Diluar Dugaan, Booking Toyota Land Cruiser 300 Tembus 19 Ribu Unit

Diluar Dugaan, Booking Toyota Land Cruiser 300 Tembus 19 Ribu Unit
0  komentar

AutonetMagz.com – Nama Toyota Land Cruiser memang memiliki sebuah daya magis tersendiri yang membuat banyak pihak terpukau, terutama para pecintanya. Dan kehadiran Toyota Land Cruiser 300 juga tak kalah heboh. Bukan sekedar karena tampilannya yang lebih fresh dibandingkan pendahulunya yang berumur lebih dari sedekade, namun juga peforma penjualannya. Sebuah kabar muncul terkait pemesanan unit Toyota Land Cruiser 300, dan menariknya, angka yang muncul ternyata jauh di atas bayangan. Seperti judul di atas, pemesanan Toyota Land Cruiser 300 di Jepang kini telah menembus angka 19 ribu unit. Sebuah pekerjaan rumah yang panjang, sekaligus panen cuan untuk Toyota.Mari kita bahas.

Booking Toyota Land Cruiser Tembus 19 Ribuan

Sebenarnya, angka 19 ribu unit bukanlah angka yang fantastis untuk penjualan mobil, Toyota Avanza saja bisa meraih angka itu dalam 2 atau 3 bulan di kondisi normal, bukan kondisi pandemi. Namun kalian harus ingat, ini adalah Toyota Land Cruiser, dan SUV bongsor ini harganya jauh di atas Toyota Avanza. Creative311 mengabarkan bahwa Toyota Land Cruiser 300 telah terpesan sebanyak 19.000 unit per tanggal 8 Juli 2021 silam. Padahal, target produksi Toyota Land Cruiser 300 hanya ada di angka 600 hingga 700 unit saja per bulannya. Jadi, untuk memenuhi angka 19.000 unit itu saja diperlukan waktu selama 27 hingga 31 bulan. Yap, lama sekali, setara 2,5 hingga 3 tahun lamanya. Dan kondisi ini sekilas mengingatkan kami pada penjualan Suzuki Jimny yang membludak dan membuat Suzuki kewalahan hingga detik ini.Apakah Toyota Land Cruiser 300 akan menghadapi kondisi yang sama dengan Suzuki Jimny? Entahlah, yang jelas sumber menyebutkan bahwa pre-order dari Toyota Land Cruiser 300 akan dihentikan pada minggu ke 3 bulan ini.

Toyota Land Cruiser 300 sendiri kabarnya akan rilis di Jepang pada bulan Agustus mendatang, dan angka penjualan yang tinggi ini jelas menjadi sebuah kabar gembira bagi Toyota. Nama Toyota Land Cruiser sendiri memang cukup dicintai publik Jepang. Malahan, Toyota Land Cruiser dan Lexus LX Series berada dalam urutan teratas mobil favorit pencuri kendaraan bermotor di Jepang. Lalu, apakah Toyota tidak berniat meningkatkan kapasitas produksi dari Toyota Land Cruiser 300? Kami yakin pihak Toyota pasti ingin meningkatkan kapasitas produksi SUV ini, namun ada 1 hal yang harus dipahami. Sedari awal, Toyota Land Cruiser Series bukanlah produk yang menyasar volume, karena harga jual mobil ini tinggi dan peminatnya tidak sebanyak mobil di segmen middle low ataupun kei car. Kapasitas produksi Toyota Land Cruiser sebelumnya juga tidak menyentuh angka 1.000 unit per bulannya. Jadi, kalaupun Toyota bisa menambah kapasitas produksinya, mungkin tidak akan terlalu banyak.

Varian Terlaris adalah ZX 4WD Bensin Turbo

Sumber menyatakan bahwa mereka mendapatkan informasi dari pihak diler Toyota terkait model terlaris dari Toyota Land Cruiser 300. Model tersebut adalah varian ZX dengan mesin bensin dan sistem gerak 4WD. Mesin yang dimaksud adalah mesin 3.500cc V35A-FTS Twin-Turbo V6 yang memiliki tenaga maksimal 415 PS dengan torsi maksimal 650 Nm. Mesin ini memang terbilang menarik, karena Toyota mengklaim bahwa peformanya melebihi mesin V8 yang sebelumnya digunakan di TLC 200 Series. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi Direct Shift-10AT. Kembali ke urusan penjualan, Varian ZX 4WD Bensin mendominasi pemesanan sekitar 70 hingga 80%. Sedangkan warna terlaris dari Toyota Land Cruiser 300, mengacu pada pernyataan diler tersebut, adalah warna precious white pearl. Oiya, sedikit funfact, mengapa Toyota memilih peluncuran Direct Shift-10AT di bulan Agustus? Bukankah world premiere-nya sudah dilakukan sejak 10 Juni 2021 kemarin? Dugaan kami, karena Agustus adalah bulan spesial bagi Toyota Land Cruiser.

Toyota Land Cruiser generasi pertama dirilis pada bulan Agustus 1951, dan akan sangat spesial bagi Toyota Land Cruiser 300 jikalau model terbaru diperkenalkan di bulan yang sama. Apalagi, di bulan tersebut Toyota Land Cruiser juga merayakan ulang tahun yang ke 70. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: