Tampilan Toyota Prius Baru Bocor Ke Publik Dengan 2 Varian

by  in Berita&International&Mobil Baru
Tampilan Toyota Prius Baru Bocor Ke Publik Dengan 2 Varian
0  komentar
Toyota-Prius-Plug-in-Hybrid-next-gen-front

AutonetMagz.com – Pernah punya rahasia pribadi? selalu ditutup rapat-rapat kan? Nah bagaimana jika rahasia pribadi itu luput diketahui teman anda karena info teman atau mungkin teman ada stalker di akun facebook anda? Silahkan deskripsikan sendiri rasanya karena mungkin itu yang dirasakan Toyota sekarang. Sudah mengetes Toyota Prius rapat-rapat di Thailand dan berhasil menjaga kerahasiaan info dalam waktu lama. Eh, malah desain gambarnya bocor ke publik.

Okay, inilah tampilan Toyota Prius terbaru yang dimuat di situs Autonet (nggak pake Magz) asal Taiwan. Dengan tampilan yang terlihat sudah siap ini, sepertinya Toyota berhasil merampungkan proyek Prius baru selama 6 bulan. Proyek 6 bulan ini adalah bagaimana mensinkronisasikan mesin hybrid Toyota generasi baru dengan sasis terbaru Prius.

Toyota-Prius-Hybrid-next-gen-front

Nah bila anda menemui 2 gambar Prius yang berbeda, jangan heran dahulu, karena nantinya toh Prius terbaru akan dibedakan dengan 2 jenis. Untuk yang biru tosca dan mukanya seperti ikan buntal… em… atau mobil abad 22-nya Doraemon lah… ini adalah Prius Plug-in Hybrid. Nah untuk yang biru laut dan mukanya seperti Toyota Mirai ini adalah Prius Hybrid.

Kedua makhluk ini akan segera muncul di Tokyo Motor Show 2015 pada bulan Oktober. Menariknya konsumsi mobil ini akan tidak beda jauh dengan motor matic injeksi yang anda pakai wira-wiri buat beli tajil, at least 40 km / liter.

Toyota-Prius-Plug-in-Hybrid-next-gen-rear

Untuk segi dimensi, perubahan yang akan terjadi pada Prius adalah lebih panjang dan lebih rendah, tapi untuk lebar masih sama kok. Panjang x lebar x tinggi Prius baru adalah 4,550mm × 1,490mm × 1,770mm dibandingkan dengan Prius lama adalah 4,480mm × 1,490mm × 1,745mm. Layout interior diyakini akan jauh lebih baik karena diadaptasi dari Toyota Mirai.

Oh ya Prius ini juga berhasil diet ketat dengan model Hybrid : 1.280 kg dibandingkan pendahulunya 1.393 kg, sedangkan versi PHV 1.350 kg dibanding pendahulunya 1.435 kg. Perihal mesin masih menggunakan sistem Hybrid generasi ketiga dengan mesin bensin 1.8-liter 4-silinder VVT-i bertenaga 105 hp dikawinkan dengan motor elektrik 90 hp, CVT dan modul baterai lithium-ion. Bila digabungkan tenaganya akan menjadi 145 – 150 hp.

Toyota-Prius-Plug-in-Hybrid-next-gen-dimension

Untuk Prius PHV akan menggunakan spesifikasi yang sama namun akan ada sedikit perubahan menggunakan baterai berkapasitas besar. Dengan baterai tersebut maka anda bisa berjalan 50 km dalam full-electric, namun bila dikombinasikan dengan mesin biasa maka konsumsi BBM-nya bisa 70 km/liter. Haha… konsumsi BBM semua motor saya di rumah kalah telak sama Prius PHV.

Menurut beberapa informasi, Toyota Prius ini akan tersedia di dealer pada kuartal kedua tahun 2016. Sampai di Indonesia kapan ya? Bakal kejegal sama pak jaksa gak ya? #eh… Ya sudah sampaikan pendapatmu di bawah ini saja hehe…

Read Prev:
Read Next:
  • rs

    Yang biru sporti ya…

  • ap88

    yang biru laut keren sporty,yang biru toska kayak hiu,semacam prius hiu,toyota kok sekarang bikin mobil terinspirasi dari hewan laut melulu

    • Andy RR

      Hahaha.. bener gan.. jgn kan hiu, Gorilla/Orang Utan aja jadi inspirasi….. hhahahahahaha….
      Tpi ky mirip Mirai bagus tuh gan…

      • ap88

        Hahaha,ada alphard gorilla ya,lama2 nanti toyota terinspirasi dari singa,harimau dan babi,kalo nanti ada yg mirip harimau dan nanti ada 7 mobil toyota yg terinspirasi dari harimau maka jadilah 7 mobil harimau

        Yang prius mirip mirai keren kok

  • Rafli Santosa

    Keren banget yg warna biru futuristis eropa banget

  • mbah simon

    yg satu kumis lele…yg satu kumis godfather….

    • ap88

      mirip hiu menurut saya yg biru toska,prius hiu

      • apboots

        keren Creta ya?

        • ap88

          Gue bukan ap88 yang fans creta,tuh ap88 yang lain

  • dsainbar

    trapesium berjalan..

  • subaru

    ada kumis tipis..cocok buat om om senang

  • Dio Puja Altha

    Mungkin berberapa orang bilang Prius warna ijo agak aneh desainnya. Menurut ane emang wajar sih didesain begitu demi mengejar aerodinamika yang lebih baik dan nilai Cd yang lebih rendah dari Prius lama, ujung2nya jadi lebih irit. Ini mobil bukan buat diajak kebut lo. Good job, Toyota 😀

  • PanduVE

    Desain Belakangnya Mirip Mirai Ya?

    • Dio Puja Altha

      Desainnya terinspirasi dari Mirai, kok.

  • Rockmeo

    Itu g salah hitung min tenaga bensin ny 105hp n motor elektriknya 90hp klo digabung bknny max output 195hp y?

    • Oki Ngew

      Gw gak tau persis tapi kayaknya emang gitu ngitungnya, ada energi lossnya sedikit.

  • Novrian Eka Poetera

    What a joke

  • M.U.Fathurrohman

    Lucu juga designnya