nampaknya Ferrari sudah mulai melirik pada sebuah supercar yang hemat bahan bakar. Namun ketika anda berbicara soal irit-iritan bahan bakar kepada pembeli LaFerrari, mungkin mereka akan tertawa karena uang yang mereka miliki terlalu banyak.

Ferrari LaFerrari belakang

Mesin bensin juga dibekali di mobil ini. Sebagai mobil balap flagship. Ferrari memberikan sebuah mesin 6.300 cc V12 yang mampu mengeluarkan tenaga besar hingga 800 PS pada 9.250 Rpm. Tapi tidak berhenti sampai disitu saja. Karena mesin listrik yang menjadi tenaga dari mobil hibrida ini mampu memberikan asupan tenaga tambahan sebesar 163 PS atau total keduanya jika digabungkan menjadi 963 PS. Wow!

Menurut Ferrari, LaFerrari mampu berlari dari 0 ke 100 km/jam kurang dari 3 detik dan 0 hingga 200 km/jam kurang dari 7 detik. Bahkan saat mobil ini di tes di sirkuit Ferrari Fiorano, mobil ini lebih cepat hingga 20 detik dibandingkan Ferrari Enzo untuk menyelesaikan satu putaran lap. Mobil ini merupakan mobil tercepat Ferrari sepanjang sejarah.

Selain teknologi mesin, mobil ini juga memiliki rancang bangun sasis dan distribusi bobot kendaraan yang mengagumkan. Dengan pusat gravitasi yang sangat rendah bahkan lebih rendah dari Enzo dan pembagian bobot 41:59 dari depan ke belakang memberikan pengendalian yang lebih mantap dibandingkan supercar lain yang ada di dunia. Ini tercipta karena Ferrari melakukan riset bertahun-tahun untuk menciptakan LaFerrari.

Ferrari LaFerrari Interior

Untuk anda yang ingin memiliki LaFerrari, tentunya anda pasti menginginkan mobil anda berbeda dari yang lainnya. Pemilik dapat memesan sendiri bahan-bahan yang akan digunakan dalam interior berikut warnanya. Begitupula ukuran untuk setir mobil, pedal kaki, postur kursi semua akan disesuaikan dengan anda. Bahkan untuk memberikan kesempurnaan, pembalap F1 Ferrari Fernando Alonso dan Felipe Massa dijadikan tester untuk ergonomi mobil ini.

Di dalam kabin, bentuk dashboard yang serius berikut speedometer dan setir dengan banyak kontrol memberikan aura balap yang sejati. Yang menarik tombol pengoperasian transmisi berplat kopling ganda khas F1 dibuat sedemikian rupa. Bisa dibilang mobil ini benar-benar disesuaikan dengan selera orang yang mencintai kecepatan.

Lalu berapa harganya? Ternyata Ferrari masih merahasiakan harga LaFerrari ini. Kalau soal daftar antrian sih sudah banyak!

Read Prev:
Read Next:
  • tukang komen

    salah satu dari 499 pembelinya itu ane. FYI aja hehehe