Land Rover Luncurkan Defender V8 Bond Edition, Hanya 300 Unit!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Land Rover Luncurkan Defender V8 Bond Edition, Hanya 300 Unit!
0  komentar

Autonetmagz.com – Land Rover merayakan partisipasinya dalam serial film James Bond terbaru yang berjudul “No Time To Die,” dengan Land Rover Defender edisi khusus sebagai tanda apresiasi untuk mata-mata terkemuka di dunia tersebut. Diproduksi terbatas hanya 300 unit, Land Rover Defender V8 Bond Edition tersedia dalam versi sasis panjang dan pendek. Berbalut warna hitam, seri Bond Edition ini menggabungkan versi Extended Black Pack dengan velg Luna Gloss Black berukuran 22 inci dan kaliper rem depan berwarna Xenon Blue yang khas.

Apa Sajakah Bedanya?

Seiring dengan eksterior yang bernuansa gelap, SUV ini juga mendapat badge “Defender 007” di bagian belakang, iluminated treadplate, dan animasi khusus yang terlihat saat layar tengah dinyalakan. Di dalam interiornya juga terdapat puddle lamp 007 yang unik. Pada bagian interior juga akan mendapatkan ukiran khusus bertuliskan “One of 300” serta logo SV Bespoke. “Land Rover Defender V8 Bond Edition adalah versi eksklusif dari Defender produksi terkuat yang pernah dibuat, terinspirasi oleh kendaraan yang ada dalam film No Time To Die,” kata Finbar McFall, direktur merek Land Rover. “Ini mewakili pertemuan dua merek besar Inggris dan merupakan perayaan unik dari hubungan 38 tahun Land Rover dengan James Bond.”

Di bawah bonnet depannya, terdapat mesin V8 5.0 liter yang menghasilkan 518 hp (525 PS/386 kW) dan torsi 460 lb-ft (625 Nm). Pada model 90 (short wheelbase) memiliki figur akselerasi dari 0-60 mph hanya dalam 4,9 detik dan kecepatan tertingginya pada 149 mph (240 km/jam). Bersama dengan Land Rover Defender, dua Range Rover Sport SVR, Range Rover Classic, dan Land Rover Series III semuanya akan muncul dalam film terbaru dari seri James Bond, yang akan tayang perdana pada 30 September.

Detail Mengenai Unit yang Dirilis

Sayangnya, tidak ada informasi mengenai detail jumlah unitnya. Dari 300 unit ini belum jelas kira-kira ada berapa unit versi sasis panjang dan pendeknya yang nanti akan dirilis. Menurut Foxnews, ada 68 unit yang diperuntukkan untuk pasar AS dengan harga mulai $115.950 atau sekitar Rp 1,65 Miliar. Sementara menurut Topgear, Inggris, sebagai tuan rumah hanya mendapatkan 15 unit dari Land Rover Defender Bond V8 ini – lima untuk versi 90 (short wheelbase), dan 10 unit versi 110 (long wheelbase). Yang versi 90 dihargai £ 105.395 (sekitar Rp 2,07 milliar), dan £ 108.040 (sekitar Rp 2,12 Milliar) untuk versi 110.

Mengingat ada model lain dari Land Rover yang muncul dalam film tersebut selain Land Rover Defender, seperti Range Rover Sport SVR yang masih dijual saat ini. Masih belum jelas apakah model tersebut juga akan tersedia dalam Bond Edition seperti pada Defender. Yang pasti karena jumlahnya yang terbatas di seluruh dunia, membuat mobil ini akan menjadi incaran kolektor di masa depan. Bagaimana, tertarik? tenang saja karena biasanya ada saja importir umum yang iseng memasukan mobil ini ke Indonesia – entah dari mana, namun yang pasti sudah dengan kondisi Right hand drive. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: