Datsun Sebar Teaser Redi-Go Versi Facelift, Jadi Cakep

by  in Berita&Datsun&International
Datsun Sebar Teaser Redi-Go Versi Facelift, Jadi Cakep
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu kita dikejutkan dengan keputusan Nissan di Indonesia yang menyudahi produksi mobil Datsun di dalam negeri. Artinya, mobil – mobil Datsun akan berhenti dijual pasca seluruh unit di diler habis. Namun, beda cerita dengan Indonesia, Datsun di India masih tetap eksis, malahan, baru – baru ini mereka menyebar teaser baru. Mari kita bahas.

Yap, sesuai dengan judul diatas, teaser yang disebar oleh Datsun India adalah versi terbaru dari Datsun Redi-Go. Untuk kalian yang asing dengan nama ini, Datsun Redi-Go adalah versi SUV dari Datsun, namun bukan dibangun dari basis Datsun Go seperti yang kita kenal di Indonesia, Datsun Redi-Go dibangun dengan platform CMF-A milik Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Jadi, pada dasarnya Datsun Redi-Go adalah kembaran dari Renault Kwid. Oke, kembali ke teaser, Datsun Redi-Go versi terbaru tampil dengan wajah baru yang jujur saja jauh lebih cakep dari pendahulunya. Nah, di teaser juga terlihat bahwa lampu utama mobil ini berubah. Di versi lawas, lampu utama Datsun Redi-Go berukuran lumayan besar dan melebar.

Nah, di versi terbaru ini Datsun Redi-Go menggunakan lampu yang lebih sipit walaupun masih melebar ke samping. Desain lampu ini malah lebih berasa ‘Nissan’ daripada Datsun. Selain itu, nampak ada LED DRL yang memajang secara vertikal dan membentuk huruf L di bumper depannya. Grille depannya terlihat masih menggunakan warna hitam, dan jauh lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya. Oiya, sekilas lampu utama mobil ini berpendar biru, namun kalau diperhatikan lagi modelnya multireflektor, sehingga kami agak sangsi mobil ini sudah menggunakan lempu LED. Di teaser kedua, terlihat sisi samping dari mobil ini. Dan di bagian ini, ubahannya tergolong minim.

Pertama, Datsun Redi-Go versi terbaru menggunakan velg baru yang desainnya cukup cantik, dan dugaan kami sudah dual tone. Ada emblem di atas fender depannya yang belum jelas bertuliskan apa. Sedangkan tarikan garis di body sampingnya masih sama persis dengan versi lawas. Lampu belakangnya juga nampak tidak berubah secara bentuk, namun bisa jadi ada ubahan di detilnya.Ada roof rail di atap mobil ini, dan antenanya masih model biasa. Di sisi belakang terlihat ada rear spoiler, dan spionnya dibuat sewarna body. Belum jelas kapan Datsun Redi-Go versi terbaru akan dijual resmi, namun bisa jadi dalam waktu dekat, tergantung juga pada perkembangan pandemi COVID-19 ini.

Jadi, apa pendapat kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: