Ferrari LaFerrari Aperta Terakhir Laku 131 M Rupiah!

by  in Ferrari&International
Ferrari LaFerrari Aperta Terakhir Laku 131 M Rupiah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Urusan gila-gilaan harga, jangan lupakan Ferrari dari ingatanmu. Urusan mobil klasik, mereka bisa membuat mulut kita menganga lebar dengan banderol yang fantastis untuk legenda balap mereka, seperti Ferrari 250 GTO dan 250 TR yang kemarin muncul di Ferrari Festival of Speed di BSD City. Soal mobil baru pun mereka tidak kalah gilanya, khususnya untuk model one-off macam Ferrari 458 MM dan F12 TRS.

Bagaimana dengan Ferrari LaFerrari ini? Ya, seperti yang kalian lihat, ini adalah LaFerrari Aperta yang dibuat tanpa atap dan total unitnya lebih langka dan eksklusif daripada yang coupe, di mana yang coupe dibuat sekitar 500 unit dan yang Aperta dibuat sebanyak 209 unit. Dari 209 unit itu, 9 unit di antaranya bakal tetap disimpan Ferrari untuk keperluan promosi di seluruh dunia. Hm, mungkin salah satunya LaFerrari Aperta hitam di BSD kemarin.

Namun hati nurani sang kuda jingkrak Italia ini terketuk untuk membuat satu Ferrari LaFerrari Aperta terakhir untuk dilelang dalam sebuah acara amal. Lebih tepatnya, acara sumbangan berjudul Save the Children yang menaruh perhatian lebih kepada anak-anak. Dibandingkan dengan LaFerrari Aperta lain, LaFerrari Aperta yang ini pakai cat merah Rosso Corsa (racing red) plus garis putih di bagian tengah yang membentang dari depan ke belakang.

Pada bagian dalamnya, LaFerrari Aperta ke-210 ini dibalut bahan Alcantara hitam yang cantik, selaras dengan carbon fiber glossy bawaannya dan jahitan merah yang sensual. Lalu, berapakah harga lelang yang berhasil disandang hybrid hypercar bermesin 6.300 cc V12 hybrid ini? Sedikit petunjuk, LaFerrari coupe unit terakhir laku 7 juta Dollar AS, atau sekitar 92 M Rupiah dalam acara lelang untuk menggalang dana bagi korban gempa di Italia.

Nah, bagaimana dengan LaFerrari Aperta? Dari ekspektasi RM Sotheby yang mengira mobil ini akan laku sekitar 3-4 juta Euro, ternyata LaFerrari Aperta ini malah laku di lelang dengan nilai mencapai 9,98 juta Dollar AS atau sekitar 131 M Rupiah. Luar biasa tinggi kan? Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: