Daihatsu Cast Sport Hadir Menebar Pesona Di GIIAS 2016

by  in Daihatsu&Mobil Konsep&Nasional
Daihatsu Cast Sport Hadir Menebar Pesona Di GIIAS 2016
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelum tagline Daihatsu Indonesia berubah menjadi “Daihatsu Sahabatku”, Daihatsu Indonesia pernah menggunakan tagline “We Make It Compact”. Oleh sebab itulah tidak heran apabila booth Daihatsu di tiap event otomotif besar Indonesia selalu menampilkan konsep atau mobil kei car yang langsung didatangkan dari jepang. Untuk kali ini Daihatsu mendatangkan kei car mereka yang punya cita rasa stylish, Cast Sport.

Cast Sport sendiri baru dirilis pada tahun 2015 lalu dan basisnya ada 3 buah : Cast, Cast Sport seperti sekarang dan Cast Activa yang ada di sebelah mobil ini. Secara bentuk tentu anda dengan mudah mengetahui ide asal Cast ini, yup Mini Cooper… Hem apakah ini termasuk pelanggaran hak cipta? Saya rasa tidak karena meski mirip tapi tidak identik karena secara dimensi dan garis desain saja sudah beda.

daihatsu-cast-sport-giias-2016-rear

Setidaknya bagi saya, saya cukup menyukai model kei car seperti Cast Sport ini. Penggunaan body kit, permainan warna putih-merah-hitam dan alloy wheel 16 inchi yang sporty meskipun penggunaan ban tidak lebar. Model ini tidak berarti hanya menjual tampilan saja karena suspensi pun dimodifikasikan serupa dengan Copen.

Kekompakkan mobil ini justru tidak terpancarkan saat kita menaiki mobilnya, ruangannya cukup lega dengan desain interior yang cantik seperti mobil 200-300 jutaan. Didalamnya terdapat layar touchscreen, AC electric dual zone, start stop system dengan smart entry key, 4 airbag dan masih banyak lagi. Oh ya mobil yang dipajang ini menggunakan penggerak all wheel drive.

daihatsu-cast-sport-giias-2016-interior

Untuk mesinnya seperti biasa menggunakan 660 cc 3-silinder DOHC turbocharger dengan tenaga 63 hp @ 6400 rpm dan torsi 92 @ 3200 rpm. Tenaga ini disalurkan melalui transmisi CVT dan dapat dikendalikan melalui paddle shift. Sayangnya dibalik bentuk yang eye cathy seperti ini statusnya hanya berupa kei car, bagaimana menurutmu jika model ini dibuat versi LCGCnya disini? Kasih testimoni ya… Bagi yang penasaran monggo untuk mendatangi booth Daihatsu yang berada di GIIAS 2016 ICE BSD Serpong.

Read Prev:
Read Next: