Chevrolet Trax Facelift 2016 Akhirnya Diluncurkan!

by  in Chevrolet
Chevrolet Trax Facelift 2016 Akhirnya Diluncurkan!
0  komentar
new-chevrolet-trax-2017

AutonetMagz – Jika anda menanyakan mengapa kok baru meluncur di Indonesia, tiba-tiba Chevrolet Trax langsung mendapatkan facelift? Berarti anda kurang menyimak artikel AutonetMagz dengan baik, karena mobil ini sebenarnya adalah mobil yang sudah lama diperkenalkan dan kami sudah mengatakan bahwa mobil ini sudah ada dari tahun 2013. Tapi karena menurut GM pada saat itu mobil ini tidak cocok masuk ke Indonesia, akhirnya baru sekarang mobil ini hadir di Indonesia.

Butuh waktu cukup lama untuk Chevrolet memberikan facelift terhadap Trax mengingat mobil ini sudah ada sejak tahun 2013 silam, dan ubahannya jelas membuatnya tampil lebih ganteng meskipun menurut kami masih terasa terlalu main aman jika dibandingkan dengan crossover masa kini.

Baca Juga: First Impression and Test Drive Review Chevrolet Trax LTZ 1.4 Turbo A/T

chevrolet-trax-facelift-indonesia

Ubahan paling terasa ada di bagian depan yang membuat tampilan Chevrolet Trax Facelift semakin berkarakter dari yang sebelumnya terasa biasa saja, meskipun kami merasa mobil ini jadi mirip seperti Ford Ecosport, mungkin Chevrolet sengaja ingin memberikan penawar bagi mereka yang mendambakan Ford Ecosport tapi Fordnya keburu tutup di Indonesia padahal tabungan sudah cukup untuk DP.

Kini Chevrolet Trax mendapatkan lampu LED DRL dan LED headlights, velg model baru dan pada tampilan belakang hanya sekedar lampu belakang bumper model baru yang tidak begitu terlihat perbedaannya. Setidaknya buat anda yang sudah terlanjur beli versi sekarang di Indonesia, minimal bisa impor dari Amazon model lampu belakang model barunya biar dikira Chevrolet Trax Facelift 2016, tapi dari belakang.

chevrolet-trax-facelift-interior

Dari segi interior, menurut mata kami kini interior Chevrolet Trax terlihat sedikit lebih mewah dibandingkan dengan model sebelumnya. Chevrolet tetap mempertahankan desain interior dual cockpit yang mereka banggakan, meskipun yang model facelift ini terlihat lebih kalem dan kini tidak memiliki speedometer digital lgi, melainkan diganti oleh speedometer model jarum, lengkap dengan MID yang besar di bagian kanan.

Dari segi perangkat keselamatan, Chevrolet bisa berbangga hati karena mereka telah memberikan seperangkat alat safety seperti Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, Rear Cross Traffic Alert, Side Blind Zone Alert, kamera mundur dan yang menarik, mobil ini memiliki 10 buah airbags yang sepertinya kebanyakan.

Sisanya, belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai mesin, spek dan fitur yang lengkap sebelum Geneva Motor Show pekan depan dimana mobil ini akan diluncurkan. Penasaran nggak sih? Kami sih iya, karena kami ingin tahu apakah ada penambahan tenaga pada mesin 1.400 turbo dan apakah mobil ini sudah menggunakan kunci keyless beserta push start stop engine button? Mari kita tunggu!

Read Prev:
Read Next:
  • hilmyfarobi

    Kenapa udh tau akan facelift tp malah model lama yg dimasukan di indonesia ? Kenapa engga nunggu trax facelift baru dimasukan ke indonesia ? Sungguh permainan aneh oleh chevrolet ?

    • Rockmeo

      mungkin chevy indo mau tes pasar dulu bro sebelum luncurin
      inget juga chevy tax sekarang pun harganya masih sama padahal waktu launching mau naikin harganya ditahun 2016 ini
      apa mungkin nunggu momentum sekalian facelift?

    • metzh

      hmm, bisa jadi yg beginian kejadian juga sama suzuki jimny ntar, soalnya kan model itu dah lama ada di jepang..
      gw juga dah liat yg cbu di jalanan beberapa kali dengan detail model yg sama persis dng yang bakal dijual suzuki indonesia..

      • Indra

        Generasi Jimny udah dari tahun 1998 tuh, belum ada kabar lg solag generaasi baru

    • Dewa Yudhi

      Mau cuci gudang kali, ngabisin stock pre-facelift

  • aiueo

    Cakep nih depannya kalo gini
    Ga kayak yg sekarang agak culun

  • Setan Galak500

    Nunggu EcoSport facelift, tapi Fordnya malah bubar, jujur gua agak sedih denger beritanya.

    • Aris Furqon

      Gatau kalo facelift bro, tp kakak ane ambil ecosport taon lalu menyesal… transmisinya payah… di kecepatan rendahnya ga enak bgt ga berasa tenaga… dan kursi rasanya kaya pake senderan kayu keras bgt…

      • ekkyfir

        Ciri khas mobil amerika gt bro, tarikan awal payah, tp kalau udh ke atas mantep

  • Indra Sanjaya

    Melihat statistik buyer Chevy Trax yg didominanasi cewek, aku pikir Sang desainer Steve Kim terarahkan dlm desain yg tdk terlalu maskulin, macho, dan tough.
    Dilansir NY times, GM mempercayakan mesin empat silinder Ecotec 1.4L yang sudah dilengkapi dengan turbocharged. Jantung mekanis itu kemudian didukung oleh transmisi otomatis 6-speed yang menyalurkan kekuatan 138 tenaga kuda dengan torsi 200 Nm di rentang 1.850 dan 4.900 rpm.
    Kejutan fitur, sementara diketahui tentang Head Unit yg memfasilitasi pemilik dgn Android Auto dg jaringan 4G LTE dan Wi Fi hotspot.

    • qoqo

      komentar yg bahasanya lebih formal dari artikel itu sendiri.

      • hawthorn

        mungkin copas, keliatan google translate, hhhmm don’t know lha …

  • gtd

    I knew it. Gw udh mikir ini design Trax yg skrg baru launch kmrn itu udh agak out dated. Ternyata bener kan, skrg keluar face liftnya. Ya jadi lbh lumayan dr yg skrg. Lbh keliatan refined dan interiornya jauh lbh bagus. Tapi ya itu, masalahnya si Chevy Indonesia kalo kelamaan masukinnya ntar keburu adem atau bahkan basi lagi deh. Apalagi kl smp keduluan Juke baru, HRV FL, dll.

    • csgobetmeister

      Tul tuh.. ane jg jd kesengsem klo liat modelnya gini. Di yutub jg keren bgt

  • Endefloor

    Design depannya terinspirasi chevy malibu atau cruze yak, mayan sih tp kenapa kaya hatchback jadinya -__-

    • Indra

      Itu kan pake bahasa desain baru chevrolet, sudah dipakai di cruze, spark, malibu, dll

  • Adamgus

    Depannya jadi manis, yg sebelumnya buat gua tampangnya 6/10 sekarang jadi 7.5/10 lah

    Nah chevy Indo gimana ya langkah selanjutnya, kapan mau impor trax yg fl ini? Harga naik berapa yak?

    Note: warna di internet atau brosur kok dibandingin aslinya kadang terlihat agak kurang ya.

  • Doi

    Trax masukin ke indo cuman mau buang stok yg ada di korea aja kali yak

  • nusantara nusantara

    mobil bagus, fitur lengkap, mesin kurang kenceng ya 1.4 litre kok cuman 140 PS, harusnya 230 ps lah, transmisi kok AT 6 speed y, MT 6 speednya mana?

  • Sporky

    Yg di artikel ini kan Trax facelift buat pasar amerika tetap pakai mesin 1.4 turbo 140hp yg lama, kalo orang amrik mau pakai mesin 1.4 turbo 153hp terbaru spt yg dipakai di opel mokka x maka orang amrik harus beli buick encore sport touring. Trax facelift masuk ke Indonesia sih paling cepat 1 setengah atau 2 tahun lagi kali ya krn sekarang kayaknya prioritas utk beberapa model barunya chevrolet dijual duluan di amrik.

  • panameraboy

    jelek ah moncongnya. jadi ga kerasa mobil mahal. pake emblem Tata atau Mahindra atau mobil cina lain juga cocok

  • Enrile Indro Prasetyo

    Kalo ada transmisi manualnya mau deh beli mobil ini. Sayang pake turbo tapi dikekang transmisi matic..

  • ydsputra

    Nunggu chevy niva masuk aja ah….btw, blm ada kabar lg ya ttg chevy niva?

  • csgobetmeister

    Jgn klamaan masukin ntar kburu basi

  • csgobetmeister

    Mending ini daripada HR-V RS

  • Nasrul Fatoni

    mantap, masih penasaran spt fiturnya

  • Nasrul Fatoni

    mantap, masih penasaran spt apa fiturnya. mudah2an gak lama masuk indo

  • Razan Ardhana

    Kapan nih masuknya?, bulan lalu mau ngambil model yang sekarang tapi ditunda dulu, gara-gara baca artikel Autonetmagz.

  • cepi

    ikut antri ya….