Debut Perdana Ferrari F12 GTO Bertenaga 800 PS Akan Dilakukan di Frankfurt Motor Show

Debut Perdana Ferrari F12 GTO Bertenaga 800 PS Akan Dilakukan di Frankfurt Motor Show
0  komentar
ferrari-f12-berlinetta

AutonetMagz.com – Kalau anda punya banyak uang, ingin Ferrari termahal tapi tak kesampaian beli supercar hybrid Ferrari LaFerrari karena sudah ludes terjual, pilihannya adalah Ferrari F12 Berlinetta. Tapi jika ingin tampil dengan gengsi dan karisma lebih tinggi dari F12 Berlinetta biasa, garuk dulu tangan anda yang gatal ingin beli Ferrari itu. Bersabarlah, soalnya Ferrari tengah menyiapkan F12 Berlinetta yang lebih hardcore, dan gosipnya akan diberi label GTO (bukan Gerbang Tol Otomatis lho ya).

Meski belum benar-benar dikonfirmasi akan menyandang nama GTO atau tidak, sepertinya bisa dirunut dari pendahulunya yakni Ferrari 599 GTB. Setelah 599 GTB, muncullah 599 GTO yang lebih ringan, lebih bertenaga dan lebih kencang. Tentu saja tak semua orang bisa memiliki 599 GTO, karena unitnya sangat terbatas. Di Indonesia saja tercatat hanya ada 2 unit.

ferrari-f12-berlinetta-rear

Ubahan F12 GTO di sektor mesin bisa dibilang sangat ambisius. Jika tadinya mesin V12 milik F12 Berlinetta biasa punya 740 PS, F12 GTO bakal diperas tenaganya hingga bisa menghasilkan 800 PS. Selain itu, sistem HY-KERS seperti milik mobil F1 juga bakal disematkan untuk membuatnya makin liar. Di samping pemasangan body kit agresif dan beberapa penyesuaian di kabin, F12 GTO juga akan diet untuk membuang lemak sebanyak 100 kg.

Ferrari akan menampilkan F12 GTO di Frankfurt Motor Show pada bulan September mendatang. Rumornya, hanya akan ada 650 unit F12 GTO yang akan dibuat oleh Ferrari dan pengiriman pertama dijadwalkan pada kuartal kedua tahun depan. Baiklah, jadi dengan ini Lamborghini Aventador SV bakal punya lawan sepadan dari merek yang menjadi rival abadinya selama bertahun-tahun.

ferrari-f12-berlinetta-interior

Bagaimana, apa anda cukup sabar untuk menanti Ferrari F12 GTO, atau menurut anda membeli Ferrari F12 Berlinetta biasa saja sudah cukup? Tenaganya jauh lebih besar daripada Lamborghini Aventador SV lho. Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Agung Ardy

    Good job ferrari