McLaren : Tak Ada Yang Menarik Dari SUV!

by  in Berita&International&Mclaren
McLaren : Tak Ada Yang Menarik Dari SUV!
0  komentar

AutonetMagz.com – Di artikel sebelumnya, pabrikan mobil ketjang yaitu Ferrari tengah berapi – api dalam menggarap SUV pertama mereka. Wajar saja, karena SUV memang tengah menjadi tren yang menghinggapi hampir seluruh pabrikan otomotif di dunia. Namun, ada sebuah pabrikan yang nampaknya tidak tertarik untuk ikut serta dalam tren global ini. Dan pabrikan tersebut juga merupakan pabrikan mobil ketjang, yaitu McLaren.

Mengutip informasi dari CarSales, Direktur dari McLaren Sport Series, Darren Goddard, menyebutkan bahwa tidak ada hal yang menarik ataupun keren dari sebuah SUV. Tentunya pernyataan ini seolah menutup pintu kesempatan bagi pihak McLaren untuk memproduksi sebuah SUV. Goddard juga menambahkan bahwa memang ada beberapa pabrikan mobil mewah dan kencang yang memproduksi SUV, seperti Porsche, Lamborghini, dan Bentley. Namun, Goddard menilai bahwa langkah yang dilakukan pabrikan tersebut adalah untuk menyeimbangkan penjualan mereka.

Goddard menambahkan lagi bahwa langkah tersebut dilakukan untuk mengejar volume penjualan yang tinggi. McLaren sendiri saat ini bisa memproduksi sekitar 6.000 unit mobil per tahunnya, dan Goddard mengklaim angka tersebut bisa melompat ke 15.000 unit alias 2,5 kalinya jikalau McLaren memproduksi sebuah SUV. Namun, Goddard menyebutkan bahwa produk McLaren nantinya tidak akan lagi menjadi produk yang eksklusif karenanya. Selain itu, McLaren juga harus berinvestasi cukup besar jikalau ingin memproduksi sebuah SUV.

Mengapa? Karena McLaren harus mengembangkan platform yang sepenuhnya baru dan berbeda dari platformcarbon mono-cell yang selama ini digunakan di mobil – mobil mereka. Sedangkan Porsche, Lamborghini dan Bentley bisa dengan mudah mewujudkan SUV mereka karena mereka tergabung dalam VW Group. Dan McLaren sendiri enggan untuk bergabung dengan merk lainnya dengan alasan untuk menjaga eksklusifitas konsumen mereka. Nah, walau tidak ada rencana SUV dari McLaren, Goddard menjelaskan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan sebuah produk baru yang berbeda.

Dan produk tersebut adalah sebuah mobil listrik. Goddard menyebutkan bahwa unit tes dari McLaren EV sedang dikembangkan dan diuji. Jadi kita tunggu saja.

Read Prev:
Read Next: