ECU Airbag Bermasalah, Daihatsu Indonesia Recall All New Xenia & Rocky!

by  in  Berita & Daihatsu & Merek Mobil
ECU Airbag Bermasalah, Daihatsu Indonesia Recall All New Xenia & Rocky!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seberapa pentingkah peran airbag menurut kalian? Saat ini, hampir semua model kendaraan penumpang telah dibekali dengan airbag sebagai standar umum keselamatan jalan. Dan kondisi ini nampaknya sudah menggambarkan seberapa vital peran dari airbag. Sebagai pabrikan otomotif, Daihatsu juga tentunya paham akan hal ini. Oleh karenanya, saat mereka menemukan adanya problem pada komponen vital ini, Daihatsu langsung menggelar program recall. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Bentuk Tanggung Jawab Daihatsu Pada Konsumen

Jadi, baru-baru ini Astra Daihatsu Motor (ADM) menyebar press release pada kami mengenai program Special Service Campaign atau lebih kita kenal dengan nama recall. Program recall kali ini berdampak pada 2 model populer mereka di Indonesia yaitu All New Daihatsu Xenia dan Daihatsu Rocky. Secara total, ada 1.210 unit mobil Daihatsu yang terdampak dimana 1.095 unit diantaranya merupakan All New Daihatsu Xenia dan 115 unit sisanya adalah Daihatsu Rocky. Keduanya merupakan unit yang diproduksi antara tanggal 15 Desember 2022 hingga 11 Januari 2023 di Indonesia.

“Program special service campaign ini merupakan wujud komitmen Daihatsu agar pelanggan dapat tetap berkendara dengan aman dan nyaman. Oleh karena itu, Daihatsu mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen ECU Airbag di jaringan bengkel resmi Daihatsu terdekat. Proses pengerjaan berlangsung sekitar 1 jam dan tidak dipungut biaya apapun.” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor. Daihatsu menekankan pentingnya konsumen untuk aware dan berpartisipasi pada program ini.

Bebas Biaya, Waktu Penggantian 1 Jam

Tujuannya untuk memastikan ECU Airbag bisa bekerja dengan maksimal, dimana bagian ini tentunya akan menjadi sistem keamanan pasif yang melindungi pengguna saat ada kecelakaan. Daihatsu juga menjamin bahwa seluruh pelayanan terkait program recall ini bebas biaya alias gratis. Mereka juga menambahkan bahwa proses penggantian komponen yang terdampak hanya memakan waktu 1 jam saja. Daihatsu akan secara aktif menghubungi konsumen yang unitnya terdampak. Namun, kalau kalian sudah membaca berita ini dan merasa mobil kalian masuk dalam kriteria tersebut, maka kalian bisa melakukan pengecekan secara mandiri.

Cukup website resmi pada tautan recall.daihatsu.co.id, lantas masukkan nomor rangka kendaraan kalian. Oiya, kalian juga bisa menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898 untuk informasi lebih lengkap. Kami menyarankan kalian untuk melakukan booking service sehingga bisa meminimalisir antrian, toh biayanya juga gratis kan. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: