SUV Murah Nissan Magnite Mondar-Mandir di Indonesia!

SUV Murah Nissan Magnite Mondar-Mandir di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mobil murah umumnya memang mudah menarik perhatian konsumen. Alasannya mudah, kapan lagi dapat mobil yang bisa muat orang dan barang, saat kepanasan tidak kepanasan, saat kehujanan tidak kehujanan dengan kocek yang relatif ramah di kantong. Kalau di pasar Indonesia, tentu banyak produk yang berhasil dengan mobil murahnya, tapi ada juga yang gagal, contohnya Peugeot 107 dan Suzuki Celerio.

Namun karena potensi pasar yang luar biasa besar dan menggoda, memperkenalkan mobil murah untuk rakyat Indonesia selalu menjadi hal yang menggiurkan untuk produsen mobil biasa. Kabar terbaru yang akan kita lihat bersama ini datang dari Nissan, dan kelihatan sekali Nissan Indonesia sekarang berniat untuk lebih serius dibandingkan dengan 4-5 tahun lalu. Langkah mereka untuk berani memasarkan Nissan Kicks e-Power berteknologi listrik di sini patut mendapat pujian.

Berita terbaru dari Nissan adalah mereka sedang menguji SUV atau crossover murah untuk dijual di Indonesia. Produk itu bernama Nissan Magnite, dan prototipenya baru saja tertangkap kamera pembaca AutonetMagz sedang dites jalan di daerah Subang dan Padalarang, Jawa Barat dengan kamuflase di sekujur bodi. Meski begitu, jika melihat dari lampu belakang, fender belakang yang melebar dan penempatan plat nomor, kemungkinan besar mobil ini memang Nissan Magnite yang kemarin sempat bocor. di India.

Nissan Magnite tanpa kamuflase tertangkap kamera di India

Setelah diperkenalkan dalam bentuk konsep, memang Nissan ingin serius dengan pasar mobil terjangkaunya. Nampaknya Nissan Magnite versi produksi akan mirip dengan versi konsepnya meski tak akan sama persis. Interior Nissan Magnite versi produksi belum ketahuan, namun kalau dari konsepnya, interior nampak minimalis dan lapang. Jangan terlalu berharap tapi ya, namanya mobil murah maka kami tak akan heran kalau akhirnya interiornya sederhana.

Nissan Magnite kabarnya akan memakai mesin 1.000 cc dengan 2 pilihan, 1.000 cc non turbo bertenaga 72 PS atau 1.000 cc turbo dengan tenaga 100 PS. Satu hal yang melegakan adalah ada gosip bahwa Nissan Magnite tidak akan pakai transmisi AMT yang ndut-ndutan, melainkan CVT yang lebih halus dan nyaman.

Bocoran hot dari sumber internal menyebutkan kalau Nissan Magnite Indonesia akan hadir sekitar semester awal tahun 2021 dengan harga awal di bawah 200 jutaan. Jadi menurut kalian, bagaimana spek yang cocok untuk Nissan Magnite di Indonesia dan berapakah harga yang pantas? Sampaikan di kolom komentar!

Terima kasih buat @rizz.higa dan @be_arnd (Instagram) yang sudah berbagi informasi & foto.

Read Prev:
Read Next: