EICMA 2017 : Kawasaki Bocorkan Kehadiran Ninja 125 & Z125, Rilis Akhir 2018

by  in Berita&EICMA&International
EICMA 2017 : Kawasaki Bocorkan Kehadiran Ninja 125 & Z125, Rilis Akhir 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah kabar menarik kembali hadir dari gelaran EICMA 2017, dimana sebelumnya muncul tiga sekawan Honda CB Series yang salah satunya memiliki kubikasi kecil yaitu 125cc, maka kini giliran Kawasaki yang memberikan kabar mengenai akan hadirnya dua sekawan produknya yang menggunakan kubikasi yang serupa, yaitu 125cc.

Mungkin anda akan berpikir tentang Kawasaki Z125 dan Kawasaki Z125 Pro ya? Tak salah, karena salah satu dari kedua motor itu memang yang kami maksud. Ya, Kawasaki memberikan teaser dan juga informasi bahwa pihaknya sedang mengembangkan versi terbaru dari Kawasaki Z125, namun tak sendirian, Kawasaki akan memberikan teman bagi motor naked mini ini, namun bukan Kawasaki Z125 Pro, melainkan Kawasaki Ninja 125, wow. Menarik? Ya, jelas sangat menarik, karena kehadiran motor fairing di kelas 125cc dari Geng Hijau bisa berarti ‘sesuatu’ untuk pasar Indonesia, walau masih terlalu dini.

Presiden dari Kawasaki, Kazuo Ota menyatakan bahwa duet Kawasaki Ninja 125 dan Kawasaki Z125 akan segera menyapa pasar eropa pada akhir tahun 2018 mendatang. Dan kedua motor yang berkubikasi kecil ini akan menyasar kelas pemula, alias para pengguna yang masih baru. Oleh karena itu, secara kubikasi, kedua motor ini terhitung kecil, namun pihak Kawasaki menjamin bahwa Kawasaki Ninja 125 dan Kawasaki Z125 akan membawa karakter berkendara yang unik, khas Kawasaki. Selain itu kedua motor ini juga akan membawa kualitas dari engineering Kawasaki yang sudah dikenal luas.

Untuk masalah kualitas berkendara, Kawasaki sendiri juga akan menjaga motor bisa nyaman dikendarai, dan menjadi permulaan yang mengesankan sebelum nantinya naik level ke kubikasi yang lebih besar. Dan tadi kami sebutkan bahwa kehadiran dua motor Kawasaki ini bisa menjadi kabar baik bagi Indonesia, Kenapa? Masih ingatkah kalian dengan ciri khas pasar Eropa yang mengedepankan kubikasi 125cc untuk pasar pemula, lihat saja Suzuki GSX-R125 yang merupakan versi eropa dari Suzuki GSX-R150. Jadi, jika nantinya Kawasaki Ninja 125 sudah diproduksi massal, pihak Kawasaki Motor Indonesia punya kans untuk melakukan bore up menjadi 150cc.

Dan akhirnya? Jawaban bagi semua pecinta Geng Hijau mengenai kehadiran Kawasaki Ninja 150 bisa saja terwujud. Namun memang masiih terlalu dini untuk memprediksi hal ini, karena pihak KMI sendiri sempat menyatakan tak tertarik dengan segmen fairing 150cc, namun toh segalanya bisa berubah kan? Pasar motor pun dinamis, dan pabrikan mau tak mau juga berusaha menyesuaikan. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: