Daihatsu Catatkan Kenaikan Penjualan Selama 11 Bulan di 2023!

by  in  Berita & Daihatsu & Merek Mobil
Daihatsu Catatkan Kenaikan Penjualan Selama 11 Bulan di 2023!
0  komentar

AutonetMagz.com – Banyak yang beranggapan bahwa tahun 2023 ini adalah tahun pemulihan untuk pasar otomotif di Indonesia. Banyaknya acara, produk baru, hingga marketing campaign yang dilakukan oleh brand otomotif menjadi bukti. Namun, di saat yang sama, ternyata ada penurunan penjualan sejak kuartal kedua di tahun ini. Walaupun begitu, ternyata total penjualan Daihatsu di Indonesia masih konsisten bertumbuh, walau tidak signifikan. Yuk kita bahas.

Daihatsu Catatkan Pertumbuhan

Dalam rilis resmi yang kami terima baru-baru ini, Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku APM Daihatsu di Indonesia berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 179 ribu unit dalam 11 bulan di tahun 2023 ini. Angka ini bertumbuh sekitar 3,8% ketimbang periode yang sama di tahun 2022 silam yang hanya 172 unit. Dengan capaian tersebut, Daihatsu bisa mencatatkan pertumbuhan marketshare di Indonesia sebanyak 0,7% dari yang hanya 19% di tahun 2022 silam menjadi 19,7% di tahun 2023 ini. Sebuah prestasi yang layak kita beri apresiasi di tengah penjualan otomotif yang nampak stagnan beberapa bulan terakhir.

Kami bersyukur, menjelang tutup akhir tahun 2023, penerimaan masyarakat tetap terhadap Daihatsu tetap menunjukkan tren positif dengan dengan capaian penjualan ritel lebih dari 179 ribu unit, atau naik sebesar 3,8% dibandingkan tahun 2022 lalu. Semoga capaian ini dapat terus memotivasi kami dalam memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada pelanggan,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO). Dengan sumbangsih 179 ribu unit dari Daihatsu, industri otomotif nasional kini berhasil membukukan penjualan sebanyak 908 ribu unit.

Sigra dan GranMax PU Tetap Dominan

Seperti biasa, ada 2 model tetap yang selalu mengisi posisi pucuk penjualan Daihatsu di Indonesia. Di posisi pertama ada Daihatsu Sigra yang membukukan penjualan sebanyak 58.298 unit, diikuti Daihatsu GrandMax PickUp dengan 39.789 unit. Di posisi ketiga, ada nama Daihatsu Terios yang mampu terjual sebanyak 23.088 unit. Ketiga model ini memang menjadi jagoan utama Daihatsu di tahun 2023 ini. Sayangnya, nama Daihatsu Ayla yang tahun ini justru mendapatkan generasi terbaru belum berhasil menembus posisi 3 besar. Pun begitu dengan Daihatsu Xenia yang dahulu sempat jadi andalan utama Daihatsu di Indonesia.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: