Isuzu MU-X Facelift 2017 mendarat di Thailand, Apa Saja Perubahannya?

by  in Isuzu&Merek Mobil&Mobil Baru
Isuzu MU-X Facelift 2017 mendarat di Thailand, Apa Saja Perubahannya?
0  komentar

Autonetmagz.com – Setelah dua minggu lalu muncul sebuah teaser berbentuk video yang menunjukkan lekuk bodi sebuah SUV milik Isuzu yang kita kenal, MUX. Maka Isuzu sekarang telah remi merilis versi pembaharuan dari sang Misterious Utility X, Tapi di Thailand ya. Selain guna menyegarkan tampilannya, versi facelift dari MU-X ini menjadi salah satu kado untuk memperingati 60 tahun sudah merk Isuzu memasarkan barangnya di Negeri Gajah putih, Thailand. Tersedia dalam 6 varian, MU-X Facelift 2017 dijual dari harga 1.099 Juta Bath hingga 1.474 juta Bath Thailand.

Baiklah, mari kita kupas perbedaannya dibanding versi lawasnya. Jadi, karena ini hanya facelift,jadi perubahannya minor saja. Dari tampang luarnya kita dapat lihat bahwa kini MU-X Facelift 2017 memiliki bumper dengan desain yang baru, lalu lampu LED Baru dengan teknologi Bi-LED serupa milik Isuzu D-MAX yang dilengkapi sepasang LED DRL yang kini lebih enak dilihat. Alas kaki sang SUV juga ikut dibaharui, velg berukuran 18 inch dengan model 6 twin-spoke, namun sayangnya, meskipun velg ini tidak terlihat jelek namun penggunaan satu warna kesannya seperti sudah usang disaat kompetitornya banyak yang menggunakan velg dual tone. MU-X kini juga memiliki antena bermodel shark fin. Di sisi belakang kini lampu sudah mengadaptasi teknologi LED.

Masuk ke dalam, tidak ada banyak perbedaan dari sisi desain. Masih mengadaptasi desain interior yang sama seperti model sebelumnya, namun kini MUX Facelift menggunakan dual tone dengan kombinasi warna beige dan hitam. Kulit pembungkus jok kini berwarna beige yang melapisi semua kursi dan trim di pintu serta armrest. Aksen faux wood juga menghiasi dashboard, trim pintu, dan persneling sang SUV . Ada beberapa hal lain yang baru yang terlihat di dalam kabinnya, antara lain adalah DVR Recorder atau dashcam. Selain itu sekarang MU-X juga dilengkapi dengan Auto Dimming Mirror. Dan untuk penumpang belakang, kini sudah ada rear entertainment system guna memanjakan penumpang baris belakang.

Nah, kalau penumpang depan dan driverhead unit yang dulu berukuran 7 inci kini naik menjadi 8 inci dan dilengkapi dengan smartphone mirrorling sebagai options. Jadi, secara kualitas entertainment, MUX Facelift cukup meningkat. Ada juga Lane guide rear parking camera. Nah bergeser ke mesin, seperti di pemberitaan sebelumnya tentang teaser, mesin RZ4E-TC 1.900cc Blue Power 150 PS dan torsi 350 Nm yang menggiurkan. Ada juga versi mesin 4JJ1-TCX 3.000cc yang bertenaga 177 PS dan torsi 380 Nm. Transmisi 6-speed Rev Tronic diaplikasikan pada semua tipe mesin, dan khusus versi 3000cc memiliki penggerak 4 roda.

Fitur yang sudah cukup melimpah di MU-X lawas tetap ada dan ditambah dengan fitur baru lain seperti, idling start stophill start assist, dan hill descent control. Jadi untuk masalah fitur, MU-X cukup berlimpah, hanya kalah dari Ford Everest saja, namun harga yang ditawarkan sekitar 423juta rupiah hingga 567 juta rupiah jika kita konversikan. MU-X Baru ini juga akan mampir di India tahun ini, menggantikan versi MU-7 dan akan dirakit di plant Isuzu yang baru di Andhra Pradesh. Jadi ini bocorannya MU-X baru versi Thailand, anda suka? Atau lebih suka MU-X Premier ala Indonesia?? Sampaikan komentarmu ya

Read Prev:
Read Next: