Toyota Kijang Innova India Akan Dibekali Mesin Bensin 2.700 cc?

by  in International&Toyota
Toyota Kijang Innova India Akan Dibekali Mesin Bensin 2.700 cc?
0  komentar

AutonetMagz.com – Menyoal MPV yang menjadi proyek IMV Toyota, yakni Kijang Innova atau yang di India dikenal sebagai Innova Crysta untuk generasi sekarang, rupanya masih ada kemungkinan pengembangan untuk Innova. Tahu sendiri kalau generasi teranyar dari Kijang Innova sekarang pakai mesin diesel baru berkode GD dan mesin bensin lama yang perubahannya lebih sedikit daripada satu sloki espresso.

Rupanya Toyota India masih mau bermain-main dengan ruang mesin Innova. Dikutip dari Financial Express, N. Raja selaku direktur dan wakil presiden senior dari bagian penjualan dan pemasaran Toyota Kirloskar Motor alias Toyota India mengonfirmasi bahwa Toyota Innova Crysta bensin segera meluncur di sana, tapi bukan versi bensin biasa seperti yang kita dapat di sini.

mesin bensin all new toyota kijang innova

Menurut beliau, Toyota sudah mempercepat pengembangan dari mesin bensin 2.700 cc dan para teknisi Toyota di Jepang sedang serius mengerjakan mesin baru ini. Sebenarnya, Innova baru yang bermesin 2.700 cc sudah beredar kok, tapi bukan di India, melainkan di area Timur Tengah, di mana Fortuner bermesin V6 juga dijual di sana, termasuk Toyota Vios yang di-rebadge menjadi Yaris Sedan.

Innova 2.700 cc spek Timur Tengah menghasilkan tenaga 164 PS di 5.200 rpm dan torsi 245 Nm pada 4.000 rpm, dan masih mengandalkan transmisi 6 percepatan otomatis yang sama dengan Innova lain. Entah Innova India akan pakai mesin yang sama dengan Innova Timur Tengah atau tidak, tapi jika Toyota, kami rasa akan pakai mesin yang sama. Lagipula, mahal sekali biayanya jika harus meriset mesin baru dari nol, apalagi untuk sebuah Innova.

interior all new toyota kijang innova q

Toyota Kijang Innova bermesin 2.700 cc bensin sendiri pernah hadir beberapa tahun lalu untuk pasar lokal Indonesia, menjadikannya sebagai Innova termahal yang bisa dibeli di sini. Waktu itu, hanya dialah MPV non premium yang akselerasi 0-100 km/jam-nya di bawah 10 detik, sekitar 9,7 detik. Sayang, varian ini cepat pensiun dini karena kalah laris dibanding varian 2.000 cc bensin dan 2.500 cc diesel, lagipula konsumsi BBM-nya luar biasa… boros.

Apa opinimu jika Innova hadir lagi dengan mesin 2.700 cc? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: