Daihatsu Tantang Para Modifikator Lewat Daihatsu Dress-Up e-Challenge 2023

by  in  Berita & Daihatsu & Event
Daihatsu Tantang Para Modifikator Lewat Daihatsu Dress-Up e-Challenge 2023
0  komentar

AutonetMagz.com Daihatsu menyelenggarakan kontes modifikasi bertajuk Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC). Hal ini dilakukan sebagai upaya mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya kawula muda yang gemar modifikasi. Daihatsu Dress Up e-Challenge merupakan kontes modifikasi terbuka untuk seluruh model Daihatsu yang rutin diselenggarakan setiap tahun sejak 2014. DDeC tahun ini diselenggarakan dengan pembagian 4 area meliputi Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali.

Tahapan Seleksi

Program ini merupakan hasil kerjasama antara PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan HIN (Hot Import Night). Ajang ini juga sekaligus menjadi bagian dari IAM (International Automodified). Tercatat ada lebih dari 1.300 mobil yang berpartisipasi pada kontes ini. Untuk menentukan siapa yang menjadi pemenang, kontes ini menerapkan skema eliminasi. Jadi, seluruh peserta akan diseleksi dalam beberapa tahap untuk memperebutkan gelar juara.

Pemilihan 20 besar dari keempat regional dimulai pada 10–13 November 2023, kemudian seleksi pemilihan 8 besar berikutnya dilakukan pada 15–16 November 2023. Lalu, pemilihan 4 besar yang berlangsung pada 17–20 November 2023, dan seleksi 2 finalis yang akan dilakukan melalui sistem voting mulai pada 22–24 November 2023. Selanjutnya, untuk penentuan atau seleksi juara 3 dan 4 akan dilakukan pada 27–30 November 2023, sementara pemilihan pemenang utama yaitu Champion dan Runner-Up akan dilaksanakan pada 28–30 November 2023.

Ada Virtual Juga Lho

Seluruh pemilihan tersebut dilakukan secara voting melalui akun Instagram @hinofficial. Pemenang kontes ini akan diumumkan pada 3 Desember 2023 mendatang. Acara kolaborasi Daihatsu bersama IAM ini menyediakan hadiah total sebesar puluhan juta rupiah beserta thropy siap dibagikan kepada modifikator terpilih.Mulai dari pemenang dengan kategori Fortnight Favorite, serta kategori khusus lainnya seperti People’s Choice, Top Fitment, dan Top Body Kit.

Selain itu, Daihatsu juga mengadakan modifikasi virtual dalam editing secara digital dengan total peserta lebih dari 160. Khusus pada modifikasi virtual, kategori juara Fortnight Favorite yang akan dipilih 2 pemenang setiap 2 Minggu. Selain itu, ajang modifikasi virtual ini juga diadakan voting People’s Choice yang dipilih melalui vote oleh netizen sejak seleksi top 20 melalui instagram @hinofficial, dan akan diumumkan pada 9 November 2023.

Seleksi top 8 akan berlangsung pada 21 November 2023. Sementara kategori People’s Choice, Top Fitment dan Top Body Kit akan berlangsung pada 23 November 2023. Lalu untuk pemenang kontes pada 3 Desember 2023 Daihatsu dan IAM juga menyiapkan hadiah total sebesar puluhan juta bagi pemenang karya terbaik. Mulai dari pemenang dengan kategori Fortnight Favorite, serta kategori khusus lainnya seperti People’s Choice, Top Fitment, dan Top Body Kit.

Read Prev:
Read Next: