Jaguar Land Rover Luncurkan Sub Brand Divisi Teknologi, InMotion

Jaguar Land Rover Luncurkan Sub Brand Divisi Teknologi, InMotion
0  komentar
jaguar-xfr-s

AutonetMagz.com – Sejauh ini, pabrikan Eropa yang saya hormati karena dedikasinya di bidang teknologi cukup tinggi adalah Audi, tapi mungkin besok akan ada satu lagi. Datang dari Inggris, jaguar Land Rover akan meluncurkan satu sub-brand baru yang spesial menangani bidang teknologi di dunia permobilan dan transportasi, misalnya program car-sharing, cloud computing untuk mobil dan lain sejenisnya.

Nama sub-brand ini adalah InMotion, tapi entah kenapa sepertinya saya pernah mendengar nama ini sebelumnya. Benar saja, setelah saya mencari tahu, nama InMotion mirip dengan nama studio game milik sejumlah anak muda di Bandung yang melakukan spesialisasi dalam pembuatan game, dan salah satu game yang ada campur tangan mereka adalah Angkot : Kudatang Lagi The Game, sempat terkenal di media sosial beberapa waktu lalu.

predictive-system-jaguar-land-rover

Entah ini kebetulan atau tidak, tapi kalau ada apa-apa, kami jadi ingin lihat apa yang terjadi. Kembali ke Jaguar Land Rover, mereka akan menempatkan InMotion untuk melancarkan serangan dan perancangan teknologi di pasar tempat mereka cukup dominan, setelah itu barulah ekspansi ke pasar lain.

Direktur Strategi JLR Group, Adrian Hallmark mengatakan kepada TechCrunch bahwa langkah untuk membangun InMotion sebagai entitas bisnis yang terpisah adalah gerakan yang masuk akal untuk memungkinkan integrasi lebih cepat dengan siklus hidup produk digital, yang jauh lebih cepat dan dinamis dibandingkan mobil tradisional. Iyalah, mobil sekarang sudah terasa seperti laptop soalnya, bukan mobil lagi.

Jaguar-C-X75

InMotion diharapkan akan menarik perhatian dari masyarakat lebih luas dan membuka peluang untuk kolaborasi dengan beberapa startup. Dorongan JLR terhadap teknologi kendaraan self-driving generasi terbaru tidak sepenuhnya jelas, namun kemungkinan bahwa beberapa program yang mereka rancang untuk mobil self-driving akan beroperasi secara paralel untuk beberapa kondisi. Apa opinimu mengenai langkah JLR ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: