F1 Bakal Berdayakan Gamers Untuk Uji Regulasi Baru

F1 Bakal Berdayakan Gamers Untuk Uji Regulasi Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika ada yang bilang jadi gamer itu tidak ada gunanya, bisa jadi ia kelamaan terjebak di masa lalu. Managing Director F1, Ross Brawn sudah melihat potensi game balap belakangan ini, khususnya para gamer yang pro di permainan ini. Untuk itu, ia meyakini bahwa F1 bisa menguji ide-ide dan aturan baru kepada para gamer dulu sebelum direalisasikan di ajang F1 aslinya. Wah, oke punya nih!

“Kami harus meningkatkan balapan buat masa depan, ada komunitas eRacer besar di luar sana. Bersama mereka, kita dapat potensi untuk menempatkan lingkungan yang berbeda dan perubahan regulasi pada jalannya sebuah balapan,” kata Brawn di acara F1 Live.”Melalui mereka, kami bisa tahu apakah balapan F1 sudah membaik atau tidak,” lanjutnya terkait soal arah masa depan balapan F1.

Dalam komunitas eRacing, jika kita mengubah komponen aerodinamika mobil dan diterapkan ke dalam komunitas mereka, apakah itu menciptakan balapan yang lebih baik atau tidak jika didasarkan dari pengalaman mereka?” tambahnya. Kelihatannya seperti main-main, padahal tidak, sebab banyak tim F1 menggunakan software simulator buatan studio game untuk memberikan latihan yang lebih realistis bagi simulator balapan pembalap mereka.

Contoh yang paling konkret adalah rFactor dan rFPro yang sudah jadi basis beberapa simulator motorsport, makanya para gamer bisa membantu menguji ide dan aturan baru sebelum benar-benar diresmikan. Brawn mengatakan salah satu tugas yang sedang dikerjakan adalah mencari tahu jenis balapan seperti apa yang sebenarnya disukai penggemar balap. “Saat ini kami mencoba memahami apa yang membuat balapan yang bagus, menarik dan hebat,” katanya.

Bukan hanya salip-menyalip, anda bisa melakukan balapan yang hebat tanpa harus salip-menyalip. Jika ada 2 mobil yang saling berkompetisi selama balapan, itu bisa jadi balapan yang hebat meski belum tentu ada salip menyalip. Jarak antar mobil tersebut adalah sesuatu yang menjadikan sebuah balapan hebat dan menarik,” tutupnya Nah, menurutmu, bagaimana gamer bisa membantu F1 jadi lebih asik? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: