Bendera Merah Putih Berkibar di Balapan Lamborghini Blancpain Super Trofeo Shanghai

Bendera Merah Putih Berkibar di Balapan Lamborghini Blancpain Super Trofeo Shanghai
0  komentar
lamborghini blancpain super trofeo shanghai

AutonetMagz.com – Bagi penggemar balapan, harusnya sudah tahu ajang balap Lamborghini Blancpain Super Trofeo. Itu adalah balapan one make race (OMR) yang diselenggarakan langsung oleh prinsipal Lamborghini di seluruh dunia. Selain Asia, ajang ini juga ada di Eropa dan Amerika Serikat. Mobil balap yang digunakan tentunya bermerek Lamborghini, dan yang dipakai kali ini adalah Lamborghini Huracan Super Trofeo.

Pembalap Lamborghini Blancpain Super Trofeo dari Indonesia, Andrew Haryanto, sukses meraih kemenangan ganda di Lamborghini Blancpain Super Trofeo Asia di Shainghai International Circuit (17-18/10). Pembalap asal Jawa Barat itu berpasangan dengan pembalap muda berbakat Malaysia, Mark Darwin.

andrew haryanto dan mark darwin lamborghini super trofeo

Biasanya Andrew berpasangan dengan Fitra Eri, pembalap nasional dan reviewer dari Otodriver, tapi kemarin beliau berhalangan hadir. Sejak kualifikasi Jumat, Andrew/Mark sudah menunjukkan kekuatannya dengan meraih waktu terbaik di kelasnya. Padahal kedua pembalap ini baru pertama kali balap di Shanghai, sementara rival lainnya telah berpengalaman.

Ini adalah kali pertama kami balap di Shanghai, sehingga masih perlu sejumlah adaptasi. Namun hasil balapan fantastis dan kami berhasil naik ke podium tertinggi 2 kali,” tutur Andrew Haryanto. “Target kami mengibarkan merah putih di podium tercapai.” Di tempat kedua ada pasangan Akira Mizutani/Hajime Noma dari Jepang dan tempat ketiga dihuni A. Takeshi juga dari Jepang.

lamborghini huracan super trofeo shanghai

Sementara bagi Mark Darwin, ini juga merupakan pertama kalinya ia balap di luar Malaysia dan pertama kalinya juga balap dengan mobil GT. “Sungguh luar biasa memacu mobil ini di trek Shanghai. Apalagi akhirnya kami berhasil meraih kemenangan ganda. Terima kasih kepada tim yang telah mempercayai saya membela tim.”

Sebagai info, tadinya karena keterbatasan sponsor, nyaris saja tim ini tak balap di Shanghai. Untungnya di detik terakhir muncul dukungan dari sejumlah sponsor seperti Lamborghini Jakarta, Richeese, Superkart Indoor serta Sakura. “Terima kasih buat dukungan semua sponsor sehingga kami dapat berkiprah dan menorehkan prestasi baik di Shanghai,” tutur Andrew.

pit stop lamborghini huracan super trofeo shanghai

Persiapan teknis tim ditangani oleh Tedco Racing. Balap di Shanghai ini juga sekaligus merupakan pemanasan bagi tim yang rencananya juga akan turun di ajang balap ketahanan 12 jam Merdeka Millenium Endurance Race di Sepang, Malaysia Desember nanti. “Weekend yang sempurna bagi tim. Kedua pembalap mengemudi dengan sangat hebat dan tidak ada masalah berarti,” tandas Rueben Wong dari Tedco Racing selaku Chief Engineer.

Mantap kan pembalap dari Indonesia dan Malaysia itu? Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • imamyudha

    fitra eri? yang dulu reviewer autobild yang sekarang di otodriver..!!!
    Wow.. gw suka banget reviewer satu ini, pembawaannya selalu berkelas…
    gak nyangka ternyata pembalap berkelas juga, Salute….

    • Hillarius Satrio

      buset.. kirain udah tau.. hehehe

  • Pradita Utama

    Itu dua pembalap apakah side by side duduknya atau gantian ya kayak Endurance?

    kalau Blancpain yang mobilnya campur2 itu apa ya? pernah liat di Fox Sport waktu itu