Isuzu D-Max Facelift : Penyegaran Bertabur Fitur

by  in Isuzu
Isuzu D-Max Facelift : Penyegaran Bertabur Fitur
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah terakhir kali melakukan facelift pada tahun 2015, kali ini Isuzu UK memberikan sejumlah perubahan minor pada bagian eksterior dan interior D-Max. Jika kalian bertanya apakah ada perubahan yang signifikan pada mobil ini selain desain, jawabannya ada pada saat Anda mengendarainya. Ya, jantung pacu baru disematkan pada mobil ini. Apa saja detailnya? Apakah mobil ini tetap akan menjadi best value to buy double cabin di Inggris sana?

Perubahan mayor yang dilakukan pada D-Max 2017 ini ada di sektor mesin, bagi Anda yang tahu, mesin 1.900 cc Ddi yang dipakai oleh MU-X Thailand ternyata akan dipakai di D-Max UK ini. Mesin ini cukup fenomenal karena dengan kapasitas yang lebih kecil dan update di sektor forced induction, mobil ini dapat memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dan tenaga yang lebih buas. Tenaga dari mesin 1.900 cc turbodiesel ini sebesar 164 PS dan torsi maksimal 360 Nm dan memiliki transmisi manual 6 percepatan dan transmisi otomatis.

Dari segi eksterior mobil ini mendapatkan improvement pada lampu yang mengadopsi LED, lampu belakang yang berubah desain dan juga desain handle bagasi yang baru. Pada bagian interior, mobil ini mendapatkan update dari central display yang kini memiliki tulisan lebih jelas, dan port USB pada bagian bawah dashboard yang melengkapi USB port di bagian belakang konsol tengah. 

Untuk pilihan varian, D-Max yang dijual di Inggris memiliki 3 varian dengan trim berurutan dari yang termurah adalah Utility, Eiger, Yukon, Utah dan Blade yang merupakan trim tertinggi. Kabar baiknya, pada trim Utility saja mobil ini telah dilengkapi LED DRL, AC, power window, konektivitas Bluetooth, Hill Start Assist dan juga Hill Descent Control.

Untuk sektor interior, trim Eiger dan Yukon akan menggunakan bahan fabric, sedangkan tipe Utah akan memakai kulit bertekstur di sekujur joknya. Pada tipe Blade, kulit premium dengan trim jahitan berwarna oranye turut memberikan nuansa sporti meskipun kami tidak tahu apakah struktur kotak – kotak akan memberikan impresi duduk yang nikmat. Pada bagian head unit juga kami rasa desainnya cukup kompak dan fungsional dengan tombol fisik dibawahnya.

Update dari segi interior lain adalah hadirnya bahan soft pad pada bagian tengah dashboard dan armrest. Pada varian selain Single cabin seperti Extended dan D-Cab, terdapat sejumlah fitur practical yakni flexible rear seat featuring folding base dan pelipatan rata lantai 60/40 juga turut serta. Dimulai dari varian Eiger atau yang nomor 2 termurah juga D-Max telah dilengkapi kamera mundur.

Untuk yang tidak ingin membeli varian termahal namun cukup lengkap, bisa memilih trim Utah yang sudah dilengkapi dengan Apple CarPlay – Android Auto, Sat-Nav, DAB digital radio, roof bars, leather upholstery with heated front seats, rear parking sensor dan AC otomatis. Teruntuk trim Blade, model yang merupakan varian tertinggi, akan diberi tambahan tinted windows, 9” multi function touchscreen, remote locking lower tailgate, Blade puddle lamps, front and rear parking sensors dan color coded Aeroklas canopy atau sports bar dengan roller cover.

Lengkap dan kompleks sekali ya varian dan trim yang tersedia untuk D-Max di Inggris ini. Menurut kami sih dari penampilannya lebih cocok diberi judul cuci muka biar segar, bukan facelift yang serius. Terkait jantung pacunya memang harus diacungi jempol, tapi lihat saja durability Ddi ini bagaimana ya..

Read Prev:
Read Next: