All New Honda BR-V & Brio Tetap Jadi Tulang Punggung Honda Indonesia

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
All New Honda BR-V & Brio Tetap Jadi Tulang Punggung Honda Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Mendekati akhir bulan ketiga tahun 2022, sejumlah pabrikan sudah mulai menjabarkan bagaimana peforma mereka di bulan kedua tahun ini. Salah satunya adalah Honda Indonesia yang mencatatkan kenaikan penjualan dibandingkan bulan sebelumnya. Dan yang menarik, All New Honda BR-V dan Honda Brio Series masih menjadi tulang punggung mereka. Yuk kita bahas.

Brio dan BR-V Mendominasi

Sepanjang bulan Februari 2022 lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan penjualan sebesar 8.478 unit atau mengalami peningkatan penjualan sebesar 9,7% dibandingkan bulan sebelumnya. Nah, Honda Brio dan All New Honda BR-V merupakan model yang memberikan kontribusi terbesar. Dan menariknya lagi, Honda Brio ternyata juga menjadi mobil dengan penjualan tertinggi diantara seluruh model mobil yang dijual di Indonesia pada bulan Februari 2022. Honda Brio berhasil menjadi penjualan tertinggi dengan total 4.573 unit, dengan Honda Brio Satya sebesar 3.424 unit dan Honda Brio RS dengan 1.149 unit.

Dengan angka tersebut, Honda Brio Series berhasil menyumbang sekitar 54% dari total penjualan Honda di bulan Februari 2022, atau naik 14,5% dibandingkan bulan sebelumnya. Nah, untuk All New Honda BR-V berkontribusi sebesar 18% dari total penjualan HPM, atau mencatatkan penjualan sebanyak 1.546 unit. Model lain yang juga memberikan kontribusi penjualan pada bulan Februari 2022 adalah New Honda CR-V dengan penjualan 717 unit, lalu Honda HR-V sebesar 685 unit, dan Honda City Hatchback RS sebesar 623 unit. All New Honda Civic RS menyumbang 183 unit, dan All New Honda City Sedan sebanyak 183 unit. Honda Accord terjual 40 unit dan Honda Odyssesy terjual 8 unit. Sisanya, Honda Mobilio dan Honda Civic Type R hanya terjual masing – masing 1 unit.

Jakarta Auto Week Beri Pengaruh Positif

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, “Meskipun produksi belum sepenuhnya pulih, kami bangga bahwa Honda Brio kembali tercatat sebagai model dengan penjualan tertinggi di Indonesia di bulan Februari lalu. Saat ini kami terus memaksimalkan kapasitas di dua lini produksi kami untuk memenuhi permintaan konsumen yang tinggi untuk Brio. Kami juga optimis bahwa semakin meningkatnya aktivitas masyarakat dan pameran otomotif besar seperti Jakarta Auto Week akan terus mempertahankan trend penjualan positif di bulan Maret”. Ngomong – ngomong JAW 2022, Honda berhasil membukukan penjualan sebanyak 636 unit dengan dominasi dari Honda Brio dan All New Honda BR-V juga.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: