Lagi, KIA Caplok Desainer BMW

by  in Berita&BMW&International
Lagi, KIA Caplok Desainer BMW
0  komentar

AutonetMagz.com – Merek Korea seperti KIA dan Hyundai makin hari makin tidak boleh diremehkan, khususnya karena produk racikannya sudah jauh lebih matang berkat orang-orang kompeten yang ada di dalamnya. Kabar terbaru, KIA sudah resmi merekrut desainer bernama Jochen Paesen yang dulunya lama bekerja sebagai desainer BMW, dan kini di KIA akan menjabat sebagai Wakil Presiden Grup Desain Interior.

Jochen Paesen sudah bekerja 18 tahun di industri otomotif. Sebelum di BMW, ia sempat bekerja di bawah bendera VW Group dan proyek pertamanya adalah mendesain interior VW Amarok di tahun 2002. Mulai tahun 2006 hingga 2015, ia bekerja bagi BMW dan bertanggung jawab atas model BMW 7 Series lawas, BMW 6 Series Gran Coupe dan BMW M4 GTS. Selain mendesain interior, ia juga aktif di fotografi otomotif.

Setelah dari BMW, ia bekerja sama dengan NIO, perusahaan start-up dari China yang berfokus di mobil listrik. NIO EP9, ES8 dan EVE Concept adalah contoh hasil kerja Jochen Paesen di NIO. Sekarang ia di KIA dan ia tidak sekedar menjadi wakil pimpinan desain interior, ia juga akan menggambar interior mobil listrik KIA nantinya.

Saat bekerja di KIA nanti, ia akan bertemu dengan sesama rekan-rekannya yang juga bekas orang BMW. Contohnya ada Karim Habib, yang dulu juga adalah seorang desainer BMW dan sempat pindah sebentar ke Infiniti. Karim Habib pindah ke KIA bulan September lalu, dan kebetulan Karim Habib sering bertukar pikiran dengan Paesen saat masih sama-sama di BMW. Contoh hasil kolaborasi 2 orang ini adalah lahirnya BMW 6 Series Gran Coupe.

Karim Habib sendiri bertanggung jawab atas model BMW 7 Series lama, BMW 5 Series E60, BMW X3 dan BMW X6. Sejak era Peter Schreyer, memang produk KIA dan Hyundai jadi naik level secara pesat, dan datangnya orang-orang kompeten seperti Albert Biermann, Karim Habib, Jochen Paesen dan Sandy Hartono harusnya bisa membuat produk-produk Korea lebih bertaji. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: