Dodge Challenger Hellcat X Bertenaga 805 HP Disiapkan Demi Kegiatan Amal

by  in Berita&Dodge&International
Dodge Challenger Hellcat X Bertenaga 805 HP Disiapkan Demi Kegiatan Amal
0  komentar
dodge-challenger-hellcat-x-805hp-demi-kegiatan-amal-charity-cover

AutonetMagz.com – Sepertinya saya tidak perlu menerangkan panjang-lebar tentang Dodge Challenger Hellcat kepada pembaca. Jelas saja, sebab mobil ini cukup fenomenal bagi sebagian besar petrolhead, khususnya Amerika Serikat. Karena mesin V8 6.2 liter HEMI-nya meletupkan tenaga 707 hp dan torsi 881 nm ini menandakan comebacknya era muscle car Amerika yang sudah lama hilang, eh… kok kepanjangan ceritanya…

Tapi memang manusia tidak ada puas-puasnya ya, masih saja ada yang ingin ‘bermain-main’ dengan mesinnya. Dream Giveaway contohnya, merasa bisa lebih baik lagi maka mesinnya digenjot sampai meletupkan tenaga 805 hp. Edyan!

Mobil ini bernama Hellcat X Experimental Concept, tuning yang dikerjakan pun sebenarnya tergolong bukan sembarangan. Mereka menanamkan supercharger dan twin-turbocharger ke dalam mesin 6.2 liter HEMI ini. Bahkan bagi orang yang membangun ‘kucing neraka’ ini, belum ada Challenger dengan rancangan seunik ini.

dodge-challenger-hellcat-x-805hp-demi-kegiatan-amal-charity-front

Kucing neraka ini bukan semata-mata dibangun dengan iseng, ini adalah bentuk penghormatan kepada pesawat Grumman XF6F Hellcat yang digunakan Angkatan Udara Amerika Serikat saat Perang Dunia II. Melihat dari sejarahnya, pesawat tersebut menggunakan mesin dengan paduan supercharger dan turbocharger dengan mesin tawon ganda buatan Pratt & Whitney R-2800. Mesin pesawat ini berkonfigurasi radial 18-silinder berpendingin udara dengan tenaga 2000 hp.

Nah sekarang mari kita telisik apa saja senjata yang terdapat dalam mesin Hellcat X, ada supercharger Eaton roots-style berkapasitas 2.3 liter dan twin-turbo Hellion Power Systems berukuran 62 mm. Pemasangan kedua benda ini dipercayakan pada Walsh Motorsports. Hasilnya seperti yang ada di judul artikel ini : tenaga 805 hp dan torsi 1084 Nm!

dodge-challenger-hellcat-x-805hp-demi-kegiatan-amal-charity-engine

Performanya di trek masih belum ketahuan, tapi tidak usah kecewa karena nantinya Dream Giveaway akan memperlihatkan kinerja Hellcat X ini di track. Kalau Hellcat biasa sudah ada beberapa data dan faktanya : 707 hp dari putaran mesin, 0-100 km/jam dalam 3,6 detik.

Namun menariknya mobil ini lebih kepada filosofinya, karena terinspirasi dari sebuah pesawat terbang militer Perang Dunia II. Tampilan yang terlihat lebih garang, kap mesin alumunium yang lebih gembung, spoiler ‘jenggot’ yang oldies, muffler handmade dan tentu saja ekstra 100 hp-nya itu.

Meskipun begitu, mobil ini merupakan bagian dari penggalangan dana amal Dream Giveaway, dimana bila anda berhasil memenangkannya maka anda juga bisa menggondol bersamaan dengan Challenger R/T 440 CI tahun 1970. Mau ikut? coba masuk ke situsnya, beli tiketnya, dan berharap mendapatkan kedua Challenger ini. Bila tidak berminat lebih baik berikan komentarmu tentang Hellcat X di bawah ini hehe…

Read Prev:
Read Next:
  • anon

    0.8 seperempat mil dengan 0-100 3.6s? typo ya?

  • Amar Akira

    Itu beneran 0,8 detik? Bugatti aja gk secepet itu

    • Hillarius Satrio

      mungkin 9,8, mungkin typo dari yuda

      • wkwkwk kurang piknik gan

        • Hillarius Satrio

          sini kamuh #kabur

      • Amar Akira

        Wkwkwkwk

  • Rafli Santosa

    Kenapa Dodge Indonesia g mau masukin Dodge Challenger ke indo padahal mobil ini happening banget di luar sana

    • Hillarius Satrio

      boros, pajak, dll.. lagian kalo masuk sini harganya bisa setara supercar eropa, dan kalo memang segitu harganya, mending beli supercar eropa yang lebih well bulit daripada muscle car amerika, terutama dari segi NVH

      • joni MOPAR

        Ga bisa dibilang harganya setara juga karena dengan skema pajak baru supercar eropa harganya juga naik.

        Trus eniwei, konsumsi bbm Hellcat tu bisa 22 mpg atau 9an km/liter, mirip Innova. So, untuk 707 ekor kuda, masih bisa bilang boros?

        • well mending tunggu sampel muscle car saja yang bakal dijual di indo nanti. konon ford mas2tengil gt akan dijual di indo dengan 2.3 liter ecob#obs nya. 🙂

          harusnya kalo harga cocok dan pasar minat mungkin garansindo jadi kepincut bawa celeng-ger. 🙂

    • joni MOPAR

      Susah, ga cuman Indonesia, tapi juga luar US. Sebabnya Dodge ga sanggup memenuhi order list Hellcat di dalam negeri yang membludak sampe2 pesanan untuk 2015 ditutup. Klo mau baru pesan lagi tahun depan.

      600 jutaan udah bisa dapet american v8 707hp kondisi stock, siapa yang ga ejakulasi dini?

      • M.U.Fathurrohman

        Tetangga punya rcz aja gw udah takut ejakulasi dini