Honda Fokus Aktivitas Balap Digital, Ada Game Smartphone!

by  in Berita&Event&Honda
Honda Fokus Aktivitas Balap Digital, Ada Game Smartphone!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akibat pandemi dan perubahan kebiasaan baru konsumen di Indonesia, semua pabrikan ramai-ramai menata ulang aktivitasnya supaya relevan dengan situasi baru dewasa ini. Honda misalnya, karena Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk olahraga bermotor di Indonesia telah memutuskan untuk meniadakan kejuaraan balap nasional ITCR di musim 2020, otomatis tim Honda Racing Indonesia tidak akan berlaga di ITCR.

Tidak hanya itu, tiga acara balap OMR Honda yakni Honda Jazz Speed Challenge, Honda Brio Speed Challenge dan Brio Saturday Night Challenge juga batal dilaksanakan. Latihan dan perawatan mobil balap tim Honda Racing Indonesia tetap jalan, tapi ya itu, tidak ada acara balapan. Sebagai penggantinya, Honda akan fokus di aktivitas balap digital yang selain aman selama pandemi ini, juga bisa menjangkau lebih banyak orang.

Honda memperkenalkan ajang Honda Racing Simulator Championship (HRSC), yang merupakan ajang balap simulator pertama yang digelar oleh pabrikan otomotif di Indonesia. Simulator yang dipakai adalah Rfactor 2, juga menggunakan akun Steam dan khusus untuk pengguna PC atau laptop. Saat ini, sebanyak 60 pembalap telah ambil bagian dalam ajang HRSC yang telah digelar sebanyak dua seri di sirkuit virtual Suzuka dan Sepang.

Tak hanya balap turing virtual, Honda juga akan memperkenalkan sebuah game balap drift berbasis aplikasi mobile game. Permainan bertajuk “Brio Virtual Drift Challenge” akan memberika kita kesempatan bermain balap mobil dengan teknik drifting dalam game smartphone menggunakan Honda Brio. Gerakan untuk meluncurkan game di smartphone bisa dibilang bagus, karena jumlah pengguna smartphone sangat banyak.

Rencananya, game Brio Virtual Drift Challenge akan diluncurkan pada bulan Agustus 2020 mendatang. Selain balap virtual yang sudah dilakukan dan yang akan datang, Honda juga masih bisa menemukan banyak modifikator digital Indonesia yang penuh talenta lewat Honda Brio Virtual Modification seri ketiga yang kali ini mengambil tema “Racing Garage”. Sudah, ayo siapkan smartphone-mu untuk bisa download game Honda Brio nanti!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio