Fiat 124 Spider Terpilih Sebagai… Gay Car Of The Year?

by  in Fiat&International
Fiat 124 Spider Terpilih Sebagai… Gay Car Of The Year?
0  komentar

AutonetMagz.com – Adalah Ledorga, pencetus titel atau gelar European Gay Car of The Year yang sudah berjalan sejak tahun 2005, dan meski kedengarannya konyol, tapi jangan salah, award ini benar-benar ada. Belum lama ini, mereka mengumumkan mobil apa yang berhak menang sebagai 2017 European Gay Car of the Year, dan pemenangnya adalah sebuah roadster blasteran Jepang-Italia, yakni Fiat 124 Spider.

Gelar ini diberikan setelah adanya proses voting yang berlangsung selama 1 bulan, mulai 15 November 2016 sampai 15 Desember 2016, dan setiap member Ledorga hanya boleh memilih 1 kandidat. Tidak seperti lomba perebutan gelar pada umumnya, yang memberi hadiah bukan juri independen dari kalangan jurnalis atau selebriti, tapi dari sebuah komunitas penggila otomotif di Eropa.

Hal lain yang berbeda tentang penghargaan ini adalah bahwa runner-up dan model-model lain yang masuk dalam kompetisi bahkan tidak disebutkan dalam siaran pers. Kita hanya tahu siapa juara 1-nya, sisanya tidak diketahui. Memang, jadinya tidak transparanorang juga bakal tak tahu siapa kandidat lain, juara kedua atau ketiganya, jumlah dukungan pun tidak disebutkan. Yah, at least, kita bisa melihat penghargaan sebelumnya diraih oleh siapa.

Pemenang tahun lalu adalah Mazda MX-5, yang lucunya masih bersaudara dengan Fiat 124 Spider. Kembali pada tahun 2015, Ford Mustang dinobatkan sebagai European Gay Car of the Year, setelah merebut tahta Citroen DS3 Cabrio di tahun 2014. Selama 12 tahun penghargaan ini ada, 8 dari 12 pemenang adalah mobil dengan atap terbuka alias convertible. Entah apa korelasinya “Convertible” dengan “Gay”.

Mobil paling mahal yang pernah memenangkan penghargaan ini adalah Aston Martin DB9 Volante di 2006, dengan atap terbuka juga. Nah, kalau mobil paling murah yang pernah menang penghargaan ini adalah Fiat 500, namun bukan yang convertible dan ia menang di tahun 2008. Berikutnya, Alfa Romeo Mito menang di tahun 2009, dan Citroen DS4 adalah satu-satunya mobil 4 pintu yang bisa meraih gelar ini di tahun 2012. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: