BMW 5 Series Sudah Mau Facelift, Ini Bocorannya!

by  in Berita&BMW&International
BMW 5 Series Sudah Mau Facelift, Ini Bocorannya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Ini adalah waktu di kala sedan-sedan BMW yang lebih kecil macam BMW 3-Series dan BMW 2-Series sudah mengalami pergantian model, generasi baru dan teknologi yang lebih canggih. Sedikit melihat ke atas, sedan BMW yang lebih besar macam BMW 5-Series dan BMW 7-Series baru dapat siklus facelift, yang kalau di bahasa BMW disebutnya LCI (Life Cycle Impulse). Nah, 7-Series kan sudah, berarti tinggal 5 Series.

Bocoran dari Germancarforum ini nampaknya bisa mewakili bentuk BMW 5-Series LCI nanti, yang kemungkinan rilis tahun 2021 mendatang. Pada bagian depan, gril double kidney BMW memang sedikit membesar meski belum semasif kakaknya, 7-Series. Proporsi gril dan bodi masih bagus, tidak terkesan kebesaran. Bagian tengah grilnya dihubungkan oleh bingkai chrome, dan hilanglah cincin lampu yang membentuk 4 lingkaran ala BMW, diganti dengan LED DRL berbentuk stik hoki.

Bumper depan BMW 5-Series baru ini nampaknya untuk tipe M Sport, makanya ia punya tarikan garis dan ventilasi udara yang lebih sporty, demikian juga dengan pelek alloy barunya. Adanya cover yang bisa dibuka di fender depan berarti ini adalah model plug-in hybrid. Beralih ke belakang, BMW mengubah desain lampu belakangnya. Jika yang sekarang pakai garis LED tipis, yang baru ini lebih tebal dan tegas.

Bumper belakang baru juga sedikit diperhalus dan knalpot ganda asli bawaan BMW 5-Series baru tetap dipertahankan. Bentuk bagasinya juga nampaknya agak beda sedikit. Meski tak ada foto interiornya, paling tidak kita bisa memprediksi bahwa ia akan pakai panel instrumen full LCD, sistem iDrive terbaru dengan berbagai mainan menarik macam Gesture Control, kamera 360 derajat dan sejumlah mode berkendara, mulai dari Eco Pro, Comfort, Sport dan Sport Plus.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, BMW 5-Series ini mungkin muncul di tahun 2021. Tentu saja ini supaya BMW bisa tetap kompetitif melawan Audi A6 dan Mercedes-Benz E-Class baru. Pilihan mesin nampaknya takkan berubah, di antara 2.000 cc turbo di varian 520i hingga 4.400 cc V8 twin turbo untuk sang raja, BMW M5. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: