Genesis : Hybrid Kurang Pol, Langsung Mobil Listrik Saja

Genesis : Hybrid Kurang Pol, Langsung Mobil Listrik Saja
0  komentar

AutonetMagz.com – Tidak seperti Mercedes-Benz, BMW atau Audi, Genesis yang jadi merek mobil mewah dari Korea Selatan belum punya branding yang luar biasa kuat atau tradisi yang panjang karena Genesis belum lama lahir. Sisi baik dari merek baru adalah mereka bisa lebih bebas menentukan keputusan yang dinilai bakal menguntungkan untuk memperkuat merek Genesis tanpa harus terbentur masalah tradisi, entah itu tradisi desain, mesin atau lainnya.

Kebebasan ini akan dimanfaatkan sepenuhnya oleh Genesis untuk kemajuan mereka. Saat ini, semua model Genesis mulai dari G70, G80 atau G90 hingga SUV mewah pertama mereka, Genesis GV80 hanya punya pilihan mesin biasa saja, tidak ada mesin hybrid atau plug-in hybrid. Padahal rival-rivalnya dari BMW, Mercedes-Benz, Audi bahkan Lexus punya model hybrid atau plug-in hybrid. Kenapa Genesis tidak bikin juga?

Menurut The Detroit Bureau, Mark Del Rosso selaku CEO Genesis berbicara kepada Asosiasi Pers Otomotif Detroit bahwa Genesis tidak ada rencana bikin mobil hybrid atau plug-in hybrid. Mereka akan skip untuk teknologi hybrid dan langsung saja ke teknologi mobil listrik.”Ada pernyataan bahwa sebenarnya merek kami punya teknologinya. Kami rasa lebih penting untuk langsung terjun ke teknologi mobil listrik murni saja,”katanya.

Tidak salah sih, soalnya Hyundai dan KIA punya beberapa model hybrid atau plug-in hybrid, berarti mereka tahu cara bikinnya tapi merasa tanggung kalau bikin mobil hybrid untuk Genesis sekarang. Mending langsung mobil listrik saja, dan memang Genesis sedang menguji sebuah sedan listrik bernama Genesis eG80 yang akan melawan sedan mewah lain yang bertenaga listrik. Genesis berencana agar semua mobilnya bertenaga listrik di tahun 2024 nanti.

Selain soal mobil listrik, Genesis juga masih punya komitmen besar untuk sedan. Meskipun sekarang SUV dan crossover laris manis,”Sementara segmen sedan sedang mengecil, kami masih mendapat pangsa pasar,” ucap Mark Del Rosso. Bukti komitmennya ya si Genesis eG80 tadi, mobil listrik pertama Genesis yang akan berbentuk sedan, bukan SUV. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio