BMW dan Audi Kebut Siapkan Amunisi untuk Melawan Tesla Model 3

by  in Audi&BMW&Hi-Tech
BMW dan Audi Kebut Siapkan Amunisi untuk Melawan Tesla Model 3
0  komentar

AutonetMagz.com – Rasanya Tesla Model 3 belumlah hadir secara resmi, BMW dan Audi sudah siap – siap amunisi agar ia tidak melenggang sendirian. BMW sedang mempersiapkan seri 4 GT-nya yang memakai basis seri 3 generasi ke-8 sedangkan Audi mempersiapkan e-Tron Quattro.

Untuk BMW, agar performanya tidak malu – maluin mereka mengambil target performa sebuah BMW 335d GT yang juga memiliki range 500 km, setidaknya melebihi apa yang Model 3 bisa tempuh nih. BMW mencanangkan untuk membuat 2 opsi yakni front mounted electric motor yang akan menyalurkan ke roda belakang, konfigurasi seperti mobil RWD konvensional.

Opsi lainnya adalah front and rear mounted electric motor yang dapat menjadikan mobil ini FWD maupun AWD. Untuk kapasitas baterainya sendiri kemungkinan akan berada di angka 90 kWh. Namun, nantinya produksi BMW ini tidak hanya hadir dalam versi full elektrik semata, versi bensin dan plug-in hybrid juga turut serta dijual.

Sedangkan untuk Audi, e-Tron Quattro akan memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dari A3 sedan dan akan mengusung teknologi Modular Electric Drive kepunyaan VolksWagen.

Bedanya, pada Audi ia akan memakai satu motor listrik di depan dan satu di belakang yang jika dijumlah akan menghasilkan tenaga setara 300 hp, untuk jarak tempuh sendiri dapat berkisar 482 km. Namun sayangnya Audi akan meluncurkan mobil ini pada 2019 atau 2020, sepertinya agak terlambat dan kalah start dengan Tesla ya. 

Semoga persaingan mereka sehat dan dengan adanya kompetitor membuat development dari mobil listrik semakin terimprovisasi ya! Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: