Ferrari Jakarta Pastikan Ikuti Ferrari Challenge Trofeo Pirelli 2018

by  in Berita&Ferrari&International
Ferrari Jakarta Pastikan Ikuti Ferrari Challenge Trofeo Pirelli 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2018 ini merupakan tahun ke 26 pelaksanaan dari Ferrari Challenge Trofeo Pirelli atau lebih ringkas kita panggil Ferrari Challenge. Dan di seri tahun ini, Ferrari Jakarta juga akan turut berpartisipasi dalam ajang balap seri one make race ini. Ferrari Jakarta yang dinanungi oleh PT Citra Langgeng Otomotif ini sendiri akan mengirimkan 5 pembalap ke ajang ini.

Dalam ajang yang sudah disetujui oleh FIA sejak 1993 ini, pihak Ferrari Jakarta akan mengirim lima pembalap dimana dua diantaranya adalah pembalap professional. Dalam seri tahun 2018 ini sendiri diprediksikan akan menjadi seri yang cukup sengit, dimana akan dilangsungkan di sejumlah trek terkenal dunia dan dengan mobil Challenge Ferrari paling kuat yang pernah diproduksi. Yap, Ferrari Challenge akan diadakan di sejumlah trek terkenal, seperti sirkuit Melbourne Australia, Hampton Downs Selandia Baru, Shanghai China, Suzuka Jepang, Fuji Jepang, Singapura, dan akan berakhir di sirkuti Monza, Italia.

Ferrari Challenge Trofeo Pirelli ini sendiri akan mulai berlangsung pada tanggal 22 Maret 2018 mendatang. Dan salah satu putra bangsa yang ikut bertanding adalah Renaldi Hutasoit. Renaldi sendiri adalah juara dua dalam Ferrari Challenge APAC 2016 silam. Beliau juga menambahkan bahwa tahun ini dirinya tidak akan merasa asing lagi, namun mobil baru yang lebih kuat dengan trek yang juga baru di tahun ini akan menyajikan keseruan yang berbeda dibandingkan sebelumnya. Oiya, mobil yang digunakan oleh para pembalap Ferrari Jakarta di Ferrari Challenge tahun ini ada tiga buah dan ketiganya adalah Ferrari 488 Challenge.

Ferrari 488 Challenge sendiri merupakan mobil resmi yang digunakan di ajang one make race ini, dimana mobil ini merupakan mobil keenam yang digunakan sejak ajang bergengsi ini dibuat. Ferrari 488 Challenge sendiri memiliki mesin dengan kubikasi 3.900cc V8 dengan turbocharger yang membuatnya mampu menghasilkan tenaga maksimal di angka 670 hp. Ferrari 488 Challenge sendiri mencatatkan diri sebagai mobil paling kentjang dalam sejarah Ferrari Challenge. Ferrari 488 Challenge sendiri merupakan suksesor dari pendahulunya yaitu Ferrari 458 Challenge Evo.

Dengan modal 5 pembalap dan 3 mobil Ferrari 488 Challenge, tahun ini tentunya Ferrari Jakarta menargetkan  bahwa pihaknya mampu menunjukkan kepada dunia akan bakat yang ditawarkan oleh Indonesia. Tentunya kita berharap kelima pembalap tersebut bisa merengkuh hasil maksimal di ajang ini dan membawa nama baik Indonesia. Bagaimana menurut kalian?

Seperti inilah Ferrari 488 yang akan dipakai oleh Renaldi Hutasoit

Read Prev:
Read Next: