Daihatsu Terios Jadi Perodua Aruz di Malaysia, Lebih Komplit!

by  in Mobil Baru
Daihatsu Terios Jadi Perodua Aruz di Malaysia, Lebih Komplit!
0  komentar

AutonetMagz.com –Toyota Rush memang tidak mengalami pergantian nama saat mencari peruntungan diMalaysia, tapi lain cerita dengan Daihatsu Terios yang menjadi saudarakembarnya. Daihatsu Terios ternyata mengalami pergantian nama saat dijual diMalaysia, di mana ia akan dijual sebagai Perodua Aruz. Gantian mungkin, sebabPerodua MyVi dijual di sini sebagai Daihatsu Sirion, sekarang Terios harusganti nama saat merantau.

Perodua Aruz sendiri adalah nama resmi dari SUV baru Perodua yang berkode D38L. Brosur yang bocor dan diwartakan oleh Paultan menyatakan bahwa Perodua Aruz bakal punya 2 varian, X dan AV. Seperti Daihatsu Terios versi lokal, ia pakai lampu depan LED, pelek 17 inci, AC double blower, keyless entry dan tombol start/stop engine, bahkan port USB untuk mengisi daya gadget akan disediakan di seluruh baris.

Sampai titik ini, kita akan mulai membahas diferensiasi Daihatsu Terios dan Perodua Aruz secara spesifikasi. Karena Malaysia sendiri sudah mulai ketat untuk urusan keselamatan, tak heran kalau Perodua Aruz hadir dengan 6 airbags, bukan 2 seperti Daihatsu Terios. Fitur stability control juga hadir, karena mobil-mobil baru di Malaysia sudah harus punya fitur itu. Bedanya lagi, jika Daihatsu Terios punya kamera 360 derajat, Perodua Aruz hanya 1 kamera mundur saja.

Masih soal keselamatan, Perodua Aruz tipe AV sudah punya Advanced Safety Assist yang sudah termasuk sistem autonomous braking, namun versi yang dipakai di mobil ini adalah versi 2.0 yang sudah mampu mendeteksi pejalan kaki. Digital Video Recorder atau DVR (mungkin sejenis dashcam) juga sudah ada, tapi itu hanya untuk tipe AV saja.

Selain itu, fasilitas di Perodua Aruz tipe tertinggi sudah mencakup jok kulit, auto headlamp, setir lapis kulit dengan steering switch control dan lain-lain. Mesin? Tidak perlu perkenalan lebih lanjut, sebab mesinnya masih 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i berkode 2NR. Baiklah, kita tunggu saja mau seperti apa Perodua Aruz ini tampil dan bagaimana jika dibandingkan dengan Daihatsu Terios. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: