COVID-19 Tunda Produksi Land Rover Defender 90

COVID-19 Tunda Produksi Land Rover Defender 90
0  komentar

Autonetmagz.com – Tidak bisa dipungkiri bahwa industri otomotif terpukul cukup keras oleh pandemi COVID-19. Pelannya perputaran roda ekonomi menyebabkan timbulnya ombak krisis finansial yang menghantam mayoritas manufaktur mobil di seluruh dunia. Krisis ini menyebabkan para manufaktur mengurangi operasional supaya bisa bertahan hidup melewati krisis ini.

Salah satu manufaktur yang melakukan langkah tersebut adalah Jaguar-Land Rover, dimana mereka menunda peluncuran model Land Rover Defender 90 terbarunya hingga 2021. Realisasi langkah ini dilaksanakan pabrik Jaguar-Land Rover yang terletak di Nitra, Slovakia yang bertanggung jawab dalam memproduksi Land Rover Defender untuk pasar global.Selama pandemi ini, mereka hanya menjalankan satu shift saja untuk memenuhi 20.000 pesanan Land Rover Defender 90.

Land Rover mengeluarkan pernyataan dalam website mereka bahwa produksi dan pengiriman Land Rover Defender 90 telah diundur dikarenakan COVID-19. Website Land Rover juga menyarankan pelanggannya mengontak showroom Jaguar-Land Rover terdekat untuk menanyakan informasi seputar pemesanan dan pengiriman unit Land Rover Defender 90.

Joseph Stauble selaku juru bicara Land Rover menyatakan kepadaAuto News bahwa Land Rover Defender 90 tak akan menjadi model 2020, namun akan menjadi model 2021. Ia menambahkan mobil tersebut bakal dirilis pada awal 2021. Land Rover sendiri baru akan membuka pemesanan untuk model legendaris versi terbaru mereka pada September 2020 dan pengiriman akan mulai pada awal 2021, namun tanggal persis nya belum diketahui. Walaupun Land Rover Defender 90 rilisnya tertunda, big brother nya yakni Land Rover Defender 110 sudah bisa dipesan.

So, apakah pandemi COVID-19 akan menghambat produksi mobil secara global dalam beberapa bulan atau tahun kedepan? Tulis opini kalian di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: