Tampilan Toyota Prius Baru Bocor Ke Publik Dengan 2 Varian

by  in Berita&International&Mobil Baru
Tampilan Toyota Prius Baru Bocor Ke Publik Dengan 2 Varian
0  komentar
Toyota-Prius-Plug-in-Hybrid-next-gen-front

AutonetMagz.com – Pernah punya rahasia pribadi? selalu ditutup rapat-rapat kan? Nah bagaimana jika rahasia pribadi itu luput diketahui teman anda karena info teman atau mungkin teman ada stalker di akun facebook anda? Silahkan deskripsikan sendiri rasanya karena mungkin itu yang dirasakan Toyota sekarang. Sudah mengetes Toyota Prius rapat-rapat di Thailand dan berhasil menjaga kerahasiaan info dalam waktu lama. Eh, malah desain gambarnya bocor ke publik.

Okay, inilah tampilan Toyota Prius terbaru yang dimuat di situs Autonet (nggak pake Magz) asal Taiwan. Dengan tampilan yang terlihat sudah siap ini, sepertinya Toyota berhasil merampungkan proyek Prius baru selama 6 bulan. Proyek 6 bulan ini adalah bagaimana mensinkronisasikan mesin hybrid Toyota generasi baru dengan sasis terbaru Prius.

Toyota-Prius-Hybrid-next-gen-front

Nah bila anda menemui 2 gambar Prius yang berbeda, jangan heran dahulu, karena nantinya toh Prius terbaru akan dibedakan dengan 2 jenis. Untuk yang biru tosca dan mukanya seperti ikan buntal… em… atau mobil abad 22-nya Doraemon lah… ini adalah Prius Plug-in Hybrid. Nah untuk yang biru laut dan mukanya seperti Toyota Mirai ini adalah Prius Hybrid.

Kedua makhluk ini akan segera muncul di Tokyo Motor Show 2015 pada bulan Oktober. Menariknya konsumsi mobil ini akan tidak beda jauh dengan motor matic injeksi yang anda pakai wira-wiri buat beli tajil, at least 40 km / liter.

Toyota-Prius-Plug-in-Hybrid-next-gen-rear

Untuk segi dimensi, perubahan yang akan terjadi pada Prius adalah lebih panjang dan lebih rendah, tapi untuk lebar masih sama kok. Panjang x lebar x tinggi Prius baru adalah 4,550mm × 1,490mm × 1,770mm dibandingkan dengan Prius lama adalah 4,480mm × 1,490mm × 1,745mm. Layout interior diyakini akan jauh lebih baik karena diadaptasi dari Toyota Mirai.

Oh ya Prius ini juga berhasil diet ketat dengan model Hybrid : 1.280 kg dibandingkan pendahulunya 1.393 kg, sedangkan versi PHV 1.350 kg dibanding pendahulunya 1.435 kg. Perihal mesin masih menggunakan sistem Hybrid generasi ketiga dengan mesin bensin 1.8-liter 4-silinder VVT-i bertenaga 105 hp dikawinkan dengan motor elektrik 90 hp, CVT dan modul baterai lithium-ion. Bila digabungkan tenaganya akan menjadi 145 – 150 hp.

Toyota-Prius-Plug-in-Hybrid-next-gen-dimension

Untuk Prius PHV akan menggunakan spesifikasi yang sama namun akan ada sedikit perubahan menggunakan baterai berkapasitas besar. Dengan baterai tersebut maka anda bisa berjalan 50 km dalam full-electric, namun bila dikombinasikan dengan mesin biasa maka konsumsi BBM-nya bisa 70 km/liter. Haha… konsumsi BBM semua motor saya di rumah kalah telak sama Prius PHV.

Menurut beberapa informasi, Toyota Prius ini akan tersedia di dealer pada kuartal kedua tahun 2016. Sampai di Indonesia kapan ya? Bakal kejegal sama pak jaksa gak ya? #eh… Ya sudah sampaikan pendapatmu di bawah ini saja hehe…

Read Prev:
Read Next: