Ferrari : Merancang SUV Sangat Menantang!

by  in Berita&Ferrari&International
Ferrari : Merancang SUV Sangat Menantang!
0  komentar

AutonetMagz.com – Demam SUV memang sedang menjangkiti hampir semua pabrikan otomotif di dunia, tak terkecuali merk – merk mobil kencang nan prestisius yang biasanya hanya memproduksi supercar ataupun hypercar. Nah, salah satu pabrikan yang tengah bersiap untuk menyambut SUV pertama mereka adalah Ferrari. Bahkan, mereka juga sangat tertarik dan tertantang untuk memproduksi SUV pertama mereka ini.

Mengutip dari AutoCar, Chief Technical Officer dari Ferrari, Michael Leiters mengungkapkan ketertarikannya dalam menggarap SUV pertama Ferrari. Leiters menyebutkan bahwa kehadiran SUV ini adalah tantangan bagi pihak Ferrari untuk membuka segmen yang sepenuhnya baru. Leiters juga menambahkan bahwa pihaknya juga harus menghadapi tantangan dalam bidang engineering dengan kehadiran SUV di kubu Ferrari. Seperti yang kita ketahui bersama, Ferrari sudah menetapkan bahwa pada tahun 2022 SUV mereka akan diperkenalkan secara resmi.

Nama ‘Purosangue’ sendiri sudah dipilih untuk menjadi identitas dari SUV Pertama Ferrari. Ferrari Purosangue nantinya bakal berhadapan dengan rival yang sudah ada, seperti Lamborghini Urus. Nah, Ferrari Purosangue sendiri saat ini diberi kode ‘175’, dan menjadi salah satu dari 15 mobil baru Ferrari yang akan diperkenalkan hingga tahun 2023 mendatang. Ferrari Purosangue alias si 175 ini kabarnya bakal menggunakan arsitektur front-mid-engine dengan variasi mesin mulai V6 hingga V12. Untuk sistem gerak, Ferrari Purosangue rumornya akan berpenggerak AWD dan RWD.

Konfigurasi jok yang ditawarkan adalah 2+2 seater dan 4 seater. Apa Bedanya? Jelas 4 seater memiliki ruang yang lebih lega, sedangkan 2+2 seater nampaknya memiliki jok belakang yang lebih pas diduduki oleh anak kecil. Teknologi PHEV juga kabarnya akan ditawarkan Ferrari untuk SUV pertama mereka ini. Leiters menambahkan, salah satu tantangan lain dalam mendesain Ferrari Purosangue ada pada bagian interior. Beliau menyebutkan bahwa Ferrari Purosangue akan memiliki ruang lebih luas dari mobil – mobil lain yang diproduksi pabrikan Italia ini.

Artinya, ergonomi dan kenyamanan ruangnya akan lebih baik, namun di saat yang bersamaan, pihak Ferrari juga harus memastikan bahwa karakter sporty di dalam mobil ini juga terjaga. Jadi, kita tunggu saja kejutan dari pabrikan Kuda Jingkrak ini melalui Ferrari Purosangue, masih 2 tahun lagi euy. Apa Tanggapan kalian?

Read Prev:
Read Next: