Ini Tanggapan Datsun Indonesia Mengenai Karat Pada GO+ Panca

by  in Berita&Datsun&Merek Mobil
Ini Tanggapan Datsun Indonesia Mengenai Karat Pada GO+ Panca
0  komentar

Tanggapan Datsun Indonesia mengenai karat pada Datsun GO+AutonetMagz.com – Lantangnya suara konsumen Datsun GO+ Panca di Indonesia kepada pihak Datsun soal kaki-kaki Datsun GO+ Panca milik anggota KDGI yang berkarat akhirnya sampai ke telinga Datsun Indonesia. Berdasarkan warta dari Liputan6, Indriani Widjaja selaku Head of Datsun Indonesia memberi penjelasan tentang penyebab problem tersebut serta solusi yang ditawarkan kepada konsumen Datsun di Indonesia.

Indriani mengungkapkan, karat tersebut muncul akibat tidak adanya proses coating atau pemberian lapisan anti karat pada beberapa komponen mobil LCGC 3 baris ini. “Ini terjadi karena pada proses produksi belum ada tahap coating. Kasus ini menjadi masukan bagi kami untuk memberikan treatment coating pada produksi mobil per November ini,” ungkapnya. Diklaim, karat yang terbentuk hanya mempengaruhi penampilan saja, tidak menghambat kinerja komponen.

Pabrik perakitan Datsun Indonesia

Sebagai solusinya, Datsun Indonesia berjanji akan menyelesaikan masalah ini pada bulan Desember mendatang melalui pelayanan kepada pemilik Datsun GO+ Panca yang berkarat melalui semua bengkel resmi Datsun. “Nanti bagi owner yang ingin menghilangkan karat diminta datang ke bengkel. Di mana komponen yang berkarat akan dibersihkan dan dilapisi cairan anti karat. Biayanya Rp 100 ribu,” tutur Indriani.

Jadi, bagi para pemilik GO+ Panca yang bermasalah dengan karat pada kaki-kakinya, tidak ada salahnya mem-booking urutan service di bengkel resmi Datsun terdekat di sekitar anda. Mari kita pantau saja bersama, apakah benar akan dilakukan penanganan oleh Datsun?

Read Prev:
Read Next:
  • ian

    bayar??

  • myagogo

    dalam artian Datsun menganggap bahwa karat pada produk mereka adalah hal wajar, itu bukan kesalahan, tapi sebagai fitur Standar. Artinya memang standar yang ditetapkan pada mobil ini memang sangat sangat rendah. bukan begitu Datsun?

  • dezel

    Jelas2 dikatakan karena belum coating dr proses produksi..knp mslh ini jd dibebankan ke konsumen,walaupun 100 ribu..yg namanya karat itu pasti menggangu baik penampilan maupun kerja komponen..gmn sih ini !

  • Dhani

    cuma di surga bray bisa beli barang murah tapi bagus. nambah cepek doank masih worthed lah buat hilangin karatnya.

  • nugi

    Masih berkilah terus dan tidak mengakui kesalahannya… konsumen masih tetap dirugikan… rugi 2 kali, dapet barang karatan + bisa diperbaiki tp disuruh bayar pulak…

  • godex’s

    Minggu lalu saya d tolak untuk coating knuckle karat. Padahal saya tawarkaan bayar…. dgn alasan ga ada alatnya…. jadi bingung sop yg bener mana….

    • Ridwan Hanif

      per 1 Desember baru bisa dilakukan, saat ini belum

    • alexander

      bagusnya jual beli merk lain yang ga bikin pusing sob, ini baru beli aja banyak masalah apalagi nanti

  • denni

    Rp.100.000,. x 100.000 unit = Rp. 10.000.000.000,.
    wakwawww .. strategi bagus !!

    • kevin

      lebih mahal dari mobilnya -_-

    • Ridwan Hanif

      penjualan Datsun hingga saat ini baru 11 ribu unit,

      Rp. 100.000 x 11.000 = 1.100.000.000,- atau 1,1 Milyar, kalau 1 kita ambil harga mobil 100 juta/unit, laba kotor Datsun sudah 1.1 Triliun, 1,1 Milyar cuma 0.01% dari 1.1 Triliun. Secara nominal besar, secara persentase kecil sebenarnya.

      • denni

        tp knp biaya coating yg ‘hanya’ rp100rb tsb tdk digratiskan saja.apalah artinya uang rp100rb bagi sebuah datsun go+ panca yg rp100jt.jgn cuma krna uang sgtu, nama baik datsun yg sdh lama trtidur bakal ‘tidur’ lg atw mgkn g bangun2 lg krna konsumen sdh kehilangan kepercayaan mereka cm krna hal2 (yg menurut datsun) adlh hal sepele.
        tx

      • sanjaya

        Ada harga ada rupa… 100 rb g mslh yg penting terselesaikan… Revenue ma laba kotor beda yah. Bljr finance dl

    • mansur

      belum ditambah 10% buat PPN

  • Aled

    Belum lagi masalah hasil crash test mobil ini yang mengerikan..

  • dimasagil

    Well, worth it deh..dari pada gak ditanggepin sama sekali..

    IDR 100k itu gak banyak juga lagian..bisa beli mobil berati bisa benerin “PR”nya dikit :p

    toh mobil jaman dulu ada karatnya juga aman2 aman2 aja 😀

    @Aled

    saya udah ngeliat crash testnya..tapi itu kayanya gak valid untuk dimasukin datsun..soalnya itu fokus yang ber-airbag..sedangkan datsun belom ada airbagnya..

    tapi aneh ya swift aja yang harganya lebih mahal dari Datsun juga gak ada airbagnya 😮

    Salam DGCI

    • bejo

      swip ya ada broh airbag nyaX_X
      dobel airbeg, apalagi swip semprot, 6 airbag, kurang? 😀

      • tim

        Swift GL blom ada airbagnya, kalo GX sama sport udh (yaiyalah, masa 300 jt blom ada airbag)

  • Datsun karatan

    Ada harga, ada rupa. Lagian beli-nya nissan, untuk mobil rakyat yang after sales servisnya siapa lagi.

  • Montana

    pikir deh masa 100rb di anggep masalah besar sedangkan anda sanggup membeli mobil tersebut entah cash maupun kredit. konyol kan? coba silahkan cek harga penambahan anti karat yg ditawarkan datsun lebih murah ketimbang mobil2 baru sekelas maupun diatasnya. sebelum merengek lebih baik dipikirkan dulu baik2 krn dari masalah ini dpt saya simpulkan datsun sdh merespon dan memberikan pelayanan yg tanggap kpd keluhan konsumen namun sebaliknya konsumen kebanyakan msh tidak berpikiran *bijak* seolah2 mengharapkan *keuntungan* lebih dr permasalahan ini. dan 1 lagi, menurut saya hal ini bukanlah mrupakan strategi yg menjebak dr datsun untuk meraup untuk lebih, knapa anda tdk sekalian bertanya “knapa tdk sekaligus kluarkan mobil baru dgn tipe 1 macam dgn fitur LENGKAP dsb tnp kekurangan sedikit pun?” jika anda berpikir scara bijak pasti anda mengerti maksud saya. anda hny asal komplain ataukah kurangnya pengetahuan anda? setiap mobil baru pd umumnya ditawarkan untuk pemasangan anti karat, begitupula dgn paint protector. menurut saya kedua penawaran tsb sdh wajib utk perawaran maksimal pd mobil baru. namum tdk jarang konsumen mengacuhkan kedua penawaran tsb dikarenakan menghemat pengeluaran tnp memikirkan konsekuensi lanjutnya. jadi lbh tepatnya pertanyaan diajukan kembali kpd konsumen : “SUDAHKAN ANDA MEMASANGKAN ANTI KARAT PADA MOBIL BARU ANDA? JIKA BELUM MENGAPA ANDA MENGELUH?” 🙂

    • Rikal

      bhs kasarnya *recall*! tp karena d Indonesia blm lazim maka disuruh bayar ‘hanya’ seratus ribu.

  • tim

    Yaelah cuma bayar 100k doang udh pada ngoceh.. drpd lu cowting sendiri diluar, bisa800k, lagian datsun pasti ngambil 100k itu sebagian besar buat jasa pengerjaannya, obatnya bisa dibilang “nyaris” gratis… lagian itu karat cuma tampangnya doang kan, kalo lu buka dalemnya psti msh bgus… trus mana bisa sih lu nuntut produsen hrs perfect 100%? Mobilnya aja cuma 100 jt, kecuali lu b3li mercy baru hrg 1 M trus karatan, baru dah lu ngoceh”… la ini

  • Pelayan

    hancur sudah kepercayaan n image datsun. mobil baru aja repot. gimana 4-5 tahun ke depan. sparepart ngga diproduksi lagi?

  • angga

    Yang bilang 100rb ngga seberapa dan ngga boleh marah marah disuruh bayar 100rb, pasti salesnya Nissan semua.

    Jelas jelas kesalahan Nissan harusnya mereka tanggung jawab bukan suruh kita bayar.

  • antoni

    bussett,
    ada emas di kaki2 datsun.
    emas karat.
    gak termasuk recall nih.
    mobil murahan.

  • Robby

    Kasian Datsun.. mo mencoba ambil Hati masyarakat dengan mobil murahnya, tp justru dengan caranya gitu.. Wakwaw…!! ya memang sih 100rb bukanlah nilai yg mahal untuk pemilik mobil, tetapi justru nilai 100rb itulah membuat citra DATSUN makin turun di hati masyarakat. ada kesan lepas tanggung jawab.
    Yang Jelas2 sajalah kl mau ambil mobil LCGC biar gk ketepu… wak…waw…!!

  • dakomi

    heheh kmaren ane ke Beres datsun..utk masalah coating dan ternyata tidak dipungut biaya kok..

    bagus juga servicenya datsun menanggapi konsumennya..

  • [email protected]

    rego mowo rupo bro….

  • dev

    emang enggak salah lagi. Nissan/Datsun emang paling banyak dosanya. dari nissan juke yang KEBAKAR, nissan march yang BOROSNYA MINTA AMPUN, dan lagi datsun yang KARATAN. stop dulu deh koar-koarnya, urusin dulu tuh dosa-dosanya, say sorry sama pelanggan, dll.

  • arie

    Kmrn sy ke bengkel datsun,, dan gratis tuh coatingnya. Lagian dengan harga 100jt mbl ini buat saya udh sangat sangat bagus dan nyaman skali apalagi cc nya jg 1200.. toh pesaing lain yg 1000cc aja bnyk masalah di pengereman, cakram, tanjakan dan coba buka kap mesin ga rapih susunan mesinnya. Salam DGCI

  • arie

    Produksi november tuh katanya udh di coating. Apalagi coba mslhnya? Lagian slama 5 bln saya pake ini mbl nyaman dan irit bgt tuh..

  • ranie

    Aq pemilik datsun go+ t standar hitam. Slama ini ga da masalah tuch sama kaki kaki atau knuckle yg katanya karatan. Awalnya kaget jg seh pas liat kya karatan, tp sama suami dibersihin pke lokcite cairan beli dr ace hardware lngsng bersih tuh. Lagian worthed bgt harga 100jt dpt mbl bagus kaya gini. Klo mau sempurna ya bs beli yg lbh mahal

  • mrayi

    numpang ketawa aj liat ulah sales datsun diatas pada, 100rb disuruh bayar ?? hellooo….
    gini nih indonesia, gada hak perlindungan konsumen yg bener2 bela konsumen..
    gimana klo yg beli orang buta otomotif sama sekali ?? dan mreka asal tau make doang?? jumlahnya sangat banyak bung….
    bukan masalah 100rbnya tapi tanggung jawab datsun yg harus dipertanyakan!!! klo gtu sama aj beli mobil baru gak pake garansi dong….

  • dedy

    Pendapat saya sih harusnya gratis yah…
    Gak akan bangkrut datsun kok dgn kasih free. Ingat, Konsumen sudah kecewa karena karat itu, keluar biaya dan waktu ke bengkel resmi, masa harus keluar uang lagi Rp. 100rb sih ?
    Malahan kalau diberikan Free, maka akan bisa jadi moment yang baik untuk menaikkan pamor Datsun sebagai Merk yang Care terhadap konsumennya.

  • irman

    Numpang ketawa liat komen @mrayi, kyanya dia sales mobil lcgc lain hahhaha

  • orajoss

    Untung saya gak belu

  • orajoss

    Untung saya gak beli

  • korusawa

    jiah mobil jepang kw 10 karatan. merk jepun buatan nehi nehi.

  • bobbylabonte

    Jiah ela petinggi datsun malah jualan anti karat 100rb. Ngakak aseli aink anjhenk… Wkwkwkw
    Jadi males beli datsun nissan petingginya ky gitu.
    Mitsubishi emg paling top kalo masalah kepuasan mobil, berani jujur recall dan gratis lagi.

  • bobbylabonte

    Nissan jualan mobil apa pager rumah sih? Namanya mobil kalo karatan itu tanggung jawab pabrik. setahu ane Kalo toyota karatan gitu termasuk garansi itu

    • tim

      Boleh liat komentar @dakomi sama @ranie diatas… saya sbg pengguna nissan xtrail pernah jg direcall skitar thn 2010, karena sterring lock yg rusak, dan baik” aja tuh ga ada mslh sampe skrg.. kalo mau bicara plgbbyk dosa sebenarnya honda, masa airbag kaga ngembang selama bertahun” didiamkan saja? Pabrikan macam apa itu?

  • dev

    guys, ada yang pengalaman pake/punya mobil korsel ga? kalo iya, nanya dong. kualitasnya gimana, service gimana, dll. sekarang berani-in deh beli mobil korsel, udah CBU lagi ya katanya kalo ga salah. daripada beli “H” tegak yang lagi diserang banyak penyakit, mending “H” italic deh.

  • six7

    Hadeuhhhh nyesel deh beli datsun go+, tgl 25 okt DPin datgo, ngambil kkb bca, survey tgl 28 okt n spknya 5 nov, si sales “f” dr mpm blg tgl 15 baru beres krn di buat dl dipabrik (ky lg pesen sambel dadakan bu haji ciganea) n kmungkinan 3-4hr (tgl 18-19)nyampe bandung dan hari sabtu (tgl 22nov) blm juga ada, trus gw hubungi lg tuh sales, n dia blg hari senin atw slasa (tgl24-25nov) sampe rabunya blm jg dateng n gw telp lg, dgn alasan ini itu si sales ngasi nomer kantor, bgitu ditelpon n diterima (mungkin spv)
    Nissan A*** S****a
    021.304*******
    Menjanjikan sabtu 29nov mobil dipastikan sudah d rumah/ bandung dan Alhamdulillah bgitu dtunggu dan ditunggu tak kunjung datang, ngabisin penasaran gw telepon lg tuh Si Sales”f” dan dengan cengengesan dia blg maaf selasa tgl 2des br bisa dikirim n dia blg yg janjiin sabtu bkn sy jwb si sales “f”, tp spv nya…
    (Klo org Rangkasbitung blg mah :rosa amat dak nungguan nepi ka buahan)
    Bgitu pengalaman yg masih dijalani sampe hari ini dgn penuh kecewa. mudah”an tgl 2 des mbl dtg Tanpa Karattttt. AAMIIN….

  • 515

    alhamdulillah karat di datsun T option saya dah gak ada, saya claim di nissan cibubur dan gak ada biaya sepeserpun yang keluar

  • dImaS

    90% the Datsun sampoerna.10% yg komplain dk sampoerna..////

  • dImaS

    90% the Datsun sampoerna.10% yg komplain dk sampoerna….////