Konten BMW Laku Keras di FYP TikTok!

by  in Berita&BMW&International
Konten BMW Laku Keras di FYP TikTok!
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang belum tahu TikTok? Ini adalah aplikasi jejaring soal yang relatif baru namun sudah cepat terkenal di seluruh dunia. Berfokus ke pembagian video singkat sebagai konten utamanya, fitur-fitur yang diunggulkan berupa penggunaan sound original kreator, duet konten, stitch konten dan lain-lain. Banyaknya pengguna TikTok membuat produsen mobil melirik media sosial yang satu ini.

Pelan-pelan, muncul konten bertema otomotif yang menggunakan mobil dari berbagai merek dan jenis. TikTok yang dulu dianggap hanya tempat orang joget-joget tak jelas kini punya beragam konten yang menarik, lucu dan bermanfaat jika dicari dengan baik dan benar. Dick Lovett, seorang pedagang asal Inggris yang terjun di bidang otomotif penasaran dengan mobil mewah apa yang kontennya sering muncul di FYP, dan jawabannya adalah BMW.

Konten BMW Raih View 22 Miliar Kali

Menurut data yang ia kumpulkan hingga tanggal 15 Juni 2021, ada sekitar 8 merek mobil mewah yang trending di TikTok. Mulai dari urutan pertama hingga kedelapan adalah BMW, Audi, Jaguar, Porsche, Ferrari, Land Rover, Mini dan Aston Martin. Konten BMW unggul jauh dengan total view mencapai 22 miliar kali, sementara Audi yang ada di posisi kedua mendapat view sebanyak 9,3 miliar kali. Selisih 2 kali lipat lho…

TikTok adalah saluran media sosial yang sangat dinamis dan berkembang pesat secara internasional yang kami gunakan untuk mempromosikan merek BMW, memanfaatkan kelompok sasaran muda yang cerdas secara digital,” kata Jörg Poggenpohl, Direktur Senior Global Pemasaran Digital di BMW. Untuk top 5 model BMW yang paling sering di-view di TikTok, urutan pertama hingga kelima adalah BMW M4, BMW M3, BMW M2, BMW X1 dan BMW M5.

BMW Merek Paling Terkenal, Mobil Audi TT Paling Banyak Dilihat

Meski BMW adalah merek mobil yang view-nya paling banyak di TikTok, bukan berarti mobil mereka paling banyak jumlah tontonannya. Adalah Audi TT sebagai model mobil yang paling banyak ditonton di TikTok dengan total 5,5 miliar tontonan. Sebagai perbandingan, BMW M4 hanya ada di angka 1,3 miliar tontonan. Menariknya lagi, mobil yang paling banyak ditonton di TikTok adalah jenis mobil seperti sedan, coupe dan convertible, bukan crossover atau SUV.

Kenapa menarik? Soalnya di masa kini merek mobil mana pun harus jualan SUV atau crossover kalau mau cuan, bahkan Ferrari saja mau bikin SUV. Akan tetapi, generasi pemakai TikTok nampaknya lebih tertarik pada mobil normal macam sedan, coupe dan lain-lain. Meski riset ini kecil-kecilan, tapi lumayan juga untuk mengukur strategi pemasaran digital tiap merek mobil. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: