Mitsubishi Xpander Rajai Segmen LMPV di Februari 2018!

Mitsubishi Xpander Rajai Segmen LMPV di Februari 2018!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, tahun 2018 ini akan menjadi tahunnya mobil tujuh penumpang, karena memang persaingannya sangat amat sengit. Bukan mau hiperbola, namun kenyataannya memang seperti itu, dan pernyataan ini didukung oleh data wholesales Gaikindo yang menunjukkan sang newbie yaitu Mitsubishi Xpander sudah mencoba untuk menggeser tahta Toyota Avanza, dan hasilnya? He did it.

Yap, Mitsubishi Xpander per bulan Februari 2018 ini berhasil melengserkan Toyota Avanza dari posisi pemuncak di segmen LMPV. Sebuah kejadian yang langka, dan nampaknya akan menjadi capaian yang memuaskan bagi pihak Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Mitsubishi Xpander sendiri secara wholesales terkirim sebanyak 7.400 unit selama bulan Februari 2018 silam, sedangkan sang rival yaitu Toyota Avanza 6.773 unit sepanjang bulan yang sama. Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan bahwa walaupun secara wholesales produk mereka turun, namun secara retail sales Toyota Avanza diklaim masih di angka 7.000-an unit.

Menambahkan pernyataan dari Pak Soerjo, Rouli Sijabat, Manager Humas TAM mengatakan bahwa kehadiran dari All New Toyota Rush juga menjadi salah satu efek menurunnya wholesales dari Toyota Avanza. Rouli mengatakan bahwa permitaan yang tinggi dari All New Toyota Rush menyebabkan SUV ini mendapatkan prioritas dalam hal produksi, mengingat jalur produksi kedua mobil ini yang sama. Nah, dari pihak MMKSI yaitu Bapak Imam Chaeru yahya mengatakan bahwa fokus dari pihaknya sendiri kini adalah memenuhi dan mempercepat pengiriman unit Mitsubishi Xpander kepada konsumen. Seperti yang kita tahu, inden yang mengular sendiri adalah masalah lain yang muncul dari Mitsubishi Xpander.

Yah, apapun kondisi yang terjadi di balik layar, kenyataannya data memang berbicara bahwa kini Mitsubishi Xpander telah berhasil menggeser posisi Toyota Avanza. Tak perlu berdebat perkara ini, karena memang datanya sudah hadir, yang perlu menjadi fokus kedua pabrikan ini adalah, siapa pemuncak di bulan – bulan berikutnya? Nah, kalau masalah itu, biarlah sang waktu yang menjawab. Salah satu pesaing yang secara dimensi cukup mirip – mirip dengan Mitsubishi Xpander yaitu All New Toyota Rush sendiri pada bulan Februari 2018 silam berhasil membukukan angka 3.575 unit.

Kesuksesan dari Mitsubishi Xpander ini sendiri merupakan sebuah capaian yang positif, jelas MMKSI harus mempertahankannya. Bagi Toyota, nampaknya generasi terbaru dari Toyota Avanza mutlak diperlukan, apalagi kabarnya pihak Suzuki juga sedang menggodok Suzuki Ertiga baru untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat ini. Jadi, kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: