Honda Umumkan Kemitraannya Dengan Aston Martin Pada Musim Balap Formula 1 2026

by  in  Berita & Honda & International
Honda Umumkan Kemitraannya Dengan Aston Martin Pada Musim Balap Formula 1 2026
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda baru saja mengumumkan kemitraannya serta dukungan teknis dengan Aston Martin Cognizant Formula 1 Team Aramco untuk musim balap Formula 1 (F1) tahun 2026. Hal ini sejalan dengan tujuan dari Honda dan juga olahraga balap Formula 1, dimana kedua belah pihak berkomitmen untukk mencapai netralitas karbon pada tahun 2030 mendatang. Mereka akan bekerja sama dan berjuang bersama-sama untuk meraih gelar juara sebagai Aston Martin Aramco Honda.

Siap Hadapi Regulasi Baru

Pada tahun 2026 nanti, F1 akan mengimplementasikan regulasi teknis baru. Regulasi teknis tersebut mengaharuskan mesin dan motor elektrik masing-masing menghasilkan rasio daya maksimum sebesar 50:50. Disinilah peranan penting dari komponen Energy Recovery System (ERS) karenakomponen ini menghasilkan tenaga tambahan untuk daya pada mesin. Selain itu, penggunaan bahan bakar terbarukan juga akan mulai diberlakukan.

Dengan peraturan baru di tahun 2026, Honda akan membangun perangkat mesin dan teknologi manajemen energi serta motor listrik yang ringkas, ringan, dan berperforma tinggi yang mampu menangani output daya yang tinggi dan cepat. Honda percaya bahwa teknologi yang diperoleh dari tantangan baru ini berpotensi diterapkan langsung ke kendaraan listrik produksi massal di masa depan. Termasuk diantaranya eVTOL yang saat ini sedang dalam penelitian dan perkembangan.

Strategi Hadapi Perubahan

Martin Whitmarsh, selaku Group CEO of Aston Martin Performance Technologies mengatakan “Regulasi unit daya F1 2026 yang baru sangat besar dimana saya yakin perubahan tersebut dapat kami jalani dengan kesuksesan bersama. Kami juga berharap dengan kemitraaan strategis kami dapat membuka kolaborasi menuju tujuan bersama. Kemitraan kerja masa depan kami dengan Honda adalah salah satu bagian terakhir dari untuk rencana ambisius Aston Martin di Formula 1. Terakhir, saya ingin memberikan penghargaan kepada pemasok unit daya kami saat ini yang akan terus bermitra dengan kami untuk beberapa musim mendatang.”

Koji Watanabe, President of Honda Racing Corporation (HRC) mengatakan “di tengah perubahan besar dalam bisnis kami dan juga lingkungan olahraga motorsport menuju transisi netralitas karbon, kami telah membangun kembali HRC sebagai platform optimal untuk mempertahankan dan mengembangkan aktivitas olahraga motorsport sebagai kekuatan Honda. Kami akan membangun struktur operasional yang berkelanjutan untuk kegiatan balap kami dan terus memberikan lebih banyak mimpi dan kegembiraan bagi penggemar olahraga motorsport di seluruh dunia.”

Read Prev:
Read Next: